Home Honda Ini Kelebihan Honda BR-V Terbaru 2016 di Masing-Masing Tipe

Ini Kelebihan Honda BR-V Terbaru 2016 di Masing-Masing Tipe

1691
0

OTONITY.com – Keunggulan Honda BR-V Terbaru 2016 Indonesia, Harga resmi dari New Honda BR-V akhirnya telah diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan banderol mulai Rp 226,5 juta sampai Rp 261,5 juta berstatus on the road Jakarta. Mobil SUV tujuh penumpang terbaru buatan Indonesia ini digadang-gadang memiliki harga yang cukup kompetitif dan bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya.

Untuk Honda BR-V versi resmi sendiri memiliki spesifikasi mesin yang tidak berbeda jauh dengan versi prototype saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 beberapa waktu lalu yaitu memakai mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

New Honda BR-V 2016 hadir dengan empat tipe berbeda yaitu S M/T, E M/T, E CVT dan Prestige CVT. Tentu saja keempat model ini memiliki kelebihan masing-masing mengingat harga yang ditawarkan oleh HPM tidaklah sama.

Honda BR-V 2016 Terbaru

Berikut kelebihan-kelebihan Honda BR-V 2016 di masing-masing tipe :

Honda BR-V S M/T harga Rp 226,5 juta

Tipe S/MT merupakan varian yang paling murah diantara lainnya, kendati demikian fitur-fitur unggulan pun tetap disematkan pada mobil ini. Sesuai namanya Honda BR-V tipe S M/T dibekali transmisi manual enam percepatan dengan beberapa fitur seperti lampu kabut, lampu proyektor, velg alloy berukuran 16 inci, roof rail, antena mikro, power reactable door minor pembersih kaca belakang, lampu stop kombinasi dan stop lamp LED di bagian atas.

Sementara itu di ruang kabinnya terdapat warna interior hitam yang tampil elegan dengan dilengkapi berbagai fitur hiburan seperti LCD Display dan tidak ketinggalan indikator ECO, selain itu ada juga tilt steering, Audio double din, AC digital serta spion tengah yang dapat menyesuaikan cahaya. Hadir pula fitur touch tumble yang terdapat di kursi baris kedua untuk mempermudah akses penumpang kursi ketiga.

Sedangkan untuk urusan keamanan Honda BR-V tipe terendah ini ternyata cukup lengkap mulai dari Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, G-CON + ACETM, ABS+EBD ISOFIX + Tether dan Driver Seatbelt Reminder. Bahkan tidak hanya itu saja terdapat juga fitur modern seperti Immobilizer, Alarm System, Auto Door Lock by Speed, Keyless Entry serta Wave Key. Yang paling istimewa adalah seluruh kaca mobil ini dilengkapi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass yang mampu melindungi penumpang maupun pengendara dari sinar matahari berlebih.

Honda BR-V E M/T harga Rp 236,5 juta

Pada varian ini memiliki semua fitur pada S M/T namun memiliki sedikit perbedaan terutama di sektor eksterior seperti aksen krom di bemper belakang dan depan, pegangan pintu serta kamera parkir yang terdapat di bagian belakang.

Sedangkan untuk interiornya dilengkapi dengan layar sentuh 6,1 inch Advanced Audio Video System dan sistem pengaturan audio di bagian setir. Selain itu terdapat pula fitur keamanan tambahan termasuk Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist sedangkan untuk sektor dapur pacu mobil ini di dukung dengan transmisi manual

Honda BR-V E CVT harga Rp 246,5 juta

Di dalam varian ini memiliki desain eksterior maupun interior yang sama persis seperti milik E M/T, hanya saja untuk bagian mesin mengalami perbedaan dimana pada tipe ini di dukung dengan transmisi otomatis berpenggerak CVT.

Honda BR-V Prestige CVT harga Rp 261,5 juta

Tipe ini merupakan yang paling tinggi dan paling mahal diantara varian lainnya sehingga tidak mengherankan dengan harga lebih tinggi Prestige CVT mempunyai banyak sekali kelebihan, selain memiliki semua fitur yang terdapat pada E MT dan CVT pada varian ini dilengkapi pula dengan garnish krom di sektor tailgate.

Selain itu terdapat pula antena sirip hiu, aero kit, spoiler belakang serta aksen krom di bagian knalpot. Untuk tambahannya terdapat fitur Vehicle Start Assist, pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang dan audio NanoeTM.

Bisa jadi dengan hadirnya Honda BR-V bakal menggeser ketenaran mobil-mobil SUV lainnya termasuk bisa juga memakan saudaranya sendiri yaitu Honda CR-V dan Honda HR-V.

Baca Juga : Harga Honda BR-V 2016 Indonesia Turun Rp 3,5 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here