Home Mobil Harga Mobil Harga Mobil Toyota Di Indonesia Naik Mulai 2016?

Harga Mobil Toyota Di Indonesia Naik Mulai 2016?

840
0

OTONITY.com – Harga Mobil Toyota Terbaru, Memasuki tahun 2016 PT Toyota Astra Motor (TAM) akan melakukan penyesuaian harga mobil mereka terkait dengan aturan pajak pemerintah yang juga mengalami perubahan di tahun 2016 nanti. Selain itu ada juga beberapa faktor lain yang turut mendorong pihak Toyota Indonesia untuk menaikkan harga kendaraannya.

Seperti yang dijelaskan oleh Hendri Tanoto selaku Vice President TAM bahwa sudah menjadi keharusan dari pihaknya untuk merevisi harga kendaraan. “Tentunya akan ada pengaturan harga mobil-mobil kami di awal tahun 2016, dipengaruhi beberapa faktor yang sudah menjadi keharusan seperti aturan pajak pemerintah, maupun faktor-faktor lain yang disesuaikan dengan nilai tukar rupiah, biaya produksi maupun keadaan pasar,” jelas Hendri.

Hendri menambahkan sebenarnya kenaikan harga baru dari mobil Toyota akan dinaikkan sejak tahun 2015, namun karena beberapa faktor termasuk melemahnya nilai tukar rupiah maka rencana kenaikan harga menjadi di undur pada tahun 2016. Menurutnya masyarakat Indonesia saat itu tengah dilanda kondisi rupiah yang terus melemah.

Toyota Agya 2014

“Saat ini kami sedang melakukan studi mendalam untuk menyiapkan harga di tahun 2016 dan akan ada indikasi pengaturan dari pajak daerah yang masih kami tunggu peraturannya,” imbuhnya. Namun Hendri masih enggan untuk menjelaskan secara rinci mengenai berapa kenaikan harga yang akan diberikan. Menurutnya harga baru tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi pasar sehingga dirinya mengklaim mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Hendri pun memastikan harga barunya nanti tetap bisa dijangkau oleh masyarakat dan akan tetap berada di angka yang wajar. Seperti kita ketahui di tahun 2015 kemarin penjualan mobil di Indonesia mengalami keterpurukan karena banyak sekali faktor yang cukup mempengaruhi seperti kondisi rupiah hingga bencana alam kabut asap di beberapa wilayah Indonesia. Diperkirakan tidak hanya Toyota saja yang akan menaikkan harga mobil mereka namun beberapa pabrikan pun turut melakukan hal serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here