Sunday, December 27th, 2015 - Kawasaki, Motor Sport, News

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Z125 Terbaru, Di tahun 2016 para pabrikan otomotif khususnya roda dua mulai mempersiapkan rencana masing-masing guna memenuhi permintaan para konsumen setianya. Seperti yang dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan menyiapkan tiga motor sport baru untuk tahun depan yaitu New Kawasaki Ninja RR Mono, Z1000 Sugomi dan Kawasaki Versys 1000.

Menariknya PT KMI justru tidak memasukkan motor sport mungil Kawasaki Z125 ke pasar tanah air meskipun semenjak diluncurkan di Thailand beberapa pekan lalu sportbike bertampang Z1000 ini justru ramai diperbincangkan oleh pecinta otomotif Indonesia. Menanggapi hal tersebut akhirnya KMI selaku agen pemegang merek sepeda motor Kawasaki di Indonesia angkat bicara.

Melalui Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion Department KMI menegaskan peluang Kawasaki Z125 masuk ke Indonesia memang ada dan sudah masuk dalam rencana untuk meramaikan pasar tanah air, hanya saja untuk waktu pastinya Tanadhi masih belum bisa berbicara lebih banyak karena harus memenuhi beberapa tahap.

Kawasaki Z125 2016 Indonesia

“Untuk Kawasaki Z125, tunggu undangannya saja. Untuk detailnya maaf saya belum bisa banyak bicara,” tutur Tanadhi. Dengan begitu belum ada kepastian apakah motor sport telanjang terbaru ini bisa mengaspal di Indonesia pada tahun depan atau tidak. Yang jelas Kawasaki Z125 akan menjadi satu-satunya sportnaked bermesin 125 cc di pasar tanah air dan pastinya tidak akan pesaing sama sekali.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa New Kawasaki Z125 meluncur secara resmi di Thailand dengan tampilan agresif nan elegan serta memiliki bentuk ciri khas sebuah moge. Meskipun demikian motor terbaru yang satu ini hanya dibekali mesin berkapasitas 125 cc air cooled 4 stroke. Beberapa fitur canggih pun sudah turut disematkan didalamnya seperti rem cakram di bagian depan dan belakang, mono shock di bagian buritan, shock breaker model upside down pada sektor depan dan transmisi manual empat percepatan.

Menurut media Thailand Kawasaki Z125 dibanderol dengan harga 2000 US dolar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 28,8 juta untuk varian manual sedangkan pada versi matik dipasarkan sekitar Rp 30 juta. Jika melihat banderolnya sebenarnya angka tersebut tergolong mahal apabila masuk Indonesia, apalagi nantinya motor ini hadir ke tanah air melalui impor sehingga banderolnya juga bakal mengalami kenaikan.

Di Indonesia sendiri dana sebesar Rp 30 juta sudah bisa mendapatkan motor sport 150 cc yang cukup stylish, sebut saja Yamaha V-Ixion, Honda CB150R StreetFire dan Yamaha Byson FI. Namun tetap saja Kawasaki Z125 akan menjadi sportbike naked fenomenal apabila masuk Indonesia mengingat motor ini merupakan versi paling rendah dari Z series.

Kawasaki Z125 ini sendiri sebenarnya menggunakan basis yang tidak jauh berbeda dengan milik motor trail Kawasaki KSR110, hal tersebut terlihat jelas dari sektor kaki-kaki dengan menggunakan ban berukuran besar. Sementara itu untuk bagian knalpot yang disematkan di bawah sasis jika diperhatikan ternyata mirip seperti milik Kawasaki ER-6n.

Jika nantinya benar-benar di jual di Indonesia Kawasaki Z125 akan menemani Kawasaki Athlete Pro 125 yang sama-sama memakai mesin 125 cc, hanya saja untuk Kawasaki Athlete berada di segmen motor bebek sport dan banderolnya pun juga jauh lebih murah yaitu Rp 17,1 juta. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Kawasaki Indonesia mengenai motor mungil ini, apalagi kabarnya PT KMI sudah mendaftarkan Kawasaki Z125 ke pihak Menperin sejak bulan Agustus lalu berkode BR125H.

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Ini Daftar Harga Motor Sport 250cc Maret 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat