Home Mitsubishi New Mitsubishi Pajero Sport Bisa Dibooking, Tanda Jadi Rp 20 Juta

New Mitsubishi Pajero Sport Bisa Dibooking, Tanda Jadi Rp 20 Juta

1366
0

OTONITY.com – Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Dalam waktu dekat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal meluncurkan All New Mitsubishi Pajero Sport yang menurut kabar siap dipasarkan pada pertengahan Januari 2016. Mobil SUV bongsor terbarunya ini diklaim memiliki desain yang jauh lebih sporty dibandingkan sebelumnya dan tidak ketinggalan terdapat pula penambahan fitur baru di dalam ruang interiornya.

Menariknya saat ini Mitsubishi Indonesia sudah membuka inden pemesanan bagi para calon konsumen yang berniat membeli pesaing Toyota Fortuner tersebut. Bahkan beberapa dealer di Jakarta pun sudah menyiapkan besaran harga booking. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu tenaga penjual bahwa cukup dengan dana Rp 20 juta calon konsumen sudah memperoleh nomor antrean.

“Baru pekan ini pemesanan All New Pajero Sport bisa dipesan. Calon konsumen cukup membayar Rp 20 juta. Keuntungannya yang memesan sekarang setelah diluncurkan konsumen tersebut akan mendapatkan mobilnya lebih awal,” jelas salah satu pramuniaga Mitsubishi di Jakarta Utara.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Terbaru Indonesia

Namun sayangnya pramuniaga tersebut belum mengetahui secara pasti berapa harga resmi yang bakal dibanderol untuk mobil SUV terbaru tersebut. Diprediksi PT KTB akan mengumumkan harga pastinya ke publik saat peluncurannya nanti. Kendati demikian menurut bocoran harga All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 bakal dibanderol sekitar Rp 500 jutaan.

Saat ini di pasar Indonesia Mitsubishi Pajero Sport model lawas memiliki lima varian yaitu Dakar, Exceed, GLS, GLX dan V6 dengan banderol mulai dari Rp 412 juta untuk tipe GLS 4X2 dan paling mahal mencapai Rp 534 juta untuk tipe Dakar 4X4.

Sebelum meluncur di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini terlebih dulu hadir di Thailand pada bulan Agustus lalu dengan tampilan yang bisa dikatakan jauh lebih segar dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Salah satunya di sektor eksterior dengan disematkannya grill baru dengan disandingkan oleh lampu utama berteknologi LED yang mengapit di kedua sisinya.

Untuk versi Thailand tersebut Mitsubishi Pajero Sport mengusung dapur pacu berkapasitas 2.4 liter teknologi diesel turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp dan torsi puncak 430 Nm yang disandingkan pula oleh transmisi otomatis 8 percepatan.

Hanya saja belum diketahui apakah All New Mitsubihsi Pajero Sport untuk Indonesia nanti sama seperti yang ada di Thailand atau mengalami beberapa perbedaan. Sementara itu menurut Imam Choeru Cahya selaku Kepala Departemen Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi Mitsubishi Motors Corporation KTB menjelaskan bahwa pihaknya masih sedang mempelajari fitur-fitur apa saja yang cocok bagi untuk pasar tanah air termasuk mempertimbangkan harga jual, dengan demikian apabila fitur yang terdapat didalamnya semakin lengkap seperti milik Pajero di Thailand maka harga jualnya pun juga semakin mahal.

Pasar SUV di Indonesia memang sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat dan beberapa pabrikan pun berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaru guna menarik peminat yang lebih banyak. Selain PT KTB dengan Mitsubishi Pajero Sport ada beberapa pabrikan lain yang berencana menghadirkan SUV anyar. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan meluncurkan New Honda BR-V di tahun 2016.

Itu berarti persaingan pasar SUV di Indonesia bakal semakin ketat pada tahun 2016 yang pastinya membuat para calon konsumen dipermudah dalam memlih SUV yang diinginkan.

Berbeda dengan pabrikan asal Jepang lainnya yang mengandalkan mobil MPV di Indonesia, Mitsubishi justru percaya pada model SUV untuk mendongkrak penjualan. Kendati demikian PT KTB juga telah menyiapkan mobil MPV sejuta umat yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here