Thursday, December 10th, 2015 - Motor Matik, News, Yamaha

OTONITY.com – Matic Yamaha Fino 125 Blue Core Indonesia Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah berkomitmen untuk mengubah semua motor matik mereka dengan menggunakan teknologi Blue Core pada mesin yang digunakan. Saat ini hampir semua produk skuter dari Yamaha di Indonesia sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan tersebut mulai dari Yamaha Mio M3 hingga si bongsor Yamaha NMAX 150 yang sangat diminati masyarakat dunia. Kabarnya dalam waktu dekat ini YIMM siap menghadirkan New Yamaha Fino bermesin 125 juga dibekali teknologi Blue Core.

Yamaha Fino 125 Bue Core sendiri sudah mulai dipasarkan di Thailand sejak beberapa waktu lalu sedangkan untuk Indonesia masih menggunakan mesin injeksi biasa dan menurut rencana motor matik berdesain elegan tersebut siap dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2016 mendatang. Kabar tersebut sepertinya bukan hanya rumor saja mengingat yang mengungkapkan sendiri adalah pihak Yamaha Indonesia.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memastikan New Yamaha Fino Blue Core akan dirilis awal tahun depan dan di akhir Desember 2015 unitnya sudah mulai distribusi. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi pecinta skuter tanah air mengingat motor matik bertampang klasik dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut merupakan salah satu model yang memiliki bahan bakar sangat hemat. Jadi dengan hadirnya Blue Core tentu membuat Yamaha Fino bakal semakin irit dan tentu saja juga mendapat beberapa perubahan pada bodinya.

Masykur menambahkan sebenarnya pihak Yamaha Indonesia berencana untuk meluncurkan motor matik terbarunya tersebut pada bulan Desember 2015 ini, namun karena ada beberapa pertimbangan dan juga halangan akhirnya peluncurannya pun ikut di undur hingga kemudian ditetapkan menjadi awal tahun atau kemungkinan besar pada bulan Januari 2016. Hanya saja belum diketahui apakah Yamaha Fino 125 Blue Core di Indonesia nanti akan sama persis dengan yang ada di Thailand atau tidak.

Khusus untuk pasar Thailand Yamaha Fino Blue Core memiliki tampang yang cukup menawan dengan hadirnya headlamp proyektor, eco indicator, fitur answer back system yang berfungsi mempermudah pengguna dalam mencari kendaraan di tempat parkir dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya. Meskipun memiliki deretan teknologi canggih namun Yamaha Fino Blue Core versi Thailand tetap tidak meninggalkan ciri khasnya yaitu berdesain klasik dengan tubuh membulat serta menggunakan bentuk lampu unik di bagian depan maupun belakang.

Ternyata di awal tahun 2016 nanti PT YIMM tidak hanya menghadirkan New Yamaha Fino Blue Core saja namun juga bakal memboyong satu skuter terbaru lainnya, sayangnya sampai saat ini belum diketahui model apa yang dimaksud tersebut. Yang jelas lahirnya Yamaha Fino Blue Core di pasar Indonesia bakal semakin memanaskan persaingan motor matik tanah air. Apalagi Yamaha Fino sendiri akan head to head melawan kompetitor utamanya yaitu Honda Scoopy.

Motor matik buatan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut sama-sama memiliki desain retro dengan dipadukan fitur-fitur canggih didalamnya. Belum lagi Honda Scoopy juga sudah di dukung teknologi mesin eSP yang diklaim mempunyai efisiensi bahan bakar sangat baik melebihi fuel injection. Hingga kini pihak Yamaha Indonesia juga belum mengumumkan mengenai estimasi harga yang akan dipatok pada motor terbarunya nanti namun kemungkinan besar banderolnya bakal mengalami kenaikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Jadi kita tunggu kejutan apa saja yang akan dihadirkan oleh PT YIMM untuk bisa menguasai pasar otomotif nasional yang saat ini masih di pegang oleh PT AHM di semua segmen.

Update : Yamaha Fino 125 Blue Core 2016 Resmi Rilis

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

Daftar Harga Motor Matik Terbaru Bulan Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia