Home Kawasaki Kapan Kawasaki J125 Bisa Dijual di Indonesia?

Kapan Kawasaki J125 Bisa Dijual di Indonesia?

2038
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki J125 Terbaru, Seperti yang diketahui selama ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kita kenal sebagai satu-satunya APM yang hanya mengandalkan produk motor sport saja di pasar tanah air. Meskipun selalu meraih sukses setiap menghadirkan sportbike baru namun sebenarnya di Indonesia sendiri penjualan motor sport jauh tertinggal dibandingkan dengan motor jenis skuter yang sudah menguasai pasar hampir satu dekade ini. Apalagi di tahun 2015 varian motor matik bongsor semakin diminati setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha NMAX 150.

Selain YIMM PT Astra Honda Motor (AHM) juga memiliki skuter bertubuh besar bernama Honda PCX 150 yang sebenarnya lebih dulu hadir di Indonesia. Menariknya baru-baru ini media diramaikan oleh hadirnya motor matik bongsor buatan Kawasaki yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2015 di Milan, Italia. Produk baru bernama Kawasaki J125 tersebut memang sudah dipastikan akan di jual di Eropa saja namun para pecinta otomotif dalam negeri pun juga penasaran apakah motor matik berdesain sporty tersebut juga dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Jika dilihat dari spesifikasinya memang Kawasaki J125 lebih murah dan cocok kalau di jual di Indonesia dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Kawasaki J300 yang memiliki harga jauh lebih tinggi. Menanggapi hal tersebut Kazuya Ikebuchi selaku GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia mulai buka suara. Menurutnya sepeda motor matik berbeda dengan produk yang mereka pasarkan di tanah air, lebih lanjut dirinya mengungkapkan kalau matik cocok digunakan untuk pemakai umum sedangkan untuk produk mereka yaitu motor sport lebih cenderung mengarah ke hiburan dan bersenang-senang.

Kawasaki J125 2016 Indonesia Terbaru

Kawasaki J125 sendiri diproduksi oleh Kymco yang khusus dipasarkan untuk Eropa. Saat ini masyarakat benua biru tersebut memang sedang digandrungi oleh varian skuter bongsor terbukti dengan sangat diminatinya Yamaha NMAX di beberapa negara Eropa. Sebenarnya tidak hanya Eropa saja namun masyarakat di kawasan Asia Tenggara pun juga mulai tertarik dengan skuter bertubuh besar tersebut tidak terkecuali Indonesia sendiri.

 Sedangkan peluang Kawasaki J125 untuk masuk Indonesia ternyata masih cukup terbuka dan menurut Kazuya Ikebuchi pihaknya sedang mempelajari kemungkinan tersebut, semoga saja hadirnya motor matik bongsor dari pabrikan berwarna hijau ini bisa membuat persaingan semakin ketat, meskipun tidak bisa dipasarkan dalam waktu dekat ini namun setidaknya di masa mendatang bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi pecinta skuter tanah air.

Sedikit informasi mengenai Kawasaki J125 merupakan motor matik bertubuh besar yang dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 125 cc. Tampilannya sangat elegan dan berkelas berkat hadirnya bentuk headlamp yang unik, sementara itu sebagai pendukung desainnya terdapat lampu LED baik di depan maupun di sektor belakang. Kesan mewah juga terlihat jelas di sektor speedometer yang menggunakan model full digital. Secara desain sebenarnya motor matik ini tidak jauh berbeda dengan Kawasaki J300 hanya saja untuk urusan tenaga jelas kakaknya tersebut jauh lebih diunggulkan.

Bermodalkan tampang yang agresif serta di dukung fitur canggih didalamnya bukan tidak mungkin Kawasaki J125 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, hanya saja jika didatangkan secara CBU harga dari motor ini jelas lebih mahal dibandingkan pesaing utamanya yaitu Yamaha NMAX dan kemungkinan besar Kawasaki J125 akan menyasar ke konsumen kelas menengah ke atas.

Merek Kawasaki sendiri di pasar Indonesia mulai dapat diterima oleh masyarakat tanah air berkat beberapa motor 2-tak seperti Kawasaki 150RR dan Ninja 150SS. Sayangnya mulai bulan Agustus 2015 kemarin kendaraan-kendaraan 2-tak tersebut sudah tidak diperbolehkan lagi diproduksi karena dianggap tidak memenuhi regulasi emisi dari pemerintah Indonesia. Praktis kini PT KMI hanya mengandalkan produk motor sport 4-tak dan juga motor trail saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here