Home Honda New Honda CB Hornet 160R Resmi Diluncurkan, Harga Cuma Rp 16 Jutaan

New Honda CB Hornet 160R Resmi Diluncurkan, Harga Cuma Rp 16 Jutaan

1123
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CB Hornet 160R Terbaru, Jika di Indonesia kita mengenal New Honda CB150R StreetFire namun di negara India Honda memiliki motor sport naked yang tidak jauh keren yaitu CB Hornet 160R. Model ini secara resmi diluncurkan di negara hindustan tersebut pada tanggal 10 Desember 2015 kemarin setelah sebelumnya sempat dipamerkan di pameran ReVFest 2015 di New Delhi.

Secara spesifikasi sebenarnya Honda CB Hornet 160R tidak jauh berbeda dengan saudaranya yaitu Honda CB Unicorn yang sebelumnya sudah terlebih dulu diluncurkan juga di India. Berbeda dengan Honda CB150R StreetFire di Indonesia yang memiliki mesin 150 cc, motor sport naked khusus India ini justru menggunakan mesin 160 cc yang pastinya mempunyai tenaga lebih besar. Sedangkan untuk urusan tampilan New Honda CB Hornet 160R di dukung desain agresif dengan gaya elegan nan garang.

Pihak Honda India sendiri mengungkapkan motor sport terbarunya ini mengusung desain headlamp yang mereka sebut ‘Aggro’ dan dengan hadirnya mesin 160 cc motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,5 bhp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak 14,6 Nm pada 6.000 rpm.

Honda CB Hornet 160R Terbaru

Beralih ke soal harga New Honda CB Hornet 160R dibanderol dengan sangat murah yaitu 79,999 rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 16,4 juta. Bandingkan dengan New Honda CB150R StreetFire di Indonesia yang dipasarkan dengan banderol Rp 25,4 juta untuk varian standar dan Rp 26,4 juta pada varian spesial.

Sedikit informasi mengenai desain Honda CB Hornet 160R ini sendiri terinspirasi dari konsep motor CX-01 yang sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan oleh honda dalam ajang New delhi Auto Show 2014 lalu. Motor sport naked yang khusus di jual untuk konsumen India ini mampu melesat dengan kecepatan hingga 110 km/jam. Meskipun dibanderol cukup murah namun secara kualitas sebenarnya New Honda CB Hornet 160R terbilang cukup memuaskan, apalagi di dalamnya sudah disematkan berbagai fitur unggulan termasuk sistem pengereman berteknologi Combi Brake System.

Honda CB Hornet 160R memiliki bobot mencapai 142 kg dengan dibekali tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 12 liter. Jelas dengan ukuran sebesar itu sportbike ini sangat cocok sekali digunakan oleh para pecinta touring. Apalagi konsumsi bakarnya juga tergolong irit yaitu mencapai 60 km/liter.

Menurut salah satu situs India New CB Hornet hadir untuk menggantikan Honda CB Trigger dan akan bersaing melawan Yamaha FZ atau di Indonesia lebih di kenal dengan nama Yamaha Byson dan juga Suzuki Gixxer. Mesin yang digunakan oleh motor ini adalah Honda Eco Technology (HET) dimana mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap hemat bahan bakar.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Honda CB Hornet 160R adalah velg multi spoke, single peace seat dan x-shaped tail light, high-mounted handlebar, new Wave Disc with Combi Brake System (CBS) dan LCD digital meter.

Di lansir dari laman oncars bagi masyarakat India yang berminat memboyong Honda CB Hornet 160R pihak Honda Motorcycles & Scooters India (HMSI) sudah membuka keran pemesanan dengan uang muka cukup INR 5.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1 jutaan saja. Sebagai catatan New Honda CB Hornet 160R merupakan produk ke-15 yang diluncurkan oleh pihak honda India dan juga menjadi produk terakhir yang diluncurkan di tahun 2015 ini.

Namun sebenarnya Honda CB Hornet 160R ini menggunakan mesin yang sama saja dengan Honda CB Unicorn 160 atau bisa dikatakan hanya sebatas ganti penampilan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here