Home Daihatsu Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Di Indonesia, Gran Max Masih Yang Terlaris!

Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Di Indonesia, Gran Max Masih Yang Terlaris!

989
0

OTONITY.com – Mobil Terlaris Daihatsu Januari-November 2015, Di tengah kondisi perekonomian dalam negeri yang masih belum stabil, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bisa dikatakan cukup sukses dalam segi penjualan. Salah satu model yang sampai penghujung tahun ini masih tetap menjadi pulang punggung penjualan adalah Daihatsu Gran Max.

Terbukti selama januari-November 2015 Daihatsu Gran Max telah terjual sebanyak 67.688 unit secara retailsales atau dari dealer ke konsumen. Sedangkan untuk penjualan  Wholesales yaitu dari pabrik ke dealer mencapai 69.583 unit. Tentu saja angka tersebut tergolong cukup tinggi mengingat Daihatsu Gran Max bukanlan sebuah mobil keluarga melainkan kendaran bisnis.

Menurut pihak PT ADM Daihatsu Gran Max varian pikap menjadi yang paling banyak diminati oleh konsumen tanah air dengan total penjualan menyentuh angka 55.079 unit secara wholesales dan 53.991 unit untuk retailsales terhitung sejak Januari hingga November 2015.

Daihatsu Gran Max 2014

Sementara itu di bawah Daihatsu Gran Max ada mobil LCGC andalan PT ADM yaitu Daihatsu Ayla yang secara mengejutkan berada di urutan kedua dengan meraih 32.388 unit. Mobil mungil kembaran Toyota Agya ini memang cukup diminati oleh konsumen terutama usia muda karena selain memiliki desain yang atraktif dan elegan juga dibekali dengan fitur-fitur cukup lengkap termasuk Airbag. Tidak hanya itu saja harga dari Daihatsu Ayla yang tergolong sangat murah menjadi pertimbangan sendiri mengapa mobil ramah lingkungan ini berada di peringkat kedua.

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia harus puas berada di peringkat ketiga dengan selisih yang sangat tipis sekali. Mobil keluarga yang saat ini berganti nama menjadi Daihatsu Great New Xenia tersebut sukses terjual sebanyak 31.496 unit selama periode Januari hingga November 2015. Generasi terbaru dari Xenia memiliki tampilan yang jauh lebih mewah dengan tampang depan sangat berkelas berkat bentuk grill semakin besar. Sementara itu di sektor buritan juga mengalami perubahan terutama di bagian lampu belakang.

Di bawah Daihatsu Xenia PT ADM masih memiliki Daihatsu Terios yang berada di peringkat keempat dengan meraih penjualan 13.015 unit. Kembaran Toyota Rush ini memang hanya mampu memberikan sumbangan yang cukup sedikit mengingat di segmen SUV Terios memiliki pesaing kuat salah satunya adalah Honda HR-V. Beruntung di beberapa pameran belakangan ini PT ADM meluncurkan Daihatsu Terios Limited Edition yang ternyata mendapat respon sangat positif dari masyarakat tanah air.

Beralih ke urutan lima ada MPV bongsor Daihatsu Luxio dengan menyumbang penjualan sebanyak 3.831 unit. Bentuknya yang tergolong besar membuat Luxio lebih mengarah ke konsumen kelas menengah berkat ruang kabin yang nyaman seta memiliki kapasitas cukup lega bagi tujuh penumpangnya.

Daihatsu Sirion menempati posisi keenam dengan terjual sebanyak 3.086 unit sepanjang Januari-November 2015. Mobil hatchback pesaing Honda Jazz ini ternyata belum cukup mampu memberikan sumbangan yang besar bagi PT ADM meskipun di awal tahun sudah mengalami penyegaran baru dengan menggunakan konsep dan juga desain sama persis dari Perodua Myvi asal Malaysia.

Yang terakhir ada Daihatsu Copen yang hanya memberikan penjualan sebanyak 13 unit saja. Si mungil buatan Jepang ini hadir di Indonesia pertengahan tahun ini dengan banderol yang cukup fantastis meskipun hanya memiliki kapasitas mesin 500 cc saja. Namun jangan salah Daihatsu Copen mempunyai tampilan yang sangat elegan, di pasar indonesia sendiri mobil ini hanya hadir dalam varian transmisi manual saja untuk konsumen umum sedangkan pada varian transmisi otomatis hanya bisa di beli oleh internal Daihatsu Indonesia.

Berikut mobil terlaris Daihatsu Indonesia Bulan Januari-November 2015 :

  1. Daihatsu Gran Max 67.688 unit
  2. Daihatsu Ayla 32.388 unit
  3. Daihatsu Xenia 31.496 unit
  4. Daihatsu Terios 13.015 unit
  5. Daihatsu Luxio 3.831 unit
  6. Daihatsu Sirion 3.086 unit
  7. Daihatsu Copen 13 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here