Home Motor Motor Sport Yamaha MT-15 Dipastikan Mengaspal Di Indonesia Tahun Depan

Yamaha MT-15 Dipastikan Mengaspal Di Indonesia Tahun Depan

1322
0

OTONITY.com – Motor Yamaha MT-15 Terbaru, Di tahun 2016 mendatang Yamaha Indonesia sudah dipastikan bakal meluncurkan motor naked terbaru mereka yaitu New Yamaha MT-15. Kendaraan ini sendiri merupakan versi telanjang dari motor sport Yamaha R15 yang sudah terlebih dulu diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Kabarnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersiap untuk menjual Yamaha MT-15 pada semester awal 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM yang menjelaskan bahwa Yamaha MT-15 merupakan model baru dan belum ada kompetitornya di pasar Indonesia sehingga memiliki peluang besar untuk bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Diprediksi dapur pacu yang digunakan oleh Yamaha MT-15 tidak jauh berbeda dengan Yamaha R15, sedangkan untuk produksinya sendiri akan dilakukan oleh Yamaha Indonesia dan Thailand. Namun sayangnya sampai saat ini PT YIMM masih belum mau menjelaskan mengenai detail lengkap spesifikasi dari produk anyar tersebut begitu pula dengan harga yang akan dibanderolnya nanti. Persaingan motor sport berkapasitas 150 cc di tanah air memang semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun YIMM sudah memiliki banyak varian sportbike 150 cc namun sepertinya mereka tengah menyiapkan strategi baru. Hanya saja belum jelas apakah kehadiran Yamaha MT-15 nantinya bakal berada di atas Yamaha V-Ixion atau justru menggantikan motor sport naked tersebut mengingat memasuki akhir tahun 2015 penjualan V-Ixion di salip oleh andalan PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu All New Honda CB150 StreetFire. Sedikit informasi Yamaha V-Ixion merupakan pelopor penjualan motor sport 150 cc yang diperkenalkan pada tahun 2007 silam dan terus diminati hingga tahun 2015 ini dengan terus melakukan beberapa perubahan pada desain dan juga mesin.

Yamaha MT-15

Dengan melihat penjualannya yang mulai terancam bukan tidak mungkin kalau PT YIMM memang sengaja mempersiapkan Yamaha MT-15 untuk menggantikan V-ixion di masa mendatang. Saat ini Yamaha V-Ixion Advance dibanderol dengan harga Rp 24 jutaan dengan status on the road Jakarta, sedangkan untuk MT-15 kabarnya bakal dibanderol sekitar Rp 29 jutaan atau tidak jauh dari harga Yamaha R15.

Baru-baru ini sosok Yamaha MT-15 mulai diperkenalkan oleh pihak Yamaha Thailand baik melalui video maupun secara langsung, jika dilihat dari desainnya motor terbaru tersebut memiliki tampilan yang sangat atraktif mulai dari bentuk headlamp keren dengan di dukung lampu LED, kemudian sokbreaker depan memakai tipe up side down, jok belakang mirip seperti Yamaha R15, bagian speedometer sudah full digital hingga swing arm khusus naked yang membuatnya lebih elegan. Sedangkan untuk dapur pacunya kemungkinan memakai mesin sama dengan saudaranya tersebut.

Menariknya meskipun Yamaha R15 berasal dari Indonesia namun untuk Yamaha MT-15 justrua negara Thailand terlebih dulu akan meluncurkan motor naked tersebut pada tanggal 1 Desember 2015 ini. Hanya saja nama yang dipakai bukanlah Yamaha MT-15 melainkan Yamaha M-Slaz seperti yang terlihat pada foto-foto di dunia maya. Jika diperhatikan sekilas tampilan motor ini hampir mirip dengan kakaknya yaitu Yamaha MT-25.

Yamaha MT-15 atau M-Slaz diprediksi memakai dapur pacu berkapasitas 149 cc transmisi manual enam percepatan berteknologi SOHC dengan 4 katup dan sudah di dukung fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 17 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 8.500 rpm.

Selain Yamaha MT-15 di tahun 2016 nanti PT YIMM juga bakal memboyong New Yamaha MT-10 yang merupakan versi naked dari Yamaha R1 sekaligus menjadikannya motor berkapasitas 998 cc tersebut varian paling garang di keluarga MT-Series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here