Home Motor Motor Bebek Ini Kelebihan-Kelebihan Suzuki Satria FU Injeksi 2016

Ini Kelebihan-Kelebihan Suzuki Satria FU Injeksi 2016

2255
0

OTONITY.com – Keunggulan Suzuki Satria FU150 Mesin Injeksi, Kelahiran All New Suzuki Satria FU150 versi Injeksi tinggal menunggu waktu saja, motor bebek underbone legendaris ini tidak hanya mengalami perubahan di sektor mesin saja namun juga meliputi fitur-fitur baru yang pastinya jauh lebih canggih dibandingkan sebelumnya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mengklaim dengan hadirnya fitur baru dan juga performa mesin yang lebih bertenaga tentu membuat New Suzuki Satria F150 ini menjadi semakin diunggulkan dibandingkan para kompetitor lainnya

Di sektor dapur pacu New Suzuki Satria F150 sudah dibekali dengan teknologi injeksi yang pastinya membuat motor underbone ini menjadi lebih hemat bahan bakar dibandingkan versi karburator, tidak hanya itu saja PT SIS juga menyematkan injektor yang memiliki dua ara semprotan dengan tujuan meningkatkan performa mesin namun tetap hemat bahan bakar.

Suzuki Satria F150 Injeksi 2016

Suzuki Satria F150 terbaru ini juga memiliki throttle body lebih besar yaitu mencapai 32 mm dan bis dikatakan jauh lebih besar dibandingkan yang dimiliki oleh para pesaingnya dengan rata-rata memiliki throttle body 28-30 mm. Selain itu di sektor volume boks filter udara ukurannya juga lebih besar mencapai 24 persen.

Beralih ke bagian pipa knalpot ukurannya pun di buat lebih besar yaitu 31,8 mm dari sebelumnya yang hanya 25,4 mm. Suzuki Indonesia mengklaim dengan format knalpot baru ini membuat tarikan Suzuki Satria F150 Injeksi tidak lagi berat. Tidak cukup disitu saja kabarnya pesaing Honda Sonic 150R ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin cair atau radiator.

All New Suzuki Satria F150 Injeksi ini memiliki enam buah sensor yang terintegrasi dengan fitur Electronic Control Module (ECM) diantaranya sensor suhu mesin, sensor udara, sensor tekanan angin di intake, sensor posisi crankshast dan sensor oksigen.

Salah satu bagian eksterior yang bisa dikatakan menjadi pembeda pada Suzuki Satria F150 Injeksi ini adalah di sektor starter dimana kini sudah dilengkapi dengan teknologi One Push Starter. Fitur ini berfungsi mempermudah pengendara karena cukup menekan satu kali starter saja maka dinamo starter akan berputar hingga mesin hidup.

Tidak cukup disitu saja bahkan kunci kontak pada New Suzuki Satria F150 Injeksi juga memakai model shuter key sehingga untuk membuka tutup magnet tidak perlu diputar melainkan hanya ditekan saja. Ini jelas membuat motor semakin aman dan pastinya juga mengikuti perkembangan zaman.

Untuk sektor eksterior seperti foto-foto yang sudah beredar di dunia maya New Suzuki Satria F150 menggunakan model headlamp yang sangat unik dimana wajahnya menjadi lebih sipit dibandingkan sebelumnya, tidak hanya itu kini di bagian lampu juga sudah menggunakan teknologi LED layaknya motor modern lainnya sehingga mampu menghasilkan cahaya lebih jernih.

PT SIS bahkan sudah mengusung panel instrumen full digital pada motor terbarunya ini dengan meliputi speedometer, takometer, bahan bakar, interval oli, odometer dengan dilengkapi tripmeter, indikator posisi gigi, indikator Fi, indikator temperatur mesin hingga jam digital.

Beralih ke bagian rangka bodi pada New Suzuki Satria F150 injeksi menggunakan rangka baru tipe twin spar frame yang diklaim oleh PT SIS memiliki bobot sangat ringan namun tetap kokoh, yang paling menarik motor ini juga memiliki footstep depan bisa dilipat sehingga terlihat lebih keren.

New Suzuki Satria F150 Injeksi yang rencananya akan dipasarkan pada awal 2016 ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu livery tim Ecstar Suzuki MotoGP, seperti yang terlihat saat dilakukan tes di sirkuit sentul, kemudian ada juga warna titan black/solid black velg merah, titan black/solid black velg hitam, stronger red/titan black dan briliant white/solid black.

Update : Suzuki Satria Injeksi 2016 Telah Rilis, Ini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here