Tuesday, December 22nd, 2015 - Motor Matik, News, Yamaha

OTONITY.com – Motor Yamaha Aerox 125 Terbaru, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ternyata sedang mempersiapkan salah satu motor matik berdesain sporty pada tahun 2016 mendatang. Skuter anyar yang diberi nama Yamaha Aerox 125 bahkan digadang-gadang menjadi salah satu produk tanpa pesaing mengingat desainnya lebih stylish dan elegan.

Kabar mengenai segera diluncurkannya New Yamaha Aerox 125 ini diungkapkan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing PT YIMM, dirinya menjelaskan bahwa motor matik keren tersebut akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2016. Dirinya juga menambahkan bahwa secara teknis dan juga desain tampilan dari Yamaha Aerox 125 untuk pasar Indonesia akan dibuat sangat mirip seperti Aerox 125 yang ada di Eropa.

Namun tetap saja akan ada beberapa ubahan untuk disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia termasuk penggunaan ban serta selera calon konsumen. Hanya saja Masykur enggan untuk membocorkan mengenai apa saja yang berubah dan kapan waktu peluncuran resminya. Sementara itu menurut sejumlah sumber Yamaha menjelaskan bahwa Aerox 125 akan memadukan antara desain sporty dan gaya elegan.

Tidak hanya itu saja di sektor dapur pacu motor matik terbaru ini juga bakal menggunakan teknologi Blue Core sama seperti skuter milik Yamaha lainnya yang telah beredar di Indonesia dan bahkan akan mengalami penyempurnaan sehingga secara tenaga nantinya jauh lebih baik. Menurut salah seorang sumber untuk Yamaha Aerox 125 menggunakan desain yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Eropa.

Yamaha Aerox 2016 Indonesia

Namun tetap saja beberapa sudut dibuat lebih tegas dan elegan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Belum diketahui secara pasti mengenai spesifikasi yang digunakan oleh Yamaha Aerox 125 untuk Indonesia. Kendati demikian motor matik ini akan mengusung mesin berkapasitas 125 cc seperti di Eropa.

Kabarnya New Yamaha Aerox 125 Indonesia bakal menggunakan ban tapak lebar seperti milik Yamaha NMAX 150 sehingga mempermudah pengendara saat menikung, Tidak hanya itu saja menurut bocoran untuk desain buritan memiliki karakter hampir mirip seperti milik Yamaha Soul GT 125 dan pastinya tentu saja sudah dibekali lampu LED.

Jika benar-benar mengaspal di pasar tanah air sudah pasti Yamaha Aerox 125 2016 akan menjadi pesaing berat bagi Honda Vario 125 eSP. Bahkan desainnya yang lebih garang motor matik terbaru milik YIMM itu diprediksi akan lebih sukses dibandingkan Yamaha Soul GT125. Sayangnya belum ada kabar mengenai bocoran harga yang nantinya akan dipatok oleh Yamaha Indonesia.

Jadi bisa dikatakan Yamaha Aerox memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan para pesaingnya, sebut saja lampu utama berbentuk V dengan dibekali teknologi LED, kemudian disematkan pula ban berukuran besar seperti milik Yamaha NMAX, teknologi mesin tentu saja sudah Blue Core, lalu di sektor buritan d buat lancip sehingga terkesan sporty dan yang terakhir motor ini mempunyai desain ciri khas ala Eropa.

Bisa dikatakan motor ini nantinya akan bersanding dengan Yamaha X-Ride untuk berada di segmen motor matik adventure. Hanya saja jika X-Ride lebih macho berkat tampilan telanjangnya maka berbeda dengan Yamaha Aerox yang justru mirip seperti motor sport karena nampak seperti ada fairing di sektor samping depan.

Sedikit informasi bahwa Yamaha Aerox 125 mulai menjadi perbincangan para pecinta otomotif roda dua tanah air sejak beberapa waktu lalu setelah spy shot uji coba motor tersebut terlihat berkeliaran di jalan raya. Meskipun pada saat itu masih menjadi teka teki mengenai kapan waktu peluncurannya namun kini PT YIMM sudah mulai terbuka dan memastikan Yamaha Aerox 125 mengaspal pada semester pertama tahun 2016.

Update : Yamaha Aerox 125 Indonesia Resmi Mengaspal

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat