Home Honda Honda CBR250RR Bakal Diproduksi di Indonesia Tahun 2016?

Honda CBR250RR Bakal Diproduksi di Indonesia Tahun 2016?

3060
0

OTONITY.com – Honda CBR250RR Indonesia Terbaru, Beberapa waktu yang lalu Honda memperkenalkan konsep motor sport terbaru mereka dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 bulan Oktober kemarin. Kemunculan perdana dari sportbike tersebut langsung menarik banyak perhatian khususnya bagi pecinta otomotif tanah air karena kabarnya motor tersebut merupakan calon dari Honda CBR250RR dan siap diproduksi di Indonesia tepatnya di pabrik Honda di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Bahkan tanda-tanda kehadiran Honda CBR250RR ke Indonesia semakin menguat setelah dua petinggi PT Astra Honda Motor yaitu Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT AHM dan Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur Grup Astra Prijono AHM hadir secara langsung di pameran Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.

Johannes Loman pun tidak menampik kabar tersebut dan menjelaskan kalau pihaknya memang sedang melakukan studi pada model tersebut, hanya saja untuk informasi lengkapnya dirinya belum mau membocorkan hingga waktu yang tepat. Dikabarkan Honda CBR250RR siap hadir di Indonesia pada tahun depan dengan desain yang tidak jauh berbeda seperti versi konsep beberapa waktu lalu yaitu Light Weight Super Sport Concept.

Honda CBR250RR 2016 Indonesia

Konsep dari Honda CBR250RR yang tampil di Tokyo memiliki tampilan sangat elegan dan garang dengan balutan warna hitam di sekujur tubuhnya, selain itu di bagian fairing depan terdapat dua lampu berbentuk sipit yang membuatnya tampil semakin sangar. Tidak hanya itu saja terpasang pula suspensi depan jenis up side down dan jenis suspensi belakang dari Ohlins di bagian belakang.

Menariknya lagi jika Honda CBR250RR diproduksi di Indonesia maka akan menjadi satu-satunya sepeda motor yang dibekali dengan lengan ayun aluminium di pasar tanah air. Kabar lahirnya motor sport 250 cc terbaru dari pabrikan berlogo sayap kepak tersebut mulai merebak melalui salah satu majalah Jepang yaitu  Young Machine.

New Honda CBR250RR dipastikan siap menjadi penantang serius bagi Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang sudah terlebih dulu mengaspal di Indonesia. Sportbike 250 cc dari Honda tersebut nantinya bakal dibekali dengan dapur pacu 2 silinder sehingga memiliki kelebihan tersendiri termasuk dari sektor tenaga yang dimiliki.

Dikabarkan pula Honda CBR250RR akan memakai rangka, suspensi hingga velg dari honda CBR650F namun untuk desain bodi menggunakan model dari Honda CBR250R atau CBR300R. Jika benar diproduksi di Indonesia dan mengaspal pada tahun depan tentu hal ini sangat dinanti-nanti oleh para penggemar motor sport di tanah air mengingat saat ini pasar sportbike Indonesia terus tumbuh secara signifikan.

Wajar jika AHM kini berencana untuk meluncurkan Honda CBR250RR mesin dua silinder mengingat motor sport andalan mereka sebelumnya yaitu Honda CBR250R satu silinder kurang begitu diminati dan bisa dikatakan kalah telak dibandingkan dengan dua pesaing utamanya yaitu Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25.

Apalagi dengan memproduksinya secara lokal Honda CBR250RR bakal dijual dengan harga yang semakin kompetitif. Sayangnya hingga saat ini PT AHM tidak menjelaskan mengenai berapa bocoran harga yang akan dipatok, namun menurut kabar yang beredar di dunia maya harga dari Honda CBR250RR ini bakal mencapai Rp 54 Jutaan atau di bawah Rp 60 juta.

Update :  Bertepatan dengan pameran IMOS bulan November 2016 harga Honda CBR250RR telah diumumkan secara resmi oleh AHM, informasinya di artikel terbaru berikut ini.

Sebelumnya AHM memiliki Honda CBR250R yang didatangkan secara CBU dari Thailand dan dengan banderol cukup tinggi penjualan motor ini pun kurang begitu baik, apalagi salah satu pesaingnya yaitu Yamaha R25 diproduksi di Indonesia dengan harga lebih murah sehingga secara jumlah penjualan jauh lebih baik meskipun secara kualitas sama-sama diunggulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here