Home Mobil Kenapa All New Toyota Kijang Innova Di Indonesia Euro2, Di Thailand Euro5?

Kenapa All New Toyota Kijang Innova Di Indonesia Euro2, Di Thailand Euro5?

1240
0

OTONITY.com – Perbedaan Toyota Innova Di Indonesia Dengan Thailand, All New Toyota Kijang Innova yang baru saja meluncur ke pasar tanah air langsung diminati oleh banyak konsumen, selain memiliki desain yang lebih mewah di sektor dapur pacu pun mobil MPV tujuh penumpang ini juga diklaim jauh lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

Toyota Kijang Innova generasi keenam yang hadir di Indonesia mengusung dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel, khusus untuk varian diesel lebih disukai oleh masyarakat tanah air karena selain harganya yang murah juga menggunakan mesin baru sehingga menjadi ramah lingkungan.

Misalnya saja All New Toyota Kijang Innova mesin diesel tipe GD dengan kapasitas 2,4 liter sudah didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan juga teknologi mesin Intercooler yang pastinya sudah memenuhi standar Euro2. Berbicara soal All New Toyota Kijang Innova model 2016 yang diproduksi di Indonesia ini memang memiliki banyak perubahan dibandingkan sebelumnya dan bahkan pihak Toyota Indonesia sendiri mengklaim hanya bagian baut saja yang sama dengan versi lama.

Toyota Kijang Innova 2016 Indonesia Terbaru

Namun sayangnya Indonesia bisa dikatakan jauh tertinggal apabila dibandingkan dengan Thailand karena All New Toyota Kijang Innova di negeri Gajah Putih tersebut sudah menggunakan mesin diesel standar EURO5. Hal itu diakui sendiri oleh Yui Hastoro Selaku Direktu Teknikal dan Perencanaan Proyek PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Menurut Hastoro Toyota Kijang Innova di Thailand sudah EURO5 karena di ekspor ke beberapa negara Eropa yang terkenal memiliki standar ketat untuk masalah emisi udara. Sementara itu untuk Innova buatan Indonesia selain diproduksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri juga di ekspor ke beberapa negara timur tengah.

“Untuk Indonesia (Toyota Kijang Innova generasi keenam) mesin dieselnya masih Euro2. Tapi meskipun di Thailand sudah Euro5, namun beberapa produknya untuk di ekspor ke pasar Eropa,” terang Hastoro.

Seperti diketahui All New Toyota Kijang Innova 2016 yang baru meluncur di Indonesia tersedia dalam beberapa varian, untuk mesin diesel dilengkapi dengan transmisi otomatis enam percepatan serta tersedia dalam tiga tipe yaitu G, V dan Q dimana harga jualnya mulai dari Rp 310 juta untuk varian 2,4 G MT, sedangkan untuk yang paling mahal mencapai Rp 423,8 juta pada varian Q AT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here