Home Chevrolet Chevrolet Trax Siap Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 240 Jutaan

Chevrolet Trax Siap Mengaspal di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 240 Jutaan

1315
0

OTONITY.com – Bocoran Harga Mobil Chevrolet Trax 2015 Terbaru, Dalam waktu dekat General Motors (GM) Indonesia bersiap untuk memasarkan mobil Low SUV terbaru mereka yaitu New Chevrolet Trax yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius bagi Toyota Rush dan juga Honda HR-V. Kabarnya harga dari Chevrolet Trax ini sendiri bakal dibanderol mulai Rp 240 juta hingga di bawah Rp 340 juta. GM Indonesia sendiri sudah memperkenalkan New Chevrolet Trax pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2015 silam dan langsung mendapat respon positif dari para pengunjung.

Dikabarkan Chevrolet Trax siap mengaspal di Indonesia pada akhir tahun ini hingga awal tahun depan meskipun sampai sekarang belum diketahui kapan waktu pastinya. Mobil yang mampu menampung hingga 5 penumpang ini akan memakai mesin berkapasitas 1.4 liter dengan di dukung teknologi turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 138 hp pada putaran 4.900 rpm serta torsi puncak 200 Nm pada 1.840  rpm. Menariknya tenaga tersebut justru yang paling besar dibandingkan dengan para pesaingnya lainnya dengan rata-rata memakai mesin 1.5 liter. Misalnya saja pada Ford EcoSport hanya bertenaga 110 hp dan 142 Nm. Lalu Honda HR-V memiliki tenaga 118 hp dan 145 Nm serta Toyota Rush bertenaga 107 hp dan 150 Nm. Yang paling mendekati adalah Nissan Juke dengan tenaga mencapai 200 hp namun memiliki torsi 150 Nm.

Bisa dikatakan Chevrolet Trax merupakan mobil SUV yang paling bertenaga di kelasnya, belum lagi secara desain mobil asal Amerika ini sangatlah berkelas terutama di sektor depan dengan di dukung grill keren, sementara itu untuk fitur-fiturnya Chevrolet Trax terbilang sangat lengkap mulai dari fitur hiburan head unit yang dapat terintegrasi dengan smartphone, lalu ada juga fitur keselamatan berupa rem ABS, EBD, BA hingga enam buah airbag.

Chevrolet Trax 2016

Bisa jadi hadirnya Chevrolet Trax di pasar Indonesia bakal semakin meningkatkan penjualan segmen Low SUV yang pada tahun 2015 ini mengalami peningkatan, hingga bulan Oktober saja penjualan Low  SUV mencapai 60.837 unit atau menyumbang 7,1 persen dari seluruh penjualan mobil nasional yang mencapai 853.292 unit. Angka dari LSUV tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun lalu dengan hanya meraih 55.086 unit.

Di pasar otomotif tanah air pada segmen SUV mungil Honda HR-V masih menjadi raja dengan meraih penjualan sebanyak 24.732 unit, kemudian ada Toyota Rush di urutan kedua dengan 21.254 unit lalu Daihatsu Terios sebanyak 11.374 unit. Bisa jadi dengan berbagai kelebihan dan juga harga yang tidak terlalu tinggi Chevrolet Trax diprediksi mampu menggeser para pesaingnya tersebut meskipun kendaraan ini bukan berasal dari Jepang.

Pihak GM Indonesia sendiri sudah membuka inden pemesanan bagi para calon konsumen yang berminat memboyong New Chevrolet Trax, cukup dengan dana Rp 25 juta pembeli sudah bisa ikut mengantri memiliki mobil sedan berkelas ini dan kabarnya pada Februari atau Maret mendatang unitnya sudah bisa di antara ke rumah pemesan. Gaurav Gupta selaku Presiden Direktur GM Indonesia mengungkapkan bakal fokus pada perkenalan produk-produk unggulan agar masyarakat Indonesia bisa kembali percaya kepada produk Chevrolet.

Seperti diketahui General Motors Indonesia secara resmi menutup pabrik mereka dan kemudian lebih memilih untuk mendatangkan produk dari pabrikan Chevrolet dari negara lain. Tentu saja hal tersebut membuat para pemilik mobil Chevrolet yang ada di Indonesia merasa khawatir karena dengan ditutupnya pabrik membuat suku cadang kendaraan mereka menjadi sulit didapatkan. Kendati demikian pihak GM Indonesia memastikan kalau pasokan onderdil dan lain sebagainya masih normal karena mereka masih bisa mendatangkannya dari Brasil atau India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here