Tuesday, November 24th, 2015 - Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Mobil Toyota Kijang Innova Terbaru, Setelah cukup lama membuat penasaran para penggemarnya akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Toyota Kijang Innova pada hari Senin (23/11) siang kemarin. Mobil MPV dengan desain sangat mewah ini merupakan debutnya di pasar internasional dan beruntung bagi Jakarta serta Indonesia karena menjadi yang pertama memiliki Innova generasi terbaru ini karena kabarnya mobil keluarga tersebut juga bakal di jual di beberapa negara.

Hiroyuki Fukui selaku President Director PT TAM dalam sambutannya mengatakan peluncuran Toyota All New Kijang Innova bukan hanya untuk masyarakat Indonesia saja namun juga menjadi world Premiere. Dirinya juga berharap dengan hadirnya generasi keenam dari mobil legendaris ini bisa meneruskan kejayaan para pendahulunya. Toyota Kijang sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 dan hingga sekarang masih tetap menjadi pilihan banyak orang di segmen High MPV.

Sementara itu lahirnya All New Toyota Kijang Innova memberikan warna baru bagi pasar mobil MPV tanah air, tidak hanya itu saja mobil ini juga menjadikan Indonesia sebagai negara yang sudah mulai dipercaya sebagai basis produksi dari Toyota global. Untuk generasi terbaru ini Toyota Innova memiliki tiga varian yaitu tipe G, V dan Q dengan pilihan dua varian mesin yaitu berbahan bakar bensin berteknologi dual VVT-i yang memiliki kapasitas 1.998 cc dan mesin diesel GD berkapasitas 2.393 cc yang dipadukan pula dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan.

Toyota Kijang Innova 2016

PT TAM selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia merasa optimis mobil terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air. Sementara itu untuk masalah harga memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. Banderol dari Toyota Innova terbaru justru sudah dibocorkan terlebih dulu oleh pihak TAM  sebelum waktu peluncurannya yaitu mulai dengan harga Rp 282 juta hingga yang paling mahal Rp 423,8 juta berstatus On The Road Jakarta

Berikut daftar harga All New Toyota Kijang Innova 2016 seperti yang tertera di website resmi Toyota Indonesia :

Tipe G MT (Bensin) Rp282 juta

Tipe G AT (Bensin) Rp302,2 juta

Tipe G MT (Diesel) Rp310,1 juta

Tipe G AT (Diesel) Rp331,6 juta

Tipe V MT (Bensin) Rp325,6 juta

Tipe V AT (Bensin) Rp345,2 juta

Tipe V MT (Diesel) Rp357,5 juta

Tipe V AT (Diesel) Rp377,3 juta

Tipe Q MT (Bensin) Rp364,7 juta

Tipe Q AT (Bensin) Rp384,8 juta

Tipe Q MT (Diesel) Rp402,4 juta

Tipe Q AT (Diesel) Rp423,8 juta

Sedangkan untuk pilihan warna yang telah disediakan oleh PT TAM diantaranya super white, avant garde bronze, alumina jade, dark gray mica metallic, silver metallic dan attitude black. Dengan mengusung tema ‘The Legend Reborn All New Toyota Kijang Innova memiliki banyak sekali perubahan yang pastinya jauh lebih sempurna dibandingkan sebelumnya mulai dari platform yang benar-benar baru, lalu desain lebih keren dan mewah serta performa semakin mengesankan berkat jantung pacu yang sangat mumpuni.

Sedikit informasi All New Toyota Kijang Innova 2016 diproduksi sendiri oleh PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) di pabrik mereka yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat. Kabarnya untuk mempersiapkan produksi dari mobil MPV kelas menengah ini pihak Toyota Indonesia rela menyiapkan dana hingga Rp 5 triliun. Biaya yang sangat besar tersebut digunakan untuk perlengkapan line produksi ataupun komponen. Selain itu 90 persen komponen yang digunakan juga benar-benar baru muai dari bodi, frame dan lain sebagainya yang semuanya diproduksi sendiri oleh pihak Toyota Indonesia.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Detail Fitur Pada New Toyota Corolla Altis 2017 Indonesia

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Venturer 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia