Home Kawasaki Kawasaki Indonesia Bakal Luncurkan 3 Motor Baru Tahun Depan

Kawasaki Indonesia Bakal Luncurkan 3 Motor Baru Tahun Depan

1724
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Terbaru Di Indonesia Tahun 2016, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal memboyong tiga motor baru pada tahun 2016 mendatang, tiga model yang dimaksud tersebut diantaranya moge touring New Kawasaki Versys 1000, sportnaked Kawasaki Z1000 dan motor sport Kawasaki Ninja RR Mono Grafik Baru. Khusus untuk Kawasaki Versys 1000 edisi 2016 memiliki tampilan yang lebih elegan dengan dua warna andalan yaitu Black Spark Black dan Metalic Raw Titanium yang dibanderol Rp 328 juta berstatus on the road Jakarta. Motor ini dibekali dapur pacu berkapasitas 1000 cc empat silinder yang mampu berakselerasi dengan baik dan terasa nyaman saat digunakan untuk jarak jauh sehingga cocok sekali bagi penggemar petualangan.

Sedangkan untuk Kawasaki Z1000 Sugomi Design memiliki aura yang sangat garang dengan ciri khas motor jalanan. Selain itu motor ini juga memiliki banyak sekali kelebihan seperti hadirnya teknologi Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus. Khusus pada varian spesial terdapat perpaduan warna menarik yaitu hijau dan abu-abu sedangkan di varian standar memiliki warna merah dan abu-abu. Terakhir yaitu Kawasaki Ninja RR Mono desain terbaru memiliki tampilan yang semakin sporty dengan di tunjang performa cukup mengesankan. Terdapat tiga varian warna baru pada edisi 2016 ini yaitu silver, passion red dan lime green sebagai ciri khas pabrikan asal Jepang tersebut. Sementara untuk harganya sendiri New Kawasaki Ninja RR Mono 2016 dibanderol Ro 44,8 juta.

Pihak Kawasaki sendiri berharap dengan hadirnya model-model terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang mampu memberikan pilihan yang lebih banyak bagi penggemar motor sport Kawasaki, sementara itu Michael Chandra selaku Deputy Departemen Head and Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia  mengatakan peluncuran deretan motor baru pada tahun depan merupakan salah satu strategi marketing untuk tetap bisa bertahan di dunia bisnis otomotif tanah air.

Kawasaki Z1000 Sugomi

“Mudah-mudahan lebih dari lima motor bisa diluncurkan karena saat ini masih belum fixed, kita masih harus melihat motor apa saja yang akan kami bawa ke Indonesia. Seperti yang kita tahu produk baru merupakan strategi juga untuk menumbuhkan minat pembeli,” terang Chandra beberapa waktu lalu

Dirinya juga menjelaskan industri otomotif Indonesia pada tahun depan diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini karena kondisi perekonomian dalam negeri masih belum stabil meskipun dalam beberapa bulan nilai mata uang rupiah sedikit mengalami kemajuan. Untuk itulah diharapkan dengan adanya produk baru bisa memberikan sebuah warna baru sehingga mampu menaikkan kembali jumlah penjualan.

Pihak PT KMI memastikan untuk tahun depan segmen motor sport dan off-road tetap menjadi andalan karena diperkirakan di 2016 nanti kedua segmen tersebut memiliki pasar yang cukup besar walaupun secara market keseluruhan segmen skuter premium mulai banyak diminati. Namun sayangnya KMI sendiri masih enggan untuk mendatangkan motor matik premium ke pasar tanah air, menurut Michael Chandra pihaknya akan tetap fokus dengan segmen yang telah di bangun selama ini yaitu kelas motor sport dan off-road.

Seperti diketahui pada ajang EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia pihak Kawasaki memajang salah satu motor matik bongsor bernama New Kawasaki J125 yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius bagi Yamaha NMAX dan Honda PCX. Hanya saja untuk dapur pacu tergolong lebih kecil yaitu di bawah 150 cc dan peluang untuk mendatangkan motor matik premium tersebut ke Indonesia juga cukup sulit karena dipastikan harga jualnya bakal jauh lebih tinggi dibandingkan dua pesaing utamanya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here