Home Honda Honda All New CR-V 2013, Mendapat Predikat Aman dari Euro NCAP

Honda All New CR-V 2013, Mendapat Predikat Aman dari Euro NCAP

2536
0

OTONITY.com – All New Honda CRV Baru Indonesia. Mobil besutan honda yang pernah menjadi mobil terlaris di bulan Maret 2013 kemarin setelah pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2012. Honda CRV ini berhasil mendapatkan predikat terbaik unuk kategori mobil aman yang diuji oleh lembaga keamanan internasional yaitu Euro NCAP setelah dilakukan beberapa serangkaian uji tabrak pada mobil. Sebelumnya pada tahun 2007 yang lalu mobil ini juga pernah mendapatkan predika bintang 4 yang juga diuji oleh Euro NCAP, tentunya untuk model lawas CRV tahun 2007.

Tetapi kali ini All New CRV mendapatkan predikat bintang 5, setelah dilakukan pada tipe CRV 2.2 L SE yang berbobot sekitar 1.653 kg. Tahapan yang dilalui adalah uji tabrak bagian depan, bagian samping dan bagian belakang. Penilaian uji tabrak tersebut dibagai menjadi beberapa kategori, dan Honda CRV ini mampu mendapatkan hasil yang baik dari setiap kategori yang diuji. Untuk tingkat keamanan penumpang dewasa mendapatkan skor 93%, untuk perlindungan anak mendapatkan skor 74%, untuk perlindungan pejalan kaki 68% dan yang terakhir untuk sektor safety assist mendapatkan skor 66%.

Kemudian untuk uji tabrak mobil baru ini berhasil memperoleh point 14.9 untuk uji tabrak pada bagian depan, point 8 untuk uji tabrak bagian depan samping mobil, point 7.2 untuk untuk uji tabrak bagian belakang samping mobil dan yang terakhir pada bagian belakang mobil mendapatkan point 3.4.

Baca juga: Kelemahan New Honda CR-V Terbaru

Jadi bagi anda yang ingin membeli mobil Honda CRV tidak perlu khawatir menyangkut soal fitur keamanan dan keselamatan berkendara karena Euro NCAP ini adalah sebuah lembaga independen internasional untuk safety test mobil-mobil baru yang akan dipasarkan di seluruh dunia. Tidak hanya honda yang mendapatkan uji tabrak seperti ini, tetapi merk merk mobil terkenal lainnya seperti Nissan, BMW, Mercedes Benz, Toyota dan masih banyak lagi.

source img: autoevolution.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here