Friday, November 20th, 2015 - Mobil, News, Nissan, SUV

OTONITY.com – Mobil Nissan X-Trail Potong Harga, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dalam waktu dekat akan menggelar kembali ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), jika sebelumnya di bulan Agustus lalu pameran tersebut di gelar di Tangerang namun kali ini giliran Makassar yang menjadi tuan rumah tentunya dengan skala lebih kecil dibandingkan sebelumnya.

Beberapa agen pemegang merek (APM) ternama pun sudah memastikan diri keikutsertaan ajang otomotif yang rencananya berlangsung pada 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center, Makassar tersebut. Salah satunya adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang siap memboyong beberapa model andalan termasuk juga varian Datsun.

Yang menarik adalah PT NMI bakal memberikan diskon cukup besar bagi salah satu produknya yaitu All New Nissan X-Trail tipe 2.5 liter CVT dengan potongan harga hingga Rp 30 juta dan juga hadiah langsung berupa smartphone canggih iPhone 6. Selain Nissan X-Trail satu model lagi yang siap dipamerkan adalah Nissan Grand Livina dan pengunjung pun bisa berkesempatan membawa pulang mobil MPV keren ini hanya dengan uang muka Rp 16 juta saja.

Nissan X-Trail 2014

PT NMI juga menyediakan satu unit Nissan X-Trail bagi para pengunjung yang akan melakukan test drive pada mobil SUV tersebut sekaligus memperkenalkan teknologi baru yang terdapat pada mobil ini yaitu berupa fitur Around View Monitor (AVM) dimana pengemudi bisa melihat lebih mudah situasi belakang kendaraan melalui tampilan layar.

Dalam pameran yang berlangsung selama 10 hari ini Nissan Indonesia setidaknya akan memboyong empat unit yaitu Nissan Grand Livina tipe XV M/T, Nissan X-Trail tipe 2.5 CVT, Nissan March 1.2 AT dan MPV bongsor New Nissan Serena Highway Star. Sedangkan untuk model Datsun varian yang siap dipamerkan adalah Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T Option Special Edition dan Datsun GO+ VIP Concept.

Sementara itu Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy PT NMI mengatakan beberapa produk dari Nissan Indonesia sangat cocok sekali dengan kondisi jalan dan lintasan di kawasan Sulawesi Selatan. Mukmin juga optimis mobil-mobil yang akan dipamerkan di GIIAS bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Makassar karena di kota ini penjualan Nissan terbilang cukup bagus.

Menurut Mukmin pasar otomotif di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar dalam beberapa bulan terakhir masih cenderung stabil meskipun kondisi perekonomian dalam negeri sedang terpuruk. Tercatat sejak Januari hingga Oktober 2015 mobil Nissan yang telah terjual di daerah Makassar mencapai 1.400 unit lebih. Sementara itu market share produk Nissan di Makassar sendiri mencapai 7 persen terdiri dari penjualan Nissan dan Datsun.

Ternyata di Makassar justru Nissan March yang meraih penjualan cukup tinggi dan di susul kemudian Nissan X-Trail. Sementara itu untuk varian Datsun yang baru diperkenalkan pada pertengahan tahun 2014 lalu juga mulai memberikan penjualan yang cukup signifikan. Di Makassar sendiri Datsun GO Panca maupun Datsun GO+ dibanderol dengan harga Rp 105,1 juta hingga Rp 129,5 juta.

Sayangnya pihak Nissan Indonesia tidak memperkenalkan X-Trail versi Hybrid kepada para masyarakat Makassar. Padahal Nissan X-Trail Hybrid menjadi varian yang cukup ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif tanah air khususnya di daerah Indonesia timur karena tidak menutup kemungkinan varian ini ada juga peminatnya.

Perlu diketahui Nissan X-Trail Hybrid secara tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi standar. Hanya saja di sektor dapur pacu terdapat penambahan teknologi yang membuatnya menjadi lebih hemat bahan bakar karena memadukan antara mesin konvensional dengan baterai sebagai daya sumber utamanya.

Ini Perbandingan Nissan March 2017 Facelift Dengan Versi Lama

Harga New Nissan March 2017 Facelift Mulai Rp 170 Jutaan

Nissan Grand Livina Terbaru 2017 Lebih Murah dan Canggih

Kelebihan Kekurangan Mobil Nissan March Dan Spesifikasi

Bentuk Mobil Nissan March Terbaru 2017 Sudah Mulai Nampak!

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat