Home Mitsubishi Fitur-Fitur All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Yang Siap Masuk Indonesia

Fitur-Fitur All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Yang Siap Masuk Indonesia

2220
0

OTONITY.com – Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Di Indonesia, Kabarnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) bakal meluncurkan generasi terbaru dan Mitsubishi pajero Sport pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Perlu diakui pasar SUV tanah air saat ini sudah mulai ramai dan terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun, bahkan mobil SUV sekarang tidak hanya identik dengan kendaraan yang tangguh di segala medan namun juga memiliki tampang yang agresif serta dibekali ruang kabin sangat nyaman layaknya sebuah kendaraan MPV.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 untuk pasar Indonesia dikabarkan juga memiliki banyak perubahan terutama di sektor fitur, misalnya saja teknologi LED yang bakal disematkan di lampu utama sehingga tampil stylish dan memberikan pencahayaan semakin terang. Tidak hanya itu saja di ruang kabinnya juga bakal dibekali fitur Arround View Monitor yang mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya. Tidak ketinggalan hadirnya kamera parkir di segala sisi sehingga pengemudi bisa melihat dengan lebih leluasa saat ingin parkir.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 juga memiliki fitur andalan bernama Super Select 4WD-II with Off Road Mode with Dial Type. Fitur ini mampu memberikan sensasi yang sangat menyenangkan bagi pemiliknya karena bisa menggunakan mode tersebut di saat kondisi jalan cukup ekstrem. Belum lagi hadirnya fitur Active Stability dan Traction Control yang turut ditanamkan di dalam pesaing Toyota Rush ini. Di tambah lagi Trailer Stability Assist dan Hill Start Assist yang pastinya membuat mobil SUV asal Jepang tersebut semakin berkelas.

Mitsubishi Pajero Sport 2016

Selain itu ada juga deretan fitur modern lainnya sebut saja Hill Descent Control, Forward Collision Mitigation, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation serta Blind Spot Warning, fitur-fitur tersebut sebenarnya sangat jarang sekali bisa ditemui di sebuah kendaraan SUV karena biasanya hanya ditanamkan di mobil-mobil mewah berjenis sedan dan MPV. Khusus untuk Hill Descent Control merupakan fitur yang sangat penting karena bisa membantu pengemudi saat melintasi medan off road, namun belum diketahui apakah fitur tersebut bakal dipasangkan di Mitsubishi Pajero Sport untuk pasar Indonesia atau tidak.

Sedangkan fitur Forward Collision Mitigation memiliki fungsi mampu mendeteksi sebuah objek maupun kendaraan yang ada di depannya dan secara otomatis bisa melakukan pengereman apabila akan terjadi benturan. Selain itu untuk fitur Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation berfungsi untuk menjaga pengemudi dari kesalahan menginjak pedal secara tiba-tiba. Namun dua fitur di atas sepertinya tidak akan hadir untuk versi Indonesia karena di anggap tidak terlalu penting dan untuk menekan harga jual.

Imam Choeru Cahya selaku Kepala Departemen Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi Mitsubishi Motors Corporation KTB mengungkapkan pihaknya masih terus mempelajari fitur apa saja yang cocok bagi konsumen di tanah air termasuk mempertimbangkan harga jual, jadi jika fitur yang terdapat didalamnya semakin canggih maka harganya pun juga bakal semakin mahal. Kita lihat saja apakah strategi dari KTB bisa berjalan sesuai rencana mengingat di tahun yang sama PT Toyota Astra Motor (TAM) juga meluncurkan generasi terbaru dari SUV andalannya yaitu Toyota Fortuner dengan tampang yang lebih agresif dan fitur semakin lengkap.

All New Mitsubishi Pajero Sport untuk pasar Thailand memang sudah diluncurkan dan memiliki fitur yang sangat lengkap, namun sepertinya Mitsubishi Indonesia tidak akan memaksakan fitur-fitur tersebut untuk disematkan di dalam mobilnya karena harganya pun pasti bakal semakin tinggi sehingga konsumen akan merasa cukup keberatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here