Home Mobil New Suzuki Ciaz Resmi Dijual Di Indonesia, Harga Mulai Rp 275 Juta

New Suzuki Ciaz Resmi Dijual Di Indonesia, Harga Mulai Rp 275 Juta

1556
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ciaz Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan mobil terbaru bernama Suzuki Ciaz pada bulan Agustus lalu melalui sebuah pameran otomotif nasional. Meskipun saat itu hanya sebatas perkenalan saja dan belum dipasarkan secara resmi namun PT SIS sudah membuka pemesanan. Dan akhirnya Suzuki Indonesia secara resmi menjual mobil sedan berdesain mewah ini dengan harga yang relatif cukup murah yaitu mulai dari Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 285 juta pada transmisi otomatis. Kedua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

New Suzuki Ciaz untuk pasar Indonesia tersedia dalam satu varian yaitu GLX dengan dukungan transmisi manual serta otomatis, sedangkan untuk warnanya sendiri pihak SIS menyediakan tiga pilihan yaitu Star Silver Metallic, Snow White Pearl dan Super Black Pearl. Makmur selaku 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales berharap bahwa Suzuki Ciaz terbaru tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia sekaligus dapat memenuhi kebutuhan penggunanya yang menginginkan sebuah kendaraan dengan desain atraktif nan sporty serta di dukung pula ruang kabin yang sangat nyaman dan disandingkan dengan dapur pacu cukup mumpuni namun tetap hemat bahan bakar.

New Suzuki Ciaz 2016 lahir sebagai pengganti Suzuki Baleno yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Sedangkan pada Ciaz sendiri memakai dapur pacu tipe K14B berkapasitas 1.4 liter yang sama seperti milik MPV Suzuki Ertiga. Meskipun sebagai pendatang baru di pasar tanah air namun sepertinya Suzuk Ciaz diprediksi bisa diterima dengan baik oleh masyarakat mengingat kualitas dan juga fitur yang dimiliki tidak kalah dibandingkan beberapa pesaingnya yang sudah terlebih dulu hadir seperti Honda City dan Toyota Vios.

Suzuki Ciaz 2016

Kelebihan utama dari mobil sedan terbaru milik Suzuki ini adalah ruang interior yang terbilang luas dengan tatanan sangat mewah sehingga penumpang dan pengemudi pun bisa menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan. Berbekal jarak sumbu roda mencapai 2.650 mm ruang kabin pada Suzuki Ciaz 2016 terlihat sangat luas, belum lagi jok kursi bagian belakang juga cukup lega sehingga mampu menampung 3 orang dewasa sekaligus.

Beralih ke sektor bagasi pada New Suzuki Ciaz memiliki luas hingga 495 liter yang pastinya mampu menampung lebih banyak barang. Apalagi pintu bagasi dapat dibuka lebih lebar sehingga mempermudah pemilik dalam memasukkan atau mengeluarkan barang. Beberapa fitur unggulan turut dibenamkan pada kendaraan yang satu ini, misalnya sistem audio CD dengan fungsi hands free telepon, lalu ada juga automatic air-conditioning, Film Antena, tombol setting audio pada setir kemudi, rear center arm rest, keyless push start system dan spion lipat elektrik.

Sementara itu untuk fitur keamanan pada New Suzuki Ciaz sudah sangat lengkap seperti rem ABS dan EBD, Dual SRS Airbag, Immobilizer hingga Childproof Door Lock.. Selain itu bodi pada mobil ini menggunakan material khusus di seluruh bagian kendaraan sehingga dapat mengurangi getaran dan kebisingan di dalam ruang kabin. Suzuki Ciaz yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu tersebut sekaligus melengkapi model-model milik PT SIS yang telah diluncurkan di tahun ini seperti New Suzuki Ertiga Facelift, New Suzuki Celerio dan New Suzuki Karimun Wagon R AGS.

Suzuki Ciaz memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.475 mm yang pastinya memiliki desain sangat elegan baik dari ruang eksterior maupun interiornya. Sebenarnya kedatangan Suzuki Ciaz ke pasar Indonesia cukup telat pasalnya mobil ini sudah diperkenalkan pertama kali di India pada 6 Oktober 2014 lalu, kemudian di China pada awal tahun 2015 dan di Thailand 7 April 2015. Suzuki Ciaz didatangkan ke Indonesia melalui impor utuh dari pabrikan Suzuki yang ada di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here