Home Honda Daftar Motor Terlaris Honda Bulan November 2015

Daftar Motor Terlaris Honda Bulan November 2015

854
0

OTONITY.com – Motor Honda Paling Laris Di Indonesia Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya akan terus menguasai pasar nasional selama 2015 ini, pasalnya pabrikan asal Jepang tersebut semakin mendominasi di semua segmen termasuk di kelas motor sport nasional. Tercatat di bulan November 2015 produk-produk keluaran AHM terus diminati konsumen dan khusus di segmen motor sport mampu menguasai pasar mencapai 53,9 persen melalui All New Honda CB150R StreetFire yang baru saja diluncurkan langsung menggeser dominasi Yamaha V-Ixion sejak Oktober kemarin.

Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division AHM mengatakan pencapaian yang diraih oleh pihaknya tersebut merupakan wujud dari kepercayaan masyarakat terhadap All New Honda CB 150R StreetFire dan juga model-model lainnya. Apalagi di bulan Desember ini AHM juga baru saja merilis edisi spesial dari motor sport 1250 cc andalannya tersebut sehingga dapat diprediksi akan terus menguasai pasar sampai penutupan tahun 2015.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan November kemarin penjualan sepeda motor secara nasional mencapai angka 535.682 unit atau mengalami penurunan sekitar 11,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang pada waktu itu meraih penjualan sekitar 602.882 unit.

Honda CB150R StreetFire Special Edition Indonesia

Walaupun pasar penjualan tengah menurun namun AHM justru meraih hasil cukup memuaskan terhadap motor sport mereka dengan memperoleh penjualan 35.953 unit atau menguasai 53,9 persen seluruh sepeda motor nasional. Pihak AHM sendiri meyakini bahwa All New Honda CB150R StreetFire menjadi produk yang memiliki kontribusi paling besar dimana pada bulan November telah terjual sebanyak 23.886 unit.

Sementara itu untuk segmen motor matik AHM juga terus memimpin pasar dengan penguasaan 77,6 persen secara nasional. skuter buatan AHM tersebut mampu terjual sebanyak 311.067 unit sepanjang November 2015 melalui All New Honda BeAT eSP Series yang meraih penjualan 145.975 unit, lalu New Honda Vario eSP Series sebanyak 123.145 unit dan Honda Scoopy eSP sebesar 41.398 unit.

Beralih ke segmen motor bebek dominasi Honda juga tidak tergeser sama sekali dengan meraih pangsa pasar mencapai 70,1 pesen atau 47.706 unit. New Honda Supra Series masih menjadi yang terlaris di segmen ini dengan meraih 18.495 unit sedangkan untuk Honda Revo FI terjual sebanyak 16.855 unit.

Rivalitas Honda dengan Yamaha memang sudah terlihat sejak lama mengingat kedua pabrikan otomotif ini memiliki berbagai produk andalan masing-masing. Khusus untuk motor sport Honda dan Yamaha juga mempunyai jagoan yang mereka andalkan di tahun 2015 ini. PT AHM baru menguasai pasar sportbike pada dua bulan terakhir melalui All New Honda CB150R StreetFire yang baru mereka luncurkan.

Namun secara total penjualan Yamaha V-Ixion masih jauh lebih unggul dibandingkan pesaingnya tersebut. Kendati demikian untuk keseluruhan AHM menguasai semua segmen motor nasional berkat larisnya produk motor matik dan juga motor bebek. Sedangkan untuk Yamaha Indonesia sendiri selain meraih hasil memuaskan di dalam negeri juga menuai penjualan positif dari ekspor yang mereka lakukan.

Di segmen motor skuter PT AHM masih tetap mendominasi berkat semakin larisnya New Honda BeAT Pop eSP Series yang memiliki banderol cukup murah namun mempunyai kualitas mumpuni. Selain itu AHM juga memperoleh hasil manis dengan baru diluncurkannya New Honda Vario 150 eSP yang meskipun dibanderol mencapai Rp 20 jutaan namun ternyata masyarakat Indonesia sudah mulai menyukai skuter bermesin besar.

Untuk varian motor bebek memang penjualannya tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya namun Honda Indonesia bisa dikatakan masih mampu mempertahankan segmen tersebut, terbukti dengan cukup diminatinya New Honda Supra 125 X dan juga Honda Revo FI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here