Home Motor Motor Sport Kecepatan Yamaha M-Slaz Thailand Tembus 131 Km/Jam

Kecepatan Yamaha M-Slaz Thailand Tembus 131 Km/Jam

1557
0

OTONITY.com – Yamaha M-Slaz Terbaru, Yamaha M-Slaz yang baru saja diluncurkan di Thailand atau di Indonesia nantinya bakal diberi nama Yamaha MT-15 ternyata tidak hanya memiliki tampilan agresif saja, namun di sektor tenaga pun motor sport naked 150 cc ini juga sangat mengesankan. Sebagai versi telanjang dari Yamaha R15 jelas motor ini mengusung lebih banyak kelebihan.

Salah satunya yaitu dari sektor bobot yang pastinya lebih ringan sehingga mampu melesat lebih baik, Yamaha M-Slaz ini sendiri memang sudah mulai menjadi perhatian banyak pecinta otomotif roda dua baik dunia maupun di Indonesia usai resmi diperkenalkan di ajang Thailand Auto Expo 2015 beberapa waktu lalu.

Motor sport buatan pabrikan berlogo garpu tala ini ternyata baru saja dilakukan pengetesan untuk mengetahui seberapa cepat New Yamaha M-Slaz bisa digeber di jalanan. Melalui sebuah video yang diunggah ke youtube terlihat jelas motor sport ini mampu melesat dengan sangat luar biasa, bahkan kecepatan puncaknya berhasil menembus angka 131 km/jam.

Yamaha M-Slaz 2016 Terbaru

Kecepatan tersebut sebenarnya tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan angka kecepatan yang dilakukan oleh Dyno Test. Saat di uji di atas mesin Dyno tersebut Yamaha M-Slaz mampu menembus 153 km/jam. Bahkan saat dilakukan pengetesan ulang melalui mesin yang sama hasilnya cukup mengesankan yaitu 175 km/jam.

Yamaha M-Slaz sendiri mengusung kerangka seperti motor streetfighter dengan menggunakan peranti layaknya big bike seperti shock absorber UpSide-Down buatan Ohlins namun memakai dapur pacu sama dengan milik Yamaha YZF-R15 versi 2.0 yaitu berkapasitas 150 cc teknologi SOHC 4 langkah yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,7 hp dan torsi puncak 15 Nm.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Yamaha M-Slaz dipasarkan khusus Thailand sedangkan untuk Indonesia nantinya menggunakan nama Yamaha MT-15. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri mengungkapkan bahwa sportbike terbarunya tersebut nantinya tidak akan jauh berbeda dengan versi Thailand, sedangkan untuk masalah harga YIMM belum berani memberikan bocoran.

Yamaha M-Saz atau MT-15 mengusung tampilan sangat elegan dengan desain gagah serta dibekali headlamp keren. Hadir pula tangki bahan bakar yang cukup menonjol membuat motor sport ini terlihat semakin garang meskipun banyak pula yang menganggap punuk tangki tersebut mirip seperti milik Yamaha Byson FI.

Di sektor lampu sudah menggunakan teknologi LED baik di bagian depan maupun belakang. Sementara itu kesan modern juga terlihat jelas berkat hadirnya speedometer model full digital. Tidak ketinggalan disematkannya suspensi upside down di bagian depan layaknya kendaraan moge serta hadir pula suspensi jenis monoshok dengan lengan ayun aluminium di sektor belakang.

Di negara Thailand Yamaha M-Slaz dibanderol 89.500 bath atau jika dirupiahkan mencapai Rp 34 jutaan. Diprediksi untuk pasar Indonesia nantinya akan dihargai lebih rendah dari Yamaha R15 yang saat ini dijual dengan harga Rp 30 jutaan. Kemungkinan besar Yamaha MT-15 akan dilepas ke pasaran dengan kisaran Rp 27-29 jutaan.

Berbekal wajahnya yang bengis serta memiliki kemampuan akselerasi sangat baik Yamaha MT-15 sepertinya akan menjadi pendatang baru yang cukup dinanti-nanti pada 2016 mendatang. Apalagi pihak YIMM sudah memastikan kalau kelahiran motor naked anyar tersebut tidak akan mengganggu pasar Yamaha V-Ixion yang meraih popularitas terlebih dulu.

Kabarnya PT YIMM akan mulai memperkenalkan motor sport telanjang terbarunya ini pada awal tahun 2016 mendatang atau diprediksi pada bulan Januari. Hadirnya Yamaha MT-15 di Indonesia akan melengkapi jajaran keluarga MT-Series lainnya yang sudah beredar di tanah air, sebelumnya pabrikan berlogo garpu tala tersebut sudah memiliki Yamaha MT-25 dan MT-09.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here