Home Ford New Ford Focus RS 2016 Siap Dirilis?

New Ford Focus RS 2016 Siap Dirilis?

1250
0

OTONITY.com – Mobil Ford Focus RS Terbaru, Di tahun 2015 PT Ford Motor Indonesia (FMI) terlihat adem-adem saja tanpa terlalu banyak mengeluarkan produk baru, hal tersebut memang cukup dimaklumi mengingat kondisi perekonomian dalam negeri yang terpuruk selama satu tahun terakhir, apalagi Ford bukan berasal dari Asia melainkan pabrikan Amerika Serikat sehingga cukup sulit untuk bisa bersaing di tengah kondisi rupiah yang memburuk.

Sementara itu di tahun 2016 nanti FMI diprediksi akan mengeluarkan beberapa produk andalan terbaru mereka seperti Ford Everest dan Ford EcoSport. Menariknya ada satu mobil baru milik Ford yang sukses menarik perhatian dunia yaitu New Ford Focus. Mobil hatchback satu ini dikabarkan segera melantai pada tahun 2016.

Tentu saja secara tampilan New Ford Focus 2016 jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya mulai dari wajah, perawakan hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Memang di pasar Indonesia sendiri Ford Focus masih cukup tertinggal dibandingkan saudaranya yaitu Ford Fiesta lebih populer di kalangan masyarakat tanah air. Namun dengan hadirnya desain baru ini jelas Ford Focus juga ingin menyamai sukses dari Fiesta.

Ford Focus RS 2016

New Ford Focus 2016 mengusung mesin turbocharged dengan kapasitas mencapai 2.3 liter. Sedangkan untuk versi Ford Focus RS nantinya memiliki tubuh yang lebih elegan dan menawan sehingga tidak hanya memiliki performa mengesankan saja namun juga menawarkan sensasi berkendara lebih istimewa bagi para penggunanya. Di dalam tipe mewah ini terdapat beberapa fitur tambahan seperti exhaust sound, steering and engine response serta Electronic Stability Control system.

Tidak cukup disitu saja karena kabarnya New ford Focus RS 2016 juga dibekali fitur canggih bernama Launch Control yang biasanya hanya bisa ditemui di kendaraan mewah saja. Setidaknya terdapat empat mode berkendara yang ditawarkan oleh mobil ini yaitu mode normal, sport, track serta drift mode. Semuanya disesuaikan dengan keinginan pengemudi dan juga trek yang digunakan.

Sayangnya belum ada keterangan dari pihak Ford Indonesia mengenai kapan mobil berdesain sporty ini bisa dipasarkan di tanah air. Yang jelas apabila masuk Indonesia Ford Focus RS lebih menyasar ke konsumen kelas menengah ke atas mengingat harganya bisa saja jauh lebih mahal dibandingkan sebelumnya.

Lahirnya Ford Focus RS pastinya bakal menjadi pesaing serius bagi Honda Civic Type R yang secara tampilan dan juga fitur tidak kalah keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here