Home Honda Dua Mobil Honda Sukes Kuasai Pasar SUV Nasional November 2015

Dua Mobil Honda Sukes Kuasai Pasar SUV Nasional November 2015

834
0
SHARE

OTONITY.com – Honda HR-V Dan Honda CR-V Terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih hasil penjualan yang cukup positif di sepanjang bulan November 2015 kemarin. Bahkan yang cukup menarik adalah dua mobil Sport Utility Vehicle (SUV) mereka yaitu New Honda HR-V dan Honda CR-V mencatat penjualan sangat memuaskan.

Untuk Honda CR-V berhasil menguasai pasar di kelas SUV dengan meraih penjualan sebanyak 964 unit di bulan November, sedangkan untuk keseluruhan di tahun 2015 ini mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport tersebut terjual mencapai 9.876 unit. Penjualan yang cukup memuaskan juga diperoleh Honda HR-V mesin 1.8 liter yang terjual 534 unit atau dalam Januari hingga November 2015 memperoleh penjualan sekitar 7.330 unit.

Penjualan paling tinggi diperoleh Honda HR-V mesin 1.5 liter dengan meraih penjualan 2.407 unit di bulan November, tercatat sepanjang tahun 2015 ini pesaing Toyota Rush tersebut sudah terjual hingga 27.139 unit. Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan secara keseluruhan pasar SUV memang mengalami kenaikan yang cukup positif di tahun 2015 ini yaitu mencapai 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Honda HR-V Indonesia

Meskipun perekonomian dalam negeri tengah lesu namun menurut Jonfis konsistensi permintaan Honda CR-V dan juga diluncurkannya Honda HR-V pada awal tahun sangat berdampak sekali terhadap penjualan mobil SUV dari HPM tersebut. Dirinya juga mengatakan selain model SUV ada beberapa produk Honda lainnya yang masih mampu memimpin pasar penjualan di bulan November 2015.

Sebut saja Honda Mobilio yang meraih penjualan mencapai 3.910 unit, meskipun tidak mengalami penyegaran namun mobil MPV pesaing berat Toyota Avanza ini masih tetap banyak peminatnya. Sementara itu Honda Brio Satya yang berada di segmen LCGC juga mampu laku keras di bulan November dengan meraih penjualan sebanyak 3.376 unit.

Sedangkan untuk New Honda Brio memberikan kontribusi penjualan mencapai 1.260 unit. MPV bongsor Honda Freed bisa dikatakan memang masih belum mampu memberikan kontribusi yang cukup besar karena di bulan November saja tercatat hanya terjual 173 unit. Sedangkan untuk New Honda Odyssey terjual sekitar 40 unit.

Jika di total sepanjang November 2015 Honda Indonesia berhasil menjual kendaraan sebanyak 14.920 unit sedangkan untuk tahun ini terhitung Januari-November Honda meraih penjualan sebesar 147.378 unit dengan memperoleh pangsa pasar sekitar 15,7 persen.

Pihak Honda pun optimis bisa meraih penjualan yang memuaskan hingga penutupan tahun 2015. Apalagi beberapa model andalan mereka selalu menyumbang penjualan yang konsisten. Sebagai contoh adalah Honda Mobilio pada bulan November meraih 3.910 unit atau sepanjang tahun ini telah terjual sebanyak 41.189 unit.

Walaupun kelas MPV masih menjadi yang paling laris di Indonesia namun sepertinya Honda lebih memilih untuk mengedepankan penjualan SUV, terbukti selain meraih penjualan sangat memuaskan dari Honda HR-V dan CR-V di awal tahun depan HPM diprediksi bakal semakin kuat setelah dipasarkannya New Honda BR-V.

Tercatat semenjak diperkenalkan pada bulan Agustus silam Honda BR-V telah terpesan hingga ribuan unit. Nantinya Honda BR-V akan menjadi penambah line up dari SUV milik Honda, walaupun tahun depan akan memiliki banyak pesaing termasuk Chevrolet Trax namun diprediksi mobil buatan HPM tersebut akan sulit tergeser mengingat banyak kelebihan yang dimiliki.

Sedikit informasi mengenai Honda BR-V merupakan pendatang baru di kelas SUV yang dibanderol mulai Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta. Dengan harga cukup rendah tersebut BR-V menjadi produk yang sangat dinanti-nanti oleh konsumen tanah air. Apalagi mobil ini dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yaitu memiliki ruang kabin lega dengan ground clearance tinggi serta dibekali fitur-fitur modern didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here