Wednesday, December 30th, 2015 - Mobil, News, SUV, Toyota

OTONITY.com – Mobil Toyota Rush Terbaru, Usai meluncur di Indonesia beberapa bulan yang lalu, kini giliran India bersiap-siap untuk merilis generasi terbaru dari New Toyota Rush. Mobil SUV berdesain keren ini mengusung tampilan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya dan di pasar India kembaran Daihatsu terios tersebut bakal besaing ketat melawan mobil-mobil SUV tangguh lainnya seperti Hyundai Creta da Renault Duster.

Toyota Rush sendiri sudah cukup lama beredar di pasar Asia karena selai Indonesia dan India mobil ini juga cukup terkenal di beberapa negara lain termasuk di Thailand. Sementara itu untuk India kabarnya New Toyota Rush akan mengalami sedikit perbedaan dibandingkan dengna yang ada di Indonesia. Jika biasanya mobil ini mengusung mesin berkapastias 1.5 liter teknologi VVT-i maa untuk pasar negeri hindustan akan bakal mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter yang memiliki tenaga 67 PS serta torsi puncak 170 Nm.

Seperti yang dilansir oleh situs lokal bernama Indiatimes bahwa Toyota Rush untuk India diprediksi akan memiliki harga yang lebih kompetitif mengingat mesinnya juga lebih kecil. Bukan tidak mungkin kedatangan mobil tangguh ini bisa menggeser mobil-mobil SUV lain yang sudah terlebih dulu eksis di India.

Toyota Rush Terbaru

Namun langkah Toyota Rush untuk menguasai pasar SUV di India pada tahun 2016 nanti bakal sedikit terkendala mengingat di tahun yang sama pesaing terdekatnya yaitu Honda memperkenalkan SUV baru dengan desai tidak kalah keren yaitu Honda BR-V. Kabar yang beredar Toyota Rush terbaru di pasar India akan dibanderol mulai dari 800 rupee sampai 1 juta rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 165-206 juta, Jelas angka tersebut sangatlah murah dan pastinya bisa menyasar ke semua kalangan.

Di Indonesia sendiri Toyota Rush model terbaru resmi meluncur sejak bulan Maret 2015 silam dengna mengusun tampilan yang lebih modern dan sporty. Mobi ini sendiri bisa dikatakan sudah cukup lama berada di Indonesia karena telah dipasarkan sejak tahun 2006 silam dan hingga sekarang menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu mendapat respon positif dari masyarakat terutama pecinta mobil SUV.

New Toyota Rush memiliki bentuk tubuh yang lebih keren dengan hadirnya grill baru serta desain bumper unik di sektor depan maupun belakang. Tidak ketinggalan lampu depan dan belakang pun juga dilakukan pembaruan sehingga tampil lebih stylish. Sementara itu di sektor kaki-kaki pihak TAM memberikan sedikit polesan baru dengan tetap menggunakan velg berbahan alloy.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa sektor dapur pacu antara Indonesia dengan India berbeda, jika di India mengusung mesin 1.4 liter maka di Indonesia menggunakan mesin 1.5 liter yang pastinya memiliki tenaga lebih tangguh serta dibekali pula dua pilihan yaitu versi TRD dengan tubuh lebih elegan dan varian G yang lebih mengandalkan kenyamanan berkendara. keduanya disematkan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Hanya saja untuk harganya Toyota Rush Indonesia jauh lebih mahal ketimbag yang ada di India, PT TAM melepas mobil andalannya tersebut dengna banderol paling murah mencapai Rp 238 juta. Angka tersebut naik sekitar Rp 4-7 juta dibandingkan dengan harga lama. Sementara itu untuk harga termahal yaitu tipe TRD AT dibanderol mencapai Rp 252,25 juta berstatus on the road Jakarta.

Meskipun tergolong mahal namun jangan salah ternyata Toyota Rush buatan indonesia ini sudah lulus tes uji tabrak dari ASEAN NCAP dengan meraih empat bintang sehingga dapat dipastikan kalau mobil tersebut sangatlah aman. Di dalam New Toyota Rush terdapat beberapa fitur keselamata penting seperti dual airbag, ABS dan sistem isofix.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Detail Fitur Pada New Toyota Corolla Altis 2017 Indonesia

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Venturer 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia