Home Motor Motor Matik Yamaha Mio M3 125 Blue Core Punya Warna Baru Jelang Pergantian Tahun

Yamaha Mio M3 125 Blue Core Punya Warna Baru Jelang Pergantian Tahun

2000
0

OTONITY.com – Matik Yamaha Mio M3 Blue Core 125 Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk pertama kalinya menyematkan teknologi Blue Core pada motor matik mereka yaitu New Yamaha Mio M3. Skuter berdesain keren tersebut diklaim memiliki tenaga dan juga konsumsi bahan bakar jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Apalagi Yamaha Mio M3 dilahirkan untuk menjadi penjegal Honda BeAT yang hampir secara bersamaan juga mengalami perubahan dengan menggunakan teknologi eSP.

Mengingat usianya yang sudah menginjak satu tahun PT YIMM langsung memberikan penyegaran baru pada tubuh Yamaha Mio M3 yang diluncurkan pertama kali ke pasaran pada bulan Desember 2014 lalu. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM. “Pada bulan ini Mio M3 akan mendapat update berupa striping dan pilihan warna bodi terbaru,” jelas M. Masykur.

Masykur menambahkan hal tersebut merupakan jadwal rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Yamaha untuk memberikan penyegaran tampilan terhadap produk andalan mereka. Nantinya Yamaha Mio M3 akan tetap memiliki enam pilihan warna, hanya saja ada pilihan warna baru seperti jika sebelumnya ada warna cokelat dan magenta kini diganti dengan warna biru dan pink. Sementara itu untuk warna hitam, kuning, merah dan putih masih tetap dipertahankan.

Kendati demikian untuk desain stripping bodi model terbaru ini tidak akan terlalu banyak perubahan dan hanya mengalami sedikit pembaruan supaya lebih manis. Sementara itu untuk sektor dapur pacu dapat dipastikan pihak Yamaha Indonesia tidak akan melakukan perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 125 berteknologi Blue Core dengan fitur-fitur andalan mereka seperti Eco Indicator.

Yamaha Mio M3 sendiri saat pertama kali diperkenalkan pada Desember 2014 pihak YIMM membanderolnya dengan harga mulai Rp 13 jutaan. Belum bisa dipastikan mengenai berapa harga dari Mio M3 warna baru tersebut namun yang jelas untuk model 2016 biasanya harga kendaraan cenderung mengalami kenaikan.

Update, Baca Juga:

Spesifikasi Yamaha Mio M3

Sedikit informasi mengenai Yamaha Mio M3 Blue Core merupakan motor matik murah dengan mengusung mesin 125 cc SOHC 4 langkah berpendingin udara serta menggunakan satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 7.0 Kw pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Untuk dimensinya pesaing Honda BeAT Pop eSP ini memiliki panjang 1.870 mm, lebar 685 mm serta tinggi mencapai 1.035 mm dengan jarak sumbu roda 1.260 mm dan kapasitas tangki bahan bakar hingga 4,2 liter.

PT YIMM sendiri sampai saat ini masih mengandalkan Yamaha Mio M3 di pasar tanah air mengingat motor matik yang satu ini menjadi penyumbang terbesar. Bahkan menurut Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing YIMM penjualan skuter Yamaha di tanah air mencapai 65 persen lebih sedangkan untuk motor sport 20 persen dan sisanya adalah motor bebek.

Jadi tidak mengherankan kalau kini Yamaha melakukan upgrade terhadap Mio M3 125 Blue Core mengingat model yang satu ini merupakan produk paling laris dari pabrikan asal Jepang tersebut. Memang secara penjualan Mio M3 masih jauh di bawah Honda BeAT ataupun Honda Vario Series, namun dengan hadirnya warna baru pastinya membuat tampilan motor matik Yamaha tersebut semakin atraktif sehingga kembali meningkatkan gairah konsumen untuk membeli motor baru.

Pihak Yamaha Indonesia sebenarnya tidak melakukan seremonial dalam menghadirkan warna baru pada Mio M3 tersebut namun setidaknya kedatangan versi anyar dari skuter ini bisa terlihat di video yang telah di unggah. Terlihat jelas 6 warna baru yang ditampilkan oleh YIMM meskipun dalam durasi cukup singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here