Home Honda Daftar Mobil Honda Terlaris Di Indonesia Bulan November 2015

Daftar Mobil Honda Terlaris Di Indonesia Bulan November 2015

934
0

OTONITY.com – Mobil Paling Laris Honda Indonesia Terbaru, Menjelang pergantian tahun penjualan mobil di Indonesia sudah semakin membaik berkat pulihnya kondisi perekonomian dalam negeri meskipun belum normal seratus persen. Salah satu pelaku otomotif yang merasakan hal positif dari kemajuan perekonomian ini adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi merek Honda di pasar Indonesia.

Tercatat selama bulan November 2015 saja total sudah ada 14.920 unit kendaraan Honda yang terjual di seluruh tanah air, angka tersebut naik cukup signifikan dibandingkan bulan Oktober kemarin yang hanya meraih 14.609 unit. Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales PT HPM mengungkapkan penjualan Honda menjelang akhir semester kedua tahun 2015 ini cukup memuaskan.

Dirinya memberikan contoh salah satu produk yang memiliki penjualan relatif stabil setiap bulannya adalah Honda Mobilio sekaligus menjadi penyumbang paling besar, hal tersebut memang tidak mengherankan karena meskipun lama tidak mengalami penyegaran namun mobil MPV ini memiliki tampang yang berkelas dan elegan.

Honda_Brio_Satya_Indonesia_-023

Sementara itu di urutan kedua ada hatchback Honda Brio Satya dan Honda HR-V di peringkat ketiga. Khusus untuk Honda HR-V juga memiliki penjualan yang cukup stabil sejak pertama kali diluncurkan pada tahun lalu. Adik dari Honda CR-V ini menjadi salah satu Low SUV yang sangat diminati di tanah air berkat harganya yang relatif rendah.

Honda Mobilio sendiri sukses terjual hingga 3.910 unit pada November 2015 sekaligus menjadi penyumbang terbesar bagi PT HPM. Sementara itu secara keseluruhan di tahun 2015 ini Honda Mobilio berhasil membukukan penjualan hingga 41.189 unit di seluruh Indonesia.

Berikutnya ada Honda Brio Satya yang berada di peringkat kedua dengan menyumbang penjualan sebanyak 3.736 unit sepanjang November 2015, sedangkan untuk secara keseluruhan selama sebelas bulan tahun ini Honda Brio Satya telah terjual sekitar 28.653 unit.

Khusus untuk New Honda Brio memberikan sumbangan penjualan mencapai 1.260 unit untuk bulan November 2015 sedangkan secara total di tahun ini telah terjual sebesar 10.362 unit di seluruh tanah air.

Honda HR-V turut mendongkrak penjualan HPM di bulan November kemarin dengan membukukan angka 2.941 unit, sedangkan secara total mobil crossover berdesain elegan ini sukses terjual hingga 34.469 unit.

Di urutan berikutnya ada New Honda Jazz yang mampu terjual hingga 1.876 unit pada bulan November 2015, secara keseluruhan mobil hatchback berdesain sporty ini telah terjual hingga 16.005 unit terhitung mulai Januari sampai November 2015.

Daftar Mobil Honda Terlaris Bulan November 2015

Honda Mobilio 3.910 unit

Honda Brio Satya 3.736 unit

Honda HR-V 2.941 unit

Honda Jazz 1.876 unit

New Honda Brio 1.260 unit

Diprediksi penjualan mobil Honda di Indonesia akan terus membaik hingga penutupan tahun 2015. Sedangkan untuk tahun 2016 mendatang HPM sepertinya bakal semakin kuat setelah mereka secara resmi akan menjual mobil SUV terbaru mereka yaitu New Honda BR-V. Bahkan bukan tidak mungkin kehadiran mobil tangguh tujuh penumpang ini bakal menggeser para kompetitornya yang telah terlebih dulu mengaspal di Indonesia.

Selain itu dengan harga yang relatif murah dan memiliki desain sangat elegan Honda BR-V isa saja menggusur saudaranya sendiri yaitu Honda HR-V dan CR-V. Hal tersebut sudah mulai terlihat sejak PT HPM memperkenalkan versi prototype dari mobil ini pada sebuah ajang pameran otomotif yang berlangsung di bulan Agustus lalu.

Secara mengejutkan ternyata masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Honda BR-V dan hingga kini HPM mencatat sudah ada ribuan orang yang telah mengantri untuk bisa memiliki pesaing Mitsubishi Pajero Sport tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here