Home Honda Honda CB150R StreetFire Beredar Di Vietnam, Ini Penjelasan AHM

Honda CB150R StreetFire Beredar Di Vietnam, Ini Penjelasan AHM

2343
0

OTONITY.com – Honda CB150R StreetFire Terbaru, Setelah sebelumnya ramai diberitakan bahwa New Honda Sonic 150R mendarat di Filipina, kini giliran All New Honda CB150R StreetFire yang ternyata juga sudah berada di negara tetangga atau tepatnya di negara Vietnam. Melalui beberapa foto yang dirilis oleh website otomotif lokal di Vietnam nampak terlihat jelas kalau motor sport tersebut adalah Honda CB150R yang ada di Indonesia.

Bahkan nama yang digunakan pun tidak mengalami perubahan sama sekali, sementara itu untuk urusan tampang antara New Honda CB150R StreetFire di Vietnam dengan yang ada di Indonesia tidak jauh berbeda. Hanya ada satu bagian yang terlihat cukup berubah yaitu di sektor knalpot. Dapat dipastikan untuk urusan dapur pacu juga tidak ada perbedaan sama sekali, namun terlihat cukup jelas untuk petunjuk manual pengoperasian motor menggunakan bahasa Vietnam.

Namun menariknya PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor motor sport naked tersebut ternyata tidak pernah dan belum punya rencana untuk mengekspor Honda CB150R StreetFire tersebut ke luar Indonesia, bahkan pihak AHM sendiri cukup kaget mendengar kabar kalau sportbike pesaing Yamaha V-Ixion ini bisa sampai di negara Vietnam.

Honda CB150R StreetFire Vietnam

Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran PT AHM membantah kalau pihaknya sudah melakukan ekspor Honda CB150R StreetFire ke negara di kawasan Indochina. Dirinya menduga kalau motor tersebut masuk ke Vietnam lewat pabrikan bukan resmi. Jadi bisa dikatakan bukan Honda Vietnam yang meminta mendatangkan CB150R dari AHM. “Itu adalah ekspor abu-abu. Saya tidak tahu CB150R sudah ada di Vietnam,” ungkap Sugita.

Sugita menambahkan AHM sendiri tidak memiliki rencana sama sekali untuk melakukan ekspor ke Vietnam. Sebaliknya Honda Vietnam pun juga tidak memiliki rencana untuk mendatangkan Honda CB150R StreetFire ke negaranya. Menurut Sugita selera masyarakat Indonesia dengan Vietnam jelas jauh berbeda.

Jika di Indonesia para konsumen lebih menyukai motor sport dan motor-motor matik, maka di Vietnam masyarakatnya masih menyukai kendaraan motor bebek dan juga skuter. Hal itu disebabkan masyarakat di negara Vietnam cenderung lebih memilih kendaraan yang kalem dan elegan.

Menurut salah satu laman website Vietnam kabarnya All New Honda CB150R StreetFire tersebut akan menjadi pesaing berat bagi Yamaha FZ150i. Menariknya jika di Indonesia harga dari CB150R model terbaru tersebut dibanderol sekitar Rp 24,5 juta maka di negara tetangga Thailand itu harganya jauh lebih mahal yaitu mencapai 100 juta VND atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 61 jutaan. Jelas selisih harga dari Indonesia dengan Vietnam sangat jauh sekali mengingat mereka melakukan impor secara CBU atau utuh.

Sedikit informasi generasi terbaru dari Honda CB150R StreetFire diklaim memiliki desain yang sangat istimewa dan bahkan hanya berselang dua bulan setelah diluncurkan motor sport ini langsung menjadi raja di kelasnya dengan mengalahkan penjualan Yamaha V-Ixion Advance. Honda CB150R StreetFiee model anyar mengusung tampilan elegan dengan memakai headlamp keren, sedangkan untuk sektor buritan terlihat lebih menarik berkat hadirnya behel mirip seperti milik Honda CBR150R dengan bentuk lancip.

Beberapa waktu yang lalu bahkan PT AHM secara resmi juga meluncurkan New Honda CB150R StreetFire Special Edition yang pastinya memiliki tampilan jauh lebih menarik, misalnya saja hadirnya rangka teralis yang terlihat garang serta dibekali pula warna atraktif. Jika harga versi standar sekitar Rp 24,5 juta maka untuk Edisi spesial ini harganya Rp 1 juta lebih mahal karena pihak Honda Indonesia melepasnya dengan harga Rp 25,5 juta. Kabarnya versi special edition ini menjadi model 2016.

Source img http://www.motosaigon.vn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here