Tuesday, December 29th, 2015 - Motor Sport, News, Suzuki

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki GSX-R250 Terbaru, Baru-baru ini beredar foto mengenai sosok motor sport terbaru milik Suzuki dengan menggunakan mesin 250 cc. Kabar tersebut mulai beredar di dunia maya melalui salah satu website berbahasa China lengkap dengan foto-foto yang memperlihatkan secara gamblang bocoran desain dari motor sport pesaing Honda CBR250R dan juga Yamaha R25 tersebut.

Sementara itu menurut laman Indianautosblog beberapa waktu yang lalu kemungkinan besar motor sport dengan nama Suzuki GSX-R250 ini akan diperkenalkan ke publik secara resmi untuk pertama kalinya dalam ajang Auto Expo 2016 yang berlangsung di India bulan Februari mendatang. Tentu saja kehadiran sportbike full fairing terbaru dari Suzuki ini bakal semakin meramaikan pasar motor sport berkapasitas 250 cc yang tidak hanya ditempati oleh Honda CBR250R dan Yamaha R25 saja namun juga ada Kawasaki Ninja 250 FI yang memiliki basis penggemar cukup banyak.

Pada foto-foto yang beredar terlihat jelas kalau motor sport Suzuki ini mengusung tampilan yang tidak jauh berbeda dari GSX Series lainnya, misalnya saja di sektor lampu depan yang bisa dikatakan sangat mirip seperti miliki Suzuki GSX-R1000R.

Suzuki GSX-R250 2016

Sedangkan di beberapa bagian seperti sektor panel instrumen serta tombol-tombolnya hampir mirip seperti Suzuki Gixxer. Sama halnya dengan para pesaingnya di kelas 250 cc, Suzuki GSX-R250 ini juga mengusung desain jok terpisah sehingga tampil sporty dan stylish dengan bentuk buritan yang nungging.

Hanya saja untuk detail lengkap beserta spesifikasinya belum ada bocoran sama sekali. Kendati demikian menurut kabar yang beredar New Suzuki GSX-R250 akan menggunakan dapur pacu milik Suzuki Inazuma yaitu memakai mesin dua silinder. Sedikit informasi mengenai Suzuki Inazuma 250 merupakan motor naked dengan desain stylish yang khusus diciptakan bagi pecinta touring. Motor telanjang ini mengusung mesin segaris dengan kapasitas 248 cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 26 Ps serta torsi puncak 24 Nm.

Sebelumnya Suzuki memang santer diberitakan akan membuat motor sport fairing berkapasitas 250 cc. Kabar tersebut akhirnya mulai terkuak dengan beredarnya foto-foto yang telah tersebar di dunia maya. Apalagi di bodi motor tersebut nampak dengan jelas emblem huruf S di bagian fairing yang menandakan kalau motor ini memang benar-benar buatan Suzuki.

Kabarnya foto tersebut diambil di pabrik Suzuki yang berada di kawasan Changzhou, China. Lokasi ini juga merupakan tempat perakitan dari motor sport naked Suzuki Inazuma 250 atau biasa disebut juga dengan Thunder 250. Walaupun dianggap telat karena selama ini Suzuki tidak memiliki motor sport fairing berkapasitas seperempat liter namun dengan adanya model ini bisa saja membuat citra Suzuki semakin naik dan bahkan bisa disejajarkan dengan para pabrikan otomotif lainnya yang juga berasal dari Jepang.

Di prediksi negara India pun juga akan memproduksi motor sport 250 cc ini namun diperkirakan akan mengusung nama Suzuki Gixxer 250, pasalnya beberapa waktu yang lalu Suzuki India secara resmi telah merilis Gixxer 150 ke pasaran. Apalagi kabar yang beredar pesaing Yamaha R25 ini siap diperkenalkan di ajang Delhi Auto Expo yang di gelar di India pada tanggal 5-9 Februari 2016.

Pihak Suzuki India sendiri pernah mengatakan bahwa Gixxer 250 merupakan pengembangan dari Gixxer 150, jadi meskipun secara kerangka tidak jauh berbeda namun untuk urusan tenaga dan juga tampang jelas lebih sempurna dibandingkan adiknya tersebut.

Kita tunggu saja apakah untuk kedepannya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berniat untuk memboyong motor sport 250 cc ini guna bersaing ketat melawan para pesaing lainnya semacam Kawasaki Ninja 250 FI, Yamaha R25 dan Honda CBR250R.

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Ini Daftar Harga Motor Sport 250cc Maret 2017

Daftar Harga Motor Sport Bekas Murah Bisa Untuk Harian

Daftar Harga Motor Sport Bekas Murah Rp 10 Juta Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia