Home Honda Modifikasi Honda Tiger, Satukan Dua Alam Dalam Satu Bodi!

Modifikasi Honda Tiger, Satukan Dua Alam Dalam Satu Bodi!

3934
0

OTONITY.com – Motor Honda Tiger Modifikasi Terbaru, Honda Tiger memang sudah menjadi legenda bagi para bikers di Indonesia, tidak heran meskipun sudah tidak lagi diproduksi namun tidak sedikit komunitas yang terbentuk berkat fanatiknya pemilik terhadap tunggangan ini.

Salah satu pemilik yang bahkan rela mengubah Honda Tiger menjadi tampil beda adalah Mirza. Seperti dilansir dari liputan6 pria yang kini kuliah di ORLAB Cikini itu mengubah motor sport naked produksi 2006 miliknya menjadi lebih elegan dengan mengusung gaya kolaborasi Jabstyle dan Cafe Racer.

“Japstyle di belakang dan cafe racer dituangkan pada bentuk motor bagian depan,” jelas Mirza. Kendati demikian bagi Mirza bukan hal mudah untuk mengubah Honda Tiger kesayangannya tersebut sesuai dengan keinginannya.

Honda Tiger Modifikasi

Beberapa bagian wajib dilakukan perubahan seperti velg diganti dengan tapak lebih lebar supaya kesan klasik semakin terlihat, tidak ketinggalan knalpot pun juga mengalami perubahan dengan menggunakan bentuk yang lebih gemuk.

Tidak cukup disitu saja di sektor tangki di lepas kemudian diganti dengan custom ciri khas kendaraan cafe racer, kemudian headlamp dan speedometer mengusung model bulat layaknya motor-motor klasik pada umumnya.

Yang paling menarik tentu saja sektor buritan karena mengusung model japstyle maka di bagian jok pun ikut dirubah dengan bentuk lebih landai tanpa pegangan behel. Sementara itu untuk menambah cita rasa klasik terdapat tas kulit untuk menutupi ruang dari rumah CDI dan kiprok yang didatangkan langsung dari Yogyakarta,

Menurut Mirza tas klasik tersebut bukan hanya hiasan saja namun juga berfungsi untuk melindungi komponen seperti CDI dari cipratan air. Dengan berbagai ubahan tersebut pasti banyak yang tidak menyangka kalau motor klasik itu adalah Honda Tiger.

Meskipun belum standar karena tidak dilengkapi spion oleh empunya namun yang pasti Mirza sangat bangga dengan hasil karya pada tunggangannya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here