Home Motor Motor Sport Yamaha MT-10 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

Yamaha MT-10 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

1547
0

OTONITY.com – Yamaha MT-10 Terbaru di Indonesia, Untuk pertama kalinya Yamaha Motor Corporation memperkenalkan salah satu motor terbarunya yaitu New Yamaha MT-10. Sesuai namanya sportbike ini merupakan versi telanjang dari Yamaha R1 yang sudah terlebih dulu diluncurkan. Yamaha MT-10 tampil dengan desain beringas dan garang sehingga terkesan lebih gagah dibandingkan versi fairing. Motor ini sendiri menghiasi booth Yamaha di ajang EICMA 2015 di kota Milan, Italia mulai tanggal 18-22 November kemarin.

Menariknya setelah resmi diperkenalkan ke publik dunia ternyata Yamaha MT-10 juga berkesempatan hadir di Indonesia. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memastikan bahwa motor naked dengan kapasitas mesin 1000 cc ini siap menggoda masyarakat tanah air untuk melengkapi varian CBU dari YIMM. Hanya saja Yamaha MT-10 dipastikan tidak akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Menurut Masykur paling cepat Yamaha MT-10 bisa masuk ke pasar tanah air pada awal semester kedua tahun 2016 mendatang atau bisa juga sampai akhir tahun. Dirinya juga menjelaskan bahwa motor sport beringas tersebut saat diperkenalkan di ajang EICMA 2015 hanya sebatas perkenalan saja sedangkan untuk penjualan secara resmi baru dilakukan pada tahun depan. Menurutnya setelah masuk ke Indonesia Yamaha MT-10 jug harus melaui uji tipe terlebih dulu yang biasanya dapat memakan waktu hingga enam bulan. Sedangkan untuk masalah harga dirinya enggan untuk menjelaskan karena memang belum bisa dipastikan mengingat waktu peluncurannya juga masih cukup lama.

Yamaha MT-10 2016 Terbaru

Sedikit informasi bahwa Yamaha MT-10 sendiri merupakan versi tertinggi dari keluarga MT Series yang sudah pernah diperkenalkan. Sebelumnya pabrikan berlogo garpu tala ini sudah memiliki Yamaha MT-25. MT-03, MT-03, MT-07 dan MT-09. Khusus untuk Yamaha MT-10 jelas memiliki kecepatan dan akselerasi yang jauh lebih baik dibandingkan varian lainnya. Meskipun demikian pihak Yamaha mengklaim kalau motor naked terbarunya ini tetap nyaman digunakan di jalanan perkotaan dibandingkan dengan versi motor sport karena sudah dilakukan penyesuaian.

Jika resmi masuk ke Indonesia Yamaha MT-10 pastinya bakal dibanderol dengan harga yang sangat mahal karena didatangkan secara utuh atau CBU, selain itu motor ini juga akan menjadi satu-satunya pesaing motor naked 1000 cc lainnya yaitu Kawasaki Z1000. Hadirnya MT-10 memang menjadi sebuah kejutan bagi para pecinta otomotif dunia, sebab dengan mesin 1000 cc empat silinder ini pastinya dapat memberikan sensasi menyenangkan bagi pemiliknya. Beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh motor ini diantaranya memiliki sasis dari bahan aluminium serta mempunyai wheelbase yang cukup pendek yaitu hanya 1400 mm sehingga memberikan kelincahan lebih baik. Selain itu Yamaha MT-10 juga dibekali tampang yang bengis dan sangar.

Knalpot keren pada Yamaha MT-10 tidak hanya menunjang penampilan saja namun juga menjaga emisi tetap ramah lingkungan, selain itu tampilan speedometer digital pada motor ini turut menambah tampan pada tubuhnya. Bisa dikatakan inilah motor naked paling luar biasa yang pernah dimiliki oleh Yamaha karena dengan disematkannya mesin 998 cc mampu menghasilkan tenaga mencapai 165 PS dan torsi  puncak 101 Nm. Kendaraan in juga dilengkapi dengan tiga pilihan berkendara yaitu mode standar untuk berada di putaran halus, sedangkan untuk mode B untuk berkendara saat hujan atau berada di jalur yang licin dan terakhir mode A untuk berkendara saat bersantai.

Beralih ke sektor kaki-kaki pada Yamaha MT-10 sudah dibekali dengan teknologi ABS yang dipadukan pula dengan rem cakram berukuran 320 mm di bagian depan dan 220 mm pada bagian belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here