Home Mobil Ini Bocoran Spesifikasi All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Ini Bocoran Spesifikasi All New Toyota Fortuner 2016 Indonesia

1300
0

OTONITY.com – Toyota Fortuner 2016 Indonesia Terbaru, Tanda-tanda kehadiran All New Toyota Fortuner 2016 ke Indonesia sudah semakin jelas setelah baru-baru ini bocoran mengenai tampang, fitur dan juga spesfikasinya beredar di dunia maya. Mobil SUV yang dikabarkan masuk Indonesia dalam waktu dekat ini sepertinya memang didesain jauh lebih elegan dan modern dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut brosur yang telah beredar menyebutkan dengan jelas bahwa All New Toyota Fortuner 2016 hadir dalam tiga varian yaitu G, SRZ dan VRZ. Ketiga varian tersebut kemudian memiliki enam tipe di antaranya mesin 2.4 VRZ AT Diesel 4×2, 2.7 SRZ AT Bensin 4×2, 2.4 G MT Diesel 4×2, 2.4 G AT Diesel 4×2, 2.4 VRZ AT Diesel 4×4 serta 2.4 G AT Diesel 4×4.

Mesin

Spesifikasi Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Untuk mesin bensin mengusung mesin berkapasitas 2,7 liter berteknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 163 hp pada putaran 3.400 rpm sedangkan untuk mesin diesel memiliki kapasitas mesin 2,4 liter VNT bertenaga 149 hp di putaran 3.400 rpm.

Beralih ke dimensinya All New Toyota Fortuner 2016 untuk pasar Indonesia memiliki panjang sekitar 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.745 mm. Bisa dikatakan ukuran dari generasi terbaru ini jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya yang hanya memiliki panjang 4.705 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.850 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Fitur Keamanan

Sebagai penunjang kenyamanan pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini menggunakan Double Wisbone dengan Koil Spring dan Stabilizer, sedangkan untuk yang belakang telah terpasang suspensi 4-Link dengan Lateral Rod. Beberapa fitur keamanan juga tidak ketinggalan turut disematkan pula yang pastinya menambah rasa aman bagi pengemudi maupun penumpang. Sebut saja fiturĀ  Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, EBS serta tujuh buah Airbag. Khusus untuk versi 4×4 terdapat tambahan yaitu berupa fitur Rear Diferential Lock Switch yang berfungsi mempermudah mengubah mode dari 4×2 ke 4×4.

Interior

Interior Toyota Fortuner 2016

Beralih ke sektor interior yang bisa dikatakan untuk generasi terbaru ini memiliki tatanan dan juga fitur yang jauh lebih modern dibandingkan sebelumnya. Pada bocoran brosur tersebut All New Toyota Fortuner 2016 dibenamkan fitur hiburan berupa layar informasi Multi fungsi digital TFT, terdapat pula lampu kabin dengan nuansa lounge, Drive Mode (Eco Mode dan Power Mode) serta penunjang kenyamanan seperti Rear Auto AC, Power Seat dan Paddle Shift yang kabarnya untuk varian tertinggi. Tidak ketinggalan di bagian setir terdapat fitur steering switch control yang berfungsi mengatur berbagai tombol untuk mempermudah pengemudi.

Tidak cukup di situ saja karena menurut keterangan dalam brosur tersebut terdapat fitur-fitur hiburan menarik lainnya seperti head unit berukuran 8 inch, lalu fitur bluetooth, Voice Command, air gesture, Miracast, HDMI dan Toyota Move. Masih belum cukup dengan deretan fitur modern tersebut? tenang karena Toyota sudah menyiapkan fitur menarik lainnya sebut saja Premium LED Illumination Lamp, Smart Start Stop Engine dan Power Window All Auto Up and Down dengan dilengkapi Jam Protection yang melindungi pengendara di samping jendela terjepit.

Eksterior

Eksterior Toyota Fortuner 2016

Untuk urusan eksterior All New Toyota Fortuner 2016 mengusung desain yang lebih berotot dan elegan dengan mengusung tubuh lebih besar ketimbang sebelumnya. Selain itu terdapat pula lampu berteknologi LED baik di sektor depan maupun belakang. Tidak ketinggalan penambahan fitur Outer Rear View Mirror dengan Welcome Light sebagai pendukung tampilan.

Tampilan gagah bisa anda lihat dari bagian grill depan yang dibuat lebih pendek dengan dua garis horizontal. Sedangkan untuk lampu depan, kabut dan lampu belakang mengalami banyak perubahan sehingga terkesan lebih elegan. Yang paling menarik di sektor kaki-kaki telah terpasang velg baru berbahan alloy dengan palang enam yang tampil sporty nan stylish.

Update : Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here