Honda BR-V Terbaru Siap Mendarat di Filipina

0

OTONITY.com – SUV Honda BR-V Terbaru 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) sepertinya bakal meraih hasil sukses dengan meluncurkan New Honda BR-V yang telah melakukan debut pertama kalinya di dunia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bulan Agustus silam. Menariknya ternyata saudara dari Honda HR-V ini tidak hanya dijual di Indonesia, India dan Thailand saja namun juga mulai menyasar ke negara lain.

Salah satu negara tujuan tersebut adalah Filipina dan kabarnya dalam waktu dekat ini Honda BR-V siap tampil di negara kepulauan tersebut. Seperti yang diberitakan oleh Indianautosblog bahwa mobil SUV tujuh penumpang ini akan masuk ke Filipina pada akhir 2016 mendatang untuk mengisi celah antara Honda Mobilio dan Honda HR-V, hanya saja belum diketahui secara pasti berapa perkiraan harga dan juga spesifikasi yang digunakan untuk negara Filipina.

Untuk diketahui beberapa waktu lalu PT Honda Prpospect akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari mobil SUV terbarunya tersebut, untuk pasar Indonesia Honda BR-V tersedia dalam empat varian seperti S MT, E MT, E CVT dan E Prestige dengan banderol harga mulai Rp 226,5 juta.

Honda BR-V 2016 Terbaru

Honda BR-V mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter berteknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 PS dan torsi puncak 145 Nm, mobil ini juga didukung dengan transmisi CVT earth Dreams Technology yang pastinya sangat hemat bahan bakar atau transmisi manual enam percepatan.

Selain memiliki mesin berkelas dan juga tampang yang elegan New Honda BR-V telah  dibekali dengan deretan fitur canggih seperti Vehicle Stability Assist serta Hill Start Assist.  Namun yang paling menarik ternyata versi produksi resmi dari Honda BR-V tersebut tidak jauh berbeda dengan versi prototype yang sudah diperkenalkan di beberapa daerah. Satu bagian yang cukup mencolok hanya terdapat di sektor velg dengan desain lebih elegan.

Jonfis Fandy selaku Marketing And Aftersales Service Director PT HPM mengungkapkan Honda BR-V prototype 99 persen sama dengan produksi, hanya saja untuk bagian velg menggunakan 16 inci sedangkan saat dipamerkan menggunakan velg 17 inci. Kendati baru beberapa bulan diperkenalkan Honda BR-V Langsung diminati banyak konsumen tanah air dengan jumlah pemesan mencapai ribuan orang.

Rencananya Honda BR-V akan diproduksi di pabrik honda yang ada di Karawang, jawa Barat. Meskipun mobil tersebut sudah muncul di beberapa negara namun ternyata PT HPM lebih memilih untuk memenuhi pasar domestik terlebih dulu dan belum ada rencana untuk melakukan ekspor ke negara lain. Menurut Jonfis alasan utamanya adalah karena untuk memenuhi stok dalam negeri saja mereka masih kewalahan.

Kendati demikian menurutnya rencana ekspor Honda BR-V bisa saja dilakukan apabila stik untuk domestik sudah terpenuhi. Perlu diketahui Honda BR-V nantinya tidak hanya diproduksi di Indonesia saja akan tetapi turut diproduksi secara lokal oleh India dan Thailand.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri baru akan diproduksi pada awal 2016. Tercatat hingga bulan November 2015 saja sudah ada 4.000 unit lebih yang telah terpesan dan diprediksi bakal terus mengalami pertumbuhan hingga penutupan tahun. Dengan banderol yang hanya Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta saja tidak mengherankan kalau sudah banyak masyarakat Indonesia yang melakukan pemesanan.

Pihak Honda Indonesia pun berharap harga tersebut tetap bisa bertahan dalam beberapa waktu kedepan. Namun tidak menutup kemungkinan banderolnya akan naik apabila nilai tukar rupiah kembali melemah. Selain itu ada juga faktor lain yang ikut mengerek harga dari mobil tersebut yaitu mengenai UMR.

Baca Juga : Honda BR-V Terbaru 2016 Indonesia Mulai Dikirim Ke Dealer

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY