Home Mobil New Suzuki Ciaz RS 2016 Siap Meluncur, Tampil Lebih Sporty Dan Elegan

New Suzuki Ciaz RS 2016 Siap Meluncur, Tampil Lebih Sporty Dan Elegan

1008
0

OTONITY.com – Suzuki Ciaz RS Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi baru saja memasarkan New Suzuki Ciaz dengan harga Rp 275 juta untuk varian transmisi manual dan Rp 285 juta pada varian transmisi otomatis namun hanya memiliki satu tipe saja yaitu GX. Akan tetapi ternyata di Thailand baru-baru ini sosok dari Suzuki Ciaz versi RS sudah muncul dan tentu saja secara tampilan jauh lebih sporty dibandingkan saudaranya tersebut.

Melalui foto yang di posting oleh Suzuki Ciaz Thai Club terlihat jelas tampilan keren dari mobil entry sedan tersebut sehingga langsung menjadi pembicaraan hangat di dunia otomotif tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan kabarnya Suzuki Cias RS siap melakoni debutnya dalam ajang Thailand Motor Expo 2015 yang bakal berlangsung pada 2 Desember 2015 mendatang.

Suzuki Ciaz RS memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan dengan varian GX, seperti ada penambahan bodi kit yang membuatnya tampil lebih elegan, perubahan-perubahan lain terdapat di sektor bumper, spoiler, diffuser, side skirt hingga hadirnya velg berukuran besar.

Suzuki Ciaz RS 2016 Terbaru

Menurut bocoran New Suzuki Ciaz RS juga mempunyai ruang interior yang sangat istimewa berkat hadirnya nuansa hitam di dalamnya dan tidak ketinggalan penambahan aplikasi menarik seperti jok kulit dan head unit keren berukuran 7 inch yang dilengkapi pula teknologi Suzuki Smart Connect yang terintegrasi dengan Apple CarPlay.

Beralih ke bagian dapur pacu Suzuki Ciaz RS nantinya bakal memiliki mesin K12B berkapasitas 1.25 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 91 hp dan disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Sedangkan untuk Suzuki Ciaz yang baru saja diluncurkan di Indonesia memakai mesin K14B berkapasitas 1.4 liter.

Meskipun baru akan diluncurkan pada awal Desember mendatang namun tampilan mewah pada Suzuki Ciaz RS sudah terlihat jelas melalui gambar-gambar yang beredar di dunia maya. Sebenarnya Suzuki sudah pernah memperkenalkan Ciaz RS tersebut di ajang Bangkok International Auto Salon 2015 pada bulan Juni yang lalu dan diprediksi peluncuran resminya nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang pernah dipasarkan di India bulan Oktober kemarin.

Sayangnya belum ada kabar apakah PT Suzuki Indomobil Sales juga bakal memboyong versi mewah tersebut ke pasar tanah air atau tidak, sepertinya SIS masih fokus untuk lebih memperkenalkan varian GX ke masyarakat luas. Suzuki Ciaz terbaru di Indonesia diperkenalkan pertama kali dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan di bulan November ini SIS mengumumkan harga jualnya yaitu mulai Rp 275 juta sampai Rp 285 juta dengan status OTR Jakarta.

Makmur selaku 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan New Suzuki Ciaz merupakan mobil sedan yang hemat bahan bakar karena menggunakan mesin tipe K14B sehingga mampu bekerja lebih efisien dan lebih ringan. Dirinya menambahkan Suzuki Ciaz memiliki tiga konsep yaitu Sporty & Elegan design, Roomy & Comfortable Cabin serta Excellent Driving Performance & Fuel Efficient.

Dilihat dari dimensinya Suzuki Ciaz tergolong cukup besar karena memiliki panjang mencapai 4.490 mm dan lebar 1.730 mm sehingga memberikan ruang cukup luas di dalam interiornya, pihak SIS mengklaim mobil ini mampu menampung hingga tiga penumpang di bagian kursi belakang dengan sangat nyaman.

Tidak hanya itu saja Suzuki Ciaz di Indonesia ini mempunyai bagasi yang paling luas di kelasnya yaitu 495 liter sehingga dapat digunakan untuk menampung barang-barang berukuran besar. Sejumlah fitur andalan pun turut ditanamkan di dalam mobil ini seperti  Dual SRS Airbag di bagian depan, Side Impact Beam untuk melindungi benturan dari samping dan sistem pengereman ABS serta EBD guna menunjang keselamatan pemiliknya.

 Suzuki Ciaz yang dipasarkan di Indonesia memiliki tiga warna diantaranya Pearl Super Black, Pearl Snow White dan Metallic Star Silver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here