Home Motor Motor Bebek Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Punya 5 Pilihan Warna

Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Punya 5 Pilihan Warna

1117
0

OTONITY.com – Motor Suzuki Satria FU Injeksi 2016, Kehadiran Suzuki Satria FU150 dengan mesin injeksi sudah bukan rahasia lagi, bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang semula berusaha untuk menutup-nutupi akhirnya mulai bisa terbuka. Bahkan beberapa waktu yang lalu motor underbone pesaing Honda Sonic 150R tersebut sudah dilakukan tes di sirkuit sentul di sela-sela final ajang balap motor SIC 2015.

Memang sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak SIS mengenai perubahan apa saja yang terdapat pada motor andalannya ini selain di sektor mesin. Tentu saja hal ini membuat para penggemarnya semakin penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang detail pada sosok Suzuki Satria FU Injeksi ini.

Menariknya kabar terbaru mengungkapkan kalau Suzuki Satria FU Injeksi bakal dipasarkan di tanah air dengan lima pilihan warna yang keren-keren. Berita tersebut terkuak melalui bocoran gambar yang di unggah oleh akun facebook Suzuki Raider R150. Terlihat jelas di foto bahwa motor berkapasitas 150 cc ini tampil dengan lima warna elegan serta dilengkapi pula review mengenai pilihan tersebut.

Warna Suzuki Satria F150 Injeksi

Lima warna yang dimiliki oleh Suzuki Satria FU Injeksi tersebut di antaranya Brilian White, Stronger Red, Titan Black, Titan Black/Solid Black-Red CW dan Macho Bright Blue seperti warna yang digunakan pada saat tes beberapa waktu lalu. Selain memperlihatkan mengenai warna ternyata dalam akun facebook tersebut juga menunjukkan potongan gambar tentang bagian speedometer yang kini menjadi full digital dengan menampilkan kecepatan, bahan bakar, posisi gigi, jam hingga fitur Fi.

Rencananya Suzuki Satria FU Injeksi bakal dipasarkan secara resmi pada Januari 2016 dengan harga diprediksi mencapai Rp 20 juta lebih. Tentu lahirnya versi injeksi dari motor underbone andalan SIS ini bakal kembali memanaskan persaingan di segmen tersebut setelah sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja meluncurkan Honda Sonic 150R langsung menggeser penjualan Satria F150 karburator.

Sebenarnya secara desain keduanya memang hampir serupa terutama di sektor depan berkat disematkannya wajah yang elegan, namun untuk Suzuki Satria FU injeksi memiliki desain jauh lebih segar seperti di sektor lampu depan lebih sipit dengan fender menggantung seperti milik motor sport.

Beralih ke sektor dapur pacu Suzuki Satria FU injeksi memiliki kapasitas 147,3 cc dengan diameter silinder piston 60 mm dan langkah piston 48,8 mm. Angka tersebut sedikit lebih rendah dibandingkan Honda Sonic 150R yang memiliki kapasitas mesin 149,16 cc. Kendati demikian tenaga yang dihasilkan Satria injeksi justru lebih baik yaitu mencapai 18,3 hp pada putaran 10.000 rpm serta torsi puncak 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan Honda Sonic 150R hanya memiliki tenaga 15,8 hp dan torsi 13,5 Nm.

Perlu diakui pasar motor bebek di Indonesia cenderung menurun karena kalah telak dari penjualan motor matik. Sebenarnya cukup sulit bagi para pabrikan untuk bisa bersaing di segmen motor bebek karena masyarakat juga mulai enggan untuk membelinya. Kendati demikian tetap saja mereka mempertahankan produk-produk andalan mereka di segmen tersebut karena meskipun sudah jarang namun tetap saja ada konsumen yang masih tetap setia terhadap motor bebek.

Jika nantinya sudah resmi mengaspal Suzuki Satria FU Injeksi akan bersaing ketat melawan Honda Sonic 150R, sedangkan untuk Yamaha MX King 150 yang menjadi raja di segmen motor bebek 150 cc diprediksi masih terlalu kuat. Seperti kita ketahui PT SIS hingga tahun 2015 ini masih mengandalkan penjualan Suzuki Satria FU mesin karburator, namun di akhir tahun atau tepatnya terhitung mulai bulan Oktober penjualan motor bebek telanjang ini sedikit demi sedikit ditumbangkan oleh kehadiran Honda Sonic 150R.

Baca Juga : Kelebihan Suzuki Satria Injeksi 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here