Home Honda Honda PCX150 Dan CBR250RR Bakal Diproduksi Lokal?

Honda PCX150 Dan CBR250RR Bakal Diproduksi Lokal?

830
0

OTONITY.com – Honda CBR250RR Dan Honda PCX Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek resmi motor Honda di Indonesia saat ini masih memiliki dua model yang didatangkan secara CBU yaitu Honda CB250R dan Honda PCX 150. Sebagai motor yang cukup diminati di tanah air konsumen sebenarnya sangat berharap sekali keduanya bisa segera diproduksi secara lokal supaya harganya bisa lebih murah dari yang ada saat ini.

Persaingan di segmen skutik premium dan juga motor sport memang terus memanas, apalagi saat ini pesaing utama AHM yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memiliki beberapa produk baru yang diproduksi sendiri di dalam negeri, sebut saja New Yamaha NMAX Non ABS maupun ABS dengan banderol mulai Rp 24 jutaan jauh lebih murah dibandingkan dengan Honda PCX 150 berbanderol Rp 30 juta lebih.

Menanggapi hal tersebut Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengungkapkan kalau kedua model tersebut bisa saja diproduksi di Indonesia. Dirinya menambahkan saat ini Honda Indonesia mendatangkan CBR250R utuh dari Thailand begitu pun dengan Honda PCX 150 yang juga didatangkan dari luar negeri. menurutnya apabila kedua model tersebut diproduksi secara lokal jelas akan lebih baik karena nantinya bakal memiliki harga yang lebih bersaing.

Honda PCX 150 2015 Warna Baru

Sugita menambahkan Honda PCX 150 dan Honda CBR250R saat ini memiliki banderol yang relatif jauh lebih mahal dibandingkan para pesaingnya. Jelas ini menjadi kesulitan tersendiri bagi AHM apabila ingin menguasai semua segmen. Menurut Sugita untuk kedepannya berharap bisa memproduksi keduanya di Indonesia namun untuk waktu pastinya dirinya belum ingin memberikan bocoran.

Patut diakui langkah PT Astra Honda Motor untuk memproduksi secara lokal dua motor premium tersebut bakal menjadi berita bagus bagi pecinta motor khususnya roda dua dari pabrikan asal Jepang itu. Apalagi saat ini pasar motor sport dan motor matik di tanah air terus mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga diprediksi dengan dibuat sendiri di Indonesia harga Honda PCX dan Honda CBR250R menjadi lebih bersaing.

Jika Honda PCX 150 dipastikan akan menjadi pesaing serius bagi Yamaha NMAX, maka Honda CBR250R produksi lokal bahkan bersiang ketat melawan motor sport fairing berkapasitas 250 cc lainnya yaitu Yamaha R25 serta Kawasaki Ninja 250 FI. Secara harga sepertinya Honda CBR250R juga tidak akan jauh berbeda dengan dua pesaingnya tersebut.

Menariknya untuk Honda PCX 150 diprediksi harganya akan berada di atas Rp 30 juta. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sumber internal Honda Indonesia yang mengatakan jika menginginkan fitur lengkap pada motor matik bongsor maka harganya masih akan tetap tinggi. Namun apabila menghilangkan beberapa fitur sepertinya sulit dilakukan karena konsumen pastinya ingin skuter 150 cc tersebut tetap tampil sempurna.

Honda PCX 150 yang saat ini di Indonesia merupakan impor secara CBU dengan mengusung mesin 152,9 cc 4 langkah berteknologi SOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,1 PS pada putaran 8.500 rpm serta torsi puncak 13,1 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk dimensinya Honda PCX 150 memiliki panjang 1917 mm, lebar 738 mm dan tinggi 1.098 mm serta mempunyai jarak terendah ke tanah sekitar 140 mm.

Motor ini tentu sangat cocok sekali bagi konsumen dengan ukuran tubuh cukup besar mengingat ruang di antara tempat dudukan dengan setir depan tergolong luas. Sementara itu untuk berat kosongnya 129 kg Honda PCX 150 pastinya lincah saat berakselerasi. Bagi pecinta petualangan maupun touring tidak perlu khawatir mengenai masalah bahan bakar karena motor matik bongsor ini dibekali kapasitas tangki mencapai 5,9 liter serta sudah di dukung teknologi injeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here