Home Motor Daftar Motor Baru Yang Sudah Meluncur Di Tahun 2015

Daftar Motor Baru Yang Sudah Meluncur Di Tahun 2015

1518
0

OTONITY.com – Motor Baru Di Indonesia Tahun 2015, Perlu diakui pasar otomotif tahun 2015 ini sedang mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut para pelaku industri otomotif banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut mulai dari pergantian pemerintahan, harga bahan bakar cenderung naik turun hingga melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang sempat menyentuh angka Rp 14.000 lebih.

Tentu saja para agen pemegang merek khususnya sepeda motor di Indonesia tidak tinggal diam, mereka bahkan dengan gencar meluncurkan berbagai produk baru guna meningkatkan kembali gairah penjualan motor mulai dari memasarkan motor sport, bebek hingga skuter. Hampir semua ATPM di tanah air memperkenalkan model terbaru mereka di tahun 2015 ini.

Yamaha

Dimulai dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang meluncurkan banyak sekali produk seperti motor matik bongsor bernama New Yamaha NMAX 150 ABS dengan banderol Rp 27,4 juta. Kemudian selang beberapa bulan kemudian hadir pula NMAX non ABS dengan harga lebih murah yaitu Rp 23 jutaan. Tidak hanya itu saja pabrikan berlogo garpu tala ini juga meluncurkan model skuter lainnya seperti New Yamaha Soul GT 125 berbanderol Rp 15,1 juta. Hadir pula motor matik impor bernama Yamaha Grand Filano seharga Rp 28 juta.

Yamaha MX King 150

YIMM tidak berhenti di situ saja di awal tahun 2015 mereka juga memperkenalkan dua motor bebek sport terbaru mereka yaitu New Yamaha Jupiter MX 150 dan Yamaha MX King 150 pada bulan Maret 2015 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Keduanya tampil lebih elegan dan lebih bertenaga dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki mesin 135 cc. Saat diluncurkan New Yamaha Jupiter MX 150 dibanderol dengan harga Rp 18,45 juta sedangkan untuk Yamaha MX King 150 berbanderol Rp 18,95 juta.

Tidak berselang lama kemudian Yamaha Indonesia merilis model terbaru dari Yamaha V-Ixion yang diklaim memiliki tampilan jauh lebih keren dibandingkan sebelumnya. Motor sport 150 cc tersebut saat diperkenalkan dibanderol dengan harga Rp 24,25 juta. Kemudian di susul motor naked andalan lainnya yaitu Yamaha Byson yang kini dilengkapi teknologi fuel injection di lepas ke pasaran dengan banderol Rp 21,65 juta.

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) juga memperkenalkan banyak produk di tahun 2015 mulai dari motor matik terbaru seperti Honda Vario 150 eSP berbanderol Rp 20 jutaan, tidak ketinggalan teknologi eSP juga disematkan di beberapa model motor matik lainnya seperti Honda Scoopy yang diluncurkan bulan Mei dengan harga Rp 16,25 juta serta Honda Vario 110 eSP berbanderol Rp 15,8 juta.

Selain model motor matik AHM turut memperkenalkan motor bebek ayam jago terbaru mereka yaitu Honda Sonic 150R dengan banderol Rp 20,9 juta. Motor yang satu ini memang mengusung nama sama seperti di Thailand, namun untuk urusan tampang dan juga desain jelas produk baru Honda Indonesia tersebut jauh berbeda. Apalagi di kelas underbone Honda Sonic 150R menjadi pesaing terberat bagi Suzuki Satria FU150.

Dalam waktu bersamaan AHM tidak hanya meluncurkan Honda Sonic 150R saja namun turut pula memperkenalkan All New Honda CB150R StreetFire dengan harga Rp 25,4 juta. motor sport naked berkapasitas 150 cc ini digadang-gadang memiliki keunggulan jauh lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya sehingga pihak AHM berani mengklaim kalau kedepannya motor terbarunya ini mampu menguasai segmen sportbike 150 cc di tanah air.

Kawasaki

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memang tidak segencar kedua pesaingnya tersebut. namun pabrikan asal Jepang ini tetap konsisten menghadirkan produk-produk motor sport di tahun 2015. Sebut saja New Kawasaki KLX 150 dengan banderol mulai Rp 26,8 juta yang diluncurkan dalam ajang Jakarta Fair Kemayoran. Kemudian di bulan Agustus lalu ada Kawasaki D-Tracker terbaru berbanderol Rp 29 jutaan.

Sementara itu menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) tahun ini pihaknya hanya berani menargetkan penjualan mencapai 6,5 juta. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 7,9 juta unit. Hal tersebut tidak dapat di pungkiri mengingat hingga menjelang pergantian tahun penjualan sepeda motor tanah air bisa dikatakan masih belum stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here