Home Motor Motor Sport Yamaha MT-15 Resmi Mengaspal Di Thailand, Harga Tembus Rp 34 Jutaan

Yamaha MT-15 Resmi Mengaspal Di Thailand, Harga Tembus Rp 34 Jutaan

1515
0

OTONITY.com – Motor Yamaha MT-15 Terbaru, Yamaha akhirnya resmi meluncurkan motor naked terbaru meraka yaitu M-Slaz bertepatan dengan ajang Thailand Moto Expo 2015 yang digadang-gadang merupakan versi telanjang dari Yamaha R15 dan rencananya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bakal menjual motor tersebut ke pasar tanah air dengan nama Yamaha MT-15. Varian paling kecil dari keluarga MT-Series ini memiliki tampang yang sangat gagah dan garang seperti saudara-saudara lainnya, tidak hanya itu saja bodinya pun di buat lebih berkaraker terutama di sektor area tangki bahan bakay yang terlihat seperti milik Yamaha Byson FI dengan dilangkapi pula shroud besar.

New Yamaha M-Slaz sudah di dukung dengan sistem pencahayaan berteknologi LED baik di sektor depan maupun belakang. Tidak hanya itu saja di sektor speedometer pun telah menggunakan model full digital sehingga tampil lebih modern dengan ciri khas motor jalanan pada umumnya. Beberapa bagian yang cukup menarik perhatian para pecinta otomotif adalah hadirnya suspensi upside down di bagian depan yang sebenarnya jenis suspensi ini sangat jarang sekali bisa ditemukan di sebuah motor sport berkapasitas kecil. Sementara itu untuk suspensi bagian belakang menggunakan model monosok dengan lengan lengan ayun aluminium.

Untuk urusan dapur pacu Yamaha M-Slaz atau M-15 tidak jauh berbeda dengan versi fairing yaitu Yamaha R15, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc SOHC berpendingin cairan dengan di dukung transmisi manual enam percepatan. Sedangkan di negara Thailand Yamaha M-Slaz memiliki banderol 89.500 bath atau setara dengan Rp 34 jutaan. Harga tersebut tentu saja jauh lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha R15 di Indonesia yang hanya dibanderol Rp 30 jutaan saja.

Yamaha M-Slaz 2016

Kabar yang beredar Yamaha MT-15 siap mengaspal di Indonesia pada awal semester pertama tahun 2016 dengan rentang harga di atas Yamaha V-Ixion Advance. Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan hadirnya Yamaha M-Slaz di Thailand yang justru lebih dulu ketimbang Indonesia merupakan hal yang wajar karena setiap negara punya strategi masing-masing.

Masykur memastikan untuk urusan desain Yamaha MT-15 nantinya tidak jauh berbeda dengan Yamaha M-Slaz di Thailand. Hanya saja untuk detail perbedaan dirinya belum mengetahui secara pasti karena untuk Indonesia sendiri baru akan diluncurkan pada tahun depan. Apabila nantinya Yamaha MT-15 sudah resmi dipasarkan di tanah air bukan tidak mungkin konsumen Yamaha V-Ixion bisa beralih ke motor naked terbaru tersebut mengingat secara desain juga lebih elegan meskipun secara harga sedikit lebih tinggi.

Walupun demikian PT YIMM memastikan posisi Yamaha V-Ixion akan tetap aman walaupun akan ada pendatang baru karena untuk Yamaha MT-15 sendiri posisinya bakal berada di atas V-Ixion. Sejauh ini Yamaha V-Ixion masih sebagai penyumbang penjualan terbesar bagi PT YIMM di segmen motor sport dan tentu saja dengan hadirnya Yamaha MT-15 semakin memperkuat pasar sportbike milik Yamaha. Sementara itu untuk untuk pesaingnya yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) hanya mengandalkan Honda CB150R Facelift saja.

Bagi anda yang penasaran dengan Yamaha M-Slaz atau MT-15 ini berikut spesifikasi lengkapnya :

Mesin
Tipe: silinder tunggal, air pendingin, 4-stroke, SOHC 4-katup
Kapasitas mesin : 149 cc
Sistem bahan bakar : injeksi
Kopling : Multi-plat sistem kopling basah.
Transmisi : 6-percepatan
Sistem starter : starter elektrik
Bahan bakar : oktan 91
Ukuran tangki bahan bakar : 10,2 liter
Kapasitas oli: 0,95 liter

Dimensi
Sasis : Deltabox
Panjang x Lebar x Tinggi : 795 x 1955 x 1065 mm
Tinggi jok : 805 mm
Ground clearance : 164 mm
Wheelbase : 1350 mm
Berat total : 135 kg

Ban
Velg depan : 17 M / 2,75
Velg belakang : 17 M / 3,50
Ban depan : 110/70-17 M/C C54
Ban belakang : 130/70-17 M/C 62S

Suspensi
Depan : up-side down
Belakang : monoshock

Kelistrikan
Headlamp & lampu rem : LED
Baterai : 12V, 3.0 Ah / YTZ4V (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here