Home Honda Honda CB150R StreetFire Special Edition Diluncurkan, Lebih Mahal Rp 1 Juta!

Honda CB150R StreetFire Special Edition Diluncurkan, Lebih Mahal Rp 1 Juta!

1773
0

OTONITY.com – Honda CB150R StreetFire Edisi Spesial Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan New Honda CB150R StreetFire namun kali ini dibalut dalam varian Special edition, dua warna tambahan pada edisi spesial tersebut melengkapi warna-warna standar sebelumnya sehingga kini New Honda CB150R memiliki lima varian warna.

Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap motor sport 150 cc buatan Honda Indonesia ini mendorong pihak PT AHM untuk menghadirkan varian spesial yang secara resmi diluncurkan pada hari Jumat (11/12) di Jakarta. Selain itu hadirnya Special Edition dari Honda CB150R ini merupakan bukti kalau konsumen menginginkan varian yang tampil beda dengan standar.

Motor sport naked pesaing Yamaha V-Ixion ini memang saat ini sudah mulai populer dan bahkan semakin diminati oleh semua kalangan. Sementara itu Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan New Honda CB150R StreetFire Special edition lahir untuk para penggemar sportbike naked Honda yang menginginkan varian lebih agresif dengan dukungan performa handal.

Honda CB150R StreetFire Special Edition

Tidak hanya itu saja, selain di dukung fitur-fitur terbaru New Honda CB150R Spesial Edition juga memiliki warna yang sangat elegan yaitu Speedy White serta Raptor Black. PT AHM menjual edisi khusus tersebut dengan harga Rp 26,4 juta sekaligus melengkapi tiga warna tipe standar yang sudah ada yaitu Rapid White, Macho Black, Quantum Red dengan banderol Rp 25,4 juta berstatus on the road Jakarta.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition tersebut memiliki selisih harga Rp 1 juta lebih mahal dibandingkan varian standar, hal tersebut memang tidak mengherankan karena versi khusus ini memiliki banyak perubahan seperti rangka teralis baru, hi-grade golden engine serta velg berdesain keren.

Disematkannya ranka teralis baru tersebut berguna memberikan keseimbangan antara kelenturan dan kekuatan, jadi bisa dikatakan New Honda CB150R StreeFire Special Edition tampil lebih agresif, apalagi terdapat visor baru dan undercrowl yang menunang penampilannya.

Untuk urusan dapur pacu New Honda CB150R StreetFire Special Edition tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap berkapasitas 150 cc berteknologi DOHC 4 katup dengan transmisi manual enam percepatan, berpendingin cairan yang mampu berakselerasi 0-200 km/jam dalam waktu 10,5 detik. Motor ini pun mampu melesat mencapai 125 km/jam dan mempunyai efisiensi bahan bakar yang sangat baik yaitu 40,6 km/liter pada Euro 2 dan 37,9 km/liter untuk EURO 3.

PT AHM menargetkan New Honda CB150R StreetFire mampu terjual hingga 21 ribu unit perbulan. Target tersebut tentu saja bukan hal yang sulit mengingat saat ini motor sport tersebut sudah mulai menggeser musuh bebuyutannya yaitu New Yamaha V-Ixion, apalagi dengan hadirnya edisi spesial tersebut pastinya membuat penjualan CB150R bakal semakin meningkat.

Meskipun menyandang nama edisi spesial namun ternyata kuota Honda CB150R StreetFire Special edition tidak dibatasi sama sekali, bahkan PT AHM mencanangkan motor sport terbarunya ini mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 40 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Dirinya menambahkan bagi konsumen yang ingin membeli edisi spesial ini tidak perlu inden karena pihaknya sudah memproduksi sebelum diluncurkan di pabrik AHM yang berada di Karawang. Jadi konsumen dengan mudah bisa segera mendapatkan varian ini tanpa harus menunggu terlalu lama.

Karena ini merupakan varian spesial tentu saja ada beberapa aksesoris tambahan yang disematkan seperti Seat Crowl warna Matt Gun Powder Black Mettalic dengan Harga Eceran Tertinggi Rp 360 ribu. Tidak hanya itu saja terdapat pula aksesoris lain termasuk  Fender Eliminator Rp 360 ribu, Tank Pad, Fuel Lid pad, Radiator Protector dan Crankcase Engine Protector seharga Rp 300 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here