Home Honda Honda CB500X Dan CB500F Model 2016 Segera Masuk Indonesia

Honda CB500X Dan CB500F Model 2016 Segera Masuk Indonesia

1113
0

OTONITY.com – Motor Honda CB500F Dan CB500X Terbaru, Di tahun 2015 ini PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memboyong beberapa moge CBU yang pasarkan ke konsumen tanah air dengan harga di atas Rp 100 juta. Menariknya untuk tahun depan AHM juga sudah bersiap untuk menghadirkan dua moge terbaru yang merupakan penyegaran dari Honda CB500F dan generasi terbaru Honda CB500X.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu, menurutnya penyegaran model tersebut merupakan kebijakan prinsipal. Di Indonesia sendiri baik moge Honda CB500X maupun CB500F ternyata sangat diminati karena secara harga juga paling rendah. Sugita menambahkan untuk saat ini stok Honda CB500F sudah sangat menipis sedangkan pada Honda CB500X justru sudah habis.

Sebagai model global tentu saja keduanya akan mengalami perubahan setiap tahunnya dan beruntung bagi Indonesia juga akan mendapat produk yang merupakan model terbaru untuk tahun depan. Meskipun demikian Sugita belum mau membocorkan perihal waktu peluncuran kedua motor gede terbarunya tersebut. Sedikit informasi Honda CB500X merupakan motor sport telanjang yang memiliki karakter kendaraan petualang dan tangguh untuk melibas segala medan.

Honda CB500X 2016

Sementara itu Honda CB500F lebih mengarah ke naked bik berdesain elegan cocok digunakan di jalan perkotaan. Sedangkan untuk banderolnya sendiri saat diperkenalkan di Indonesia Honda CB500F jual dengan harga Rp 125 juta sedangkan untuk Honda CB500X sedikit lebih mahal yaitu Rp 135 juta.

Dari deretan moge yang diluncurkan oleh AHM di tahun 2015 ini memang kedua model tersebut menjadi yang paling laris mengingat harganya cukup murah dibandingkan lainnya, selain itu dengan menggunakan kapasitas mesin tidak terlalu besar membuat calon konsumen pun juga tidak kesulitan untuk mengendarainya.

Khusus untuk Honda CB500X merupakan motor touring yang dibekali dengan mesin berkapasitas 471 cc 8 katup berteknologi DOHC dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 35 Kw pada putaran 8.500 rpm. Belum diketahui seperti apa nantinya model 2016 pada Honda CB500X namun yang pasti tampilannya bakal jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Honda CB500X model 2015 mengusung tampilan yang garang berkat desain lampu depan mirip seperti milik Honda CB650X. Selain itu di sektor buritan juga dibuat lebih lancip sehingga menampilkan kesan motor sport elegan dan tidak ketinggalan jok menyatu yang memang dirancang agar pengendara dan juga penumpang merasa lebih nyaman.

Beralih ke bagian dashboard terdapat panel digital yang pastinya memperlihatkan kesan mewah nan berkelas. Baik indikator kecepatan, bahan bakar hingga perpindahan gigi semuanya sudah mengusung model digital namun tetap terlihat jelas. Layaknya moge pada umumnya motor sport touring ini juga dibekali dengan rangka dan sasis yang kuat dengan pipa baja sebagai bahan utamanya.

Beberapa fitur menarik juga sudah disematkan pada motor ini seperti Adjustable Wind Screen yang dilengkapi dengan visor sehingga membantu pengendara dari terpaan angin, selain itu terdapat pula fitur long travel suspension yang berfungsi memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang saat melakukan perjalanan jauh supaya tidak cepat lelah.

Honda CB500X juga memiliki fitur Loawer Protector Cowl yang merupakan pelindung blok mesin supaya terhindar dari benturan. Tidak cukup disitu saja Honda turut memasang teknologi ban dual Purpose Tire yang tangguh untuk melibas segala medan, tentu saja Honda juga memikirkan soal keamanan pengendara dan untuk di bagian ini pabrikan berlogo sayap kepak tersebut telah menyematkan fitur ABS dan Hiss baik pada honda CB500X, CB500F maupun pada moge-moge lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here