Home Mobil GIIAS Surabaya Auto Show Digelar Mulai 9-13 Desember 2015

GIIAS Surabaya Auto Show Digelar Mulai 9-13 Desember 2015

808
0

OTONITY.com – Pameran Otomotif GIIAS Di Surabaya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menggelar pameran bertajuk GIIAS dan kali ini berlangsung di kota Surabaya. Sebelumnya pameran serupa juga sudah digelar di kota Makassar beberapa waktu yang lalu dan meraih hasil cukup memuaskan.

Sedangkan untuk GIIAS Surabaya Auto Show berlangsung di Grand City Exibition & Convention Hall mulai tanggal 9-13 Desember 2015. Setidaknya sudah ada 15 agen pemegang merek (APM) yang dipastikan mengikuti pameran tersebut seperti Mazda, Nissan, Toyota , Tata Motors, Suzuki, Mitsubishi Motors, Renault, Datsun, Daihatsu, Isuzu, Lexus, Hyundai, Honda, Mitsubishi FUSO dan Mercedes-Benz.

Tentu saja dengan deretan nama besar dari APM yang ada di Indonesia tersebut sangat membantu para calon konsumen terutama di daerah Surabaya yang ingin mencari kendaraan baru. Selain kedatangan 15 merek mobil nantinya GIIAS Surabaya Auto Show juga bakal dihadiri oleh 30 merek dari industri pendukung otomotif.

GIIAS 2015 Indonesia

Selain mempermudah masyarakat dengan adanya pameran seperti ini merupakan salah satu strategi dari GAIKINDO untuk mendongkrak pertumbuhan industri otomotif dalam negeri yang mengalami penurunan di tahun 2015 ini. Selain itu GAIKINDO juga menginginkan pasar otomotif tidak hanya terpusat di Jakarta saja namun juga di beberapa wilayah tanah air seperti Makassar dan Surabaya.

Sedikit informasi menurut data GAIKINDO perkembangan industri otomotif di kawasan Jawa Timur angatlah baik dengan memberikan sumbangan otomotif nasional hingga 13,1 persen. Inilah yang menjadi alasan kuat bagi GAIKINDO untuk menggelar pameran otomotif di Surabaya.

Sementara itu Andy Wismarsyah selaku presiden direktur Seven Events yang merupakan pihak event orginizer GIIAS menjelaskan Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki pasar otomotif sangat kuat dan potensial. Dirinya menambahkan hadirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2015 merupakan kesempatan bagi publik Jawa Timur untuk bisa melihat secara langsung produk-produk baru sekaligus dapa melakukan transaksi pemesanan.

GIIAS di kota pahlawan ini juga rangkaian terakhir dari pameran mobil yang dilakukan oleh GIIAS di tahun 2015 ini. Nantinya tidak hanya menyuguhkan mobil-mobil baru saja namun juga menampilkan program-program menarik lainnya seperti 4×4 Challenge yang akan mengajak pengunjuk untuk melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan kemiringan 45 derajat. Selain itu ada juga program Nissan Blind Parking Challenge yang mengajak pengunjung untuk mengikuti tantangan parkir mobil tanpa melihat luar.

Diharapkan pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2015 juga bisa berjalan sukses seperti di Tangerang dan Makassar. Khusus untuk Makassar ajang pameran otomotif tersebut mampu mencatat pengunjung sebanyak 21.897 orang selama lima hari dengan nilai transaksi hingga Rp 268.734.500.000 dan tercatat 995 unit kendaraan terjual.

Pihak GAIKINDO berharap pameran semacam ini bisa kembali di gelar pada tahun depan untuk meningkatkan industri otomotif, seperti kita ketahui hampir sepanjang tahun 2015 penjualan motor dan mobil di Indonesia mengalami penurunan yang cukup drastis akibat berbagai faktor yang menimpa dalam negeri.

Mulai dari melemahnya nilai tukar rupiah yang mencapai titik paling rendah sepanjang sejarah hingga kebakaran lahan di sejumlah daerah di tanah air yang membuat masyarakat tidak memikirkan untuk membeli kendaraan baru. Padahal di tahun 2015 ini deretan produk baru dengan desain lebih mewah dan elegan sudah diluncurkan.

Misalnya saja di kelas MPV ada Daihatsu Great New Xenia dan Toyota Grand New Avanza, tidak ketinggalan Suzuki Ertiga juga mengalami perubahan. Selain itu di kelas sedan terdapat Suzuki Ciaz yang tampil di Indonesia dengan desain sangat mewah.

Dan yang baru-baru ini yaitu diluncurkannya New Toyota Kijang Innova 2016 dengan harga jauh lebih tinggi serta dibekali fitur sangat canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here