Home Benelli Ini Dua Motor Benelli Yang Siap Mengaspal Di Indonesia Pertengahan 2016

Ini Dua Motor Benelli Yang Siap Mengaspal Di Indonesia Pertengahan 2016

2069
0

OTONITY.com – Benelli Leoncino dan Benelli Trek 250 cc Terbaru, Pameran EICMA 2015 yang berlangsung beberapa waktu lalu menjadi ajang bagi para pabrikan otomotif roda dua untuk menampilkan berbagai produk andalannya. Salah satu motor yang cukup menarik perhatian di event tersebut adalah Benelli Leoncino. Motor bergaya scrambler buatan Italia ini sukses menarik banyak perhatian para pengunjung yang hadir berkat tampilan keren dan juga berkelas pada tubuhnya.

Menariknya New Benelli Leoncino ternyata memiliki peluang untuk bisa dijual di Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Steven Kentjana Putra selaku Director PT Benelli Motor Indonesia, menurutnya pada pertengahan tahun depan motor bergaya klasik ini sudah bisa dipesan oleh konsumen tanah air.

“Potensi Benelli Leoncino di Indonesia cukup bagus dengan mengusung gaya scrambler. Rencananya pertengahan tahun depan akan kami rilis, atau bahkan bisa lebih cepat,” jelas Steven. Hanya saja menurut Steven akan ada sedikit perbedaan antara Benelli Leoncino yang ada di EICMA 2015 dengan di Indonesia nanti.

Benelli Leoncino 2016 Indonesia

Jika di ajang yang berlangsung di Milan tersebut Benelli Leoncino mengusung mesin dua silinder berkapasitas 500 cc maka untuk pasar Indonesia motor unik ini bakal menggunakan mesin yang lebih kecil. “Untuk rangka, desain bodi, fitur dan lainnya akan sama persis seperti Leoncino 500. Perbedaannya untuk pasar Indonesia kami minta khusus agar bisa menggunakan mesin 250 cc yang serupa dengan Benelli TNT 250,” imbuhnya.

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan karena dengan menggunakan mesin hanya 250 cc maka harga dari Benelli Leoncino tidak terkena imbas pajak sehingga banderolnya bisa lebih murah serta membuat harga jualnya semakin kompetitif.

Rencananya Benelli Leoncino Masuk ke Indonesia melalui produksi CKD dengan perkiraan harga Rp 50 jutaan. Sedikit informasi mengenai motor sport retro yang satu ini, Benelli Leoncino mengusung suspensi depan upside down dengan disandingkan pula rem double cakram disk brake berukuran 320 mm serta kaliper empat piston.

Sementara itu kesan modern juga tetap terlihat di tubuh Benelli Leoncino ini seperti dilengkapinya teknologi LED pada sektor lampu. Sebenarnya di ajang ECMA 2015 lalu Benelli memperkenalkan empat produk lainnya, namun yang memiliki peluang lebih bagus untuk masuk pasar Indonesia adalah Benelli Leoncino karena saat ini pecinta otomotif roda dua tanah air sedang digandrungi oleh kendaraan bergaya retro.

Satu lagi motor Benelli yang kabarnya siap mengaspal di Indonesia yaitu Trek 502, hanya saja motor ini bukan mengusung gaya klasik melainkan sebuah kendaraan offroad dengan tubuh jangkung serta dibekali mesin 500 cc. Sama halnya dengan Benelli Leoncino nantinya untuk Benelli Trek juga akan diusahakan dengan menggunakan mesin 250 cc supaya harga jualnya tidak terlalu tinggi.

Tentu saja dengan hadirnya dua motor sport dari pabrikan Italia ini akan membuat pasar otomotif khususnya roda dua di Indonesia bakal semakin menarik, apalagi baik Benelli Trek dan juga Benelli Leoncino tidak memiliki pesaing sama sekali di segmen 250 cc tersebut termasuk dari pabrikan asal Jepang.

Di Indonesia sendiri motor berjenis scrambler seperti Benelli Leoncino sudah semakin menjamur, apalagi sekarang banyak komunitas-komunitas pecinta mobil berdesain klasik yang menyebar di seluruh tanah air.. Sementara itu untuk benelli Trek 502 yang memiliki jiwa petualang lebih cocok bagi pecinta adventure sejati.

Semoga saja Benelli Trek dan juga Benelli Leoncino benar-benar dijual di Indonesia dan berharap keduanya menggunakan mesin 250 cc supaya banderolnya bisa lebih murah yaitu Rp 50 jutaan seperti yang diungkapkan sendiri oleh pihak Benelli Indonesia.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Benelli TNT 250 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here