Home Mobil Daftar Mobil SUV Terlaris Di Indonesia Oktober 2015

Daftar Mobil SUV Terlaris Di Indonesia Oktober 2015

1269
0

OTONITY.com – Mobil SUV Paling Laris Di Indonesia, Meskipun dari segi penjualan mobil SUV masih kalah jauh dibandingkan dengan kendaraan MPV, namun dalam  beberapa tahun terakhir permintaan terhadap mobil bongsor ini sedikit demi sedikit mengalami penaikan. Salah satu kelebihan utama dari mobil jenis ini adalah memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga sangat cocok sekali bagi kontur jalanan tanah air. Selain itu dengan suspensi yang empuk mobil SUV mampu dengan baik melintasi medan cukup terjal terutama di daerah pedalaman.

Kelebihan lainnya dari mobil SUV ini yaitu memiliki ruang kabin cukup tinggi yang pastinya membuat nyaman penumpang didalamnya karena bisa bergerak lebih bebas. Selain itu pemilik pun dapat membawa barang bawaan lebih banyak karena di dalam ruang kabinnya memiliki dimensi yang cukup luas.

Di Indonesia sendiri kendaraan SUV kebanyakan hanya terdapat dua model saja yaitu Low SUV dengan rata-rata mampu hanya mampu menampun 5 penumpang dan Medium Suv yang dapat membawa 7 penumpang sekaligus. Selain itu keduanya juga dibedakan dari kapasitas mesin yang dimiliki seperti dapur pacu 1.8 liter ke bawah untuk Low SUV dan 1.8 liter untuk Medium SUV.

Toyota Rush 2015

Menurut data yang dihimpun pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan mobil SUV pada bulan Oktober ini sudah mulai membaik, sedangkan untuk penjualan selama tahun 2015 terhitung sejak bulan Januari hingga bulan ke sepuluh mampu terjual sebanyak 60.837 unit untuk segmen Low SUV dan 48.357 pada Medium SUV.

PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menjadi yang terbaik dengan memimpin pasar kelas Low SUV berkat penjualan Toyota Rush yang meraih 2.488 unit pada bulan Oktober kemarin. Sedangkan di urutan kedua ada andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Honda BR-V dengan meraih 2.203 unit. Berikutnya ada Daihatsu Terios yang merupakan kembaran Toyota Rush berada di peringkat ketiga dengan memperoleh penjualan sebanyak 862 unit.

Sementara itu untuk kelas medium SUV Honda HR- V mesin 1.8 CVT mampu menjadi yang terlaris dengan meraih penjualan sekitar 1.033 unit di bulan Oktober 2015. Sedangkan untuk saudaranya yaitu Honda CR-V 2.0 liter juga tidak kalah mengesankan dengan membukukan penjualan mencapai 719 unit. Penjualan terlaris ketiga ada Mitsubishi Pajero Sport berada di urutan berikutnya dengan meraih 745 unit.

Toyota hanya mengandalkan penjualan Fortuner saja di kelas Medium SUV ini dengan hanya meraih 472 unit saja. Berikut daftar mobil SUV terlaris di Indonesia untuk bulan Oktober 2015 :

Low SUV (5.721 unit)

Toyota Rush : 2.488 unit

Honda HR-V : 2.203 unit

Daihatsu Terios : 862 unit

Ford Ecosport : 118 unit

Nissan Juke : 50 unit

Medium SUV (3.725 unit)

Honda HR-V 1.8 CVT : 1.033 unit

Mitsubishi Pajero : 745 unit

Honda CR-V 2.0 : 719 unit

Toyota Fortuner : 427 unit

Mazda CX-5 : 239 unit

Mitsubishi Outlander : 161 unit

Nissan X-Trail : 96 unit

Ford Everest : 87 unit

Lexus NX 200 : 83 unit

Chevrolet Captiva : 58 unit

Diprediksi untuk tahun depan persaingan kelas SUV bakal semakin panas setelah pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan diri bakal meluncurkan New Honda BR-V. Mobil ini digadang-gadang memiliki bentuk desain dan juga fungsi yang sangat cocok digunakan oleh masyarakat tanah air. Selain memiliki fitur-fitur modern di dalam Honda BR-V juga disematkan mesin tangguh serta ruang kabin luas yang mampu menampung hingga 7 penumpang.

Kabarnya awal tahun 2016 honda BR-V sudah siap untuk dipasarkan dan untuk selanjutnya mulai di kirim ke para pemesan yang jumlahnya mencapai ribuan. Honda BR-V sendiri diperkenalkan pertama kali pada ajang GIIAS 2015 bulan Agustus silam namun masih sebatas prototype.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here