Home Motor Motor Matik Skuter Peugoet Siap Dikirim Ke Konsumen Mulai Akhir Januari 2016

Skuter Peugoet Siap Dikirim Ke Konsumen Mulai Akhir Januari 2016

811
0

OTONITY.com – Motor Peugeot Terbaru Di Indonesia, Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu PT Garansindo Inter Global secara resmi memperkenalkan sekaligus memasarkan motor-motor skuter terbaru mereka bernama Peugeot. Motor matik buatan Perancis tersebut ternyata langsung diminati oleh para pecinta otomotif tanah air kendati secara harga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan skuter kebanyakan yang telah beredar di Indonesia.

Tercatat sudah ada 450 unit yang telah terpesan sejak diperkenalkan di IIMS 2015 namun pihak PT GIG baru bisa mengirim produknya ke konsumen pada Januari 2016 ini. Seperti yang diungkapkan oleh Dhani Yahya selaku Managing Director PT Garansindo Inter Global bahwa di akhir Januari hingga Februari 2016 pihaknya sudah siap mengirim skuter yang telah di pesan oleh konsumen.

“Untuk semua pemesanan yang masuk sudah bisa kita kirim ke konsumen mulai akhir Januari hingga Februari 2016 ini,”jelas Dhani Yahya. Sementara itu Harun Sjech selaku Chief Sales Officer PT GIG mengungkapkan untuk saat ini skuter Peugeot masih dalam proses pengiriman ke Indonesia dengan kuota pada tahap pertama mencapai 300 sampai 400 unit.

Peugeot Djago 150 2016

“Kita tidak langsung memesan sebanyak 500 unit, tapi lebih kepada bertahap.Namun, bagi semua konsumen yang sudah memesan akan kita dahulukan karena mereka sudah lama menunggunya,” tambah Harun.

Seperti diketahui PT GIG memperkenalkan tiga model Peugeot ke pasar Indonesia yaitu New Peugoet Django mesin 150 cc yang secara mengejutkan menjadi penyumbang tertinggi, kemudian ada juga Peugeot CityStar bermesin 200 cc dan terakhir ada Peugeot Metropolis dengan tampilan elegan yang dibekali dapur pacu berkapasitas 400 cc.

Khusus untuk Peugoet Django sendiri terdiri dalam tiga tipe yaitu Evasion, Sport dan Allure. Tentu saja ketiga varian tersebut memiliki kelebihan masih-masih namun tetap mempertahankan ciri khasnya yakni tampilan klasik nan stylish. skuter ini mengusung mesin 150 cc dengan di dukung teknologi injeksi 4-tak yang pastinya sangat cocok digunakan di daerah perkotaan.

Sedangkan untuk Peugoet CityStar merupakan skuter premium dengan desain sporty yang tentu saja dibekali fitur-fitur modern di dalamnya. Motor matik ini mengusung mesin berkapasitas 200 cc 4-tak dua silinder berteknologi injeksi dan sangat sesuai sekali bagi konsumen urban.

Yan terakhir yaitu New Peugeot Metropolis merupakan motor matik roda tiga dengan tubuh besar serta mengusung dua roda di bagian depan layaknya Piaggio MP3 dan Yamaha Tricity. Secara garis besar motor ini dibekali suspensi khusus di sektor depan guna membantu keseimbangan saat berbelok. Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri Peugeot Metropolis disematkan mesin berkapasitas 400 cc.

Sedikit informasi bahwa konsumen yang telah memesan skuter buatan Perancis ini sebelumnya sudah melakukan pembayaran uang tanda jadi sebesar Rp 2,5 juta. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya harga dari motor matik ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan skuter asal Jepang yang ada di Indonesia. Peugeot Django 150 Sport dibanderol paling rendah yaitu Rp 34,9 juta, lalu Django 150 Evasion seharga Rp 35,9 juta dan Django 150 Allure Rp 37,9 juta.

Sementara itu untuk Peugeot CityStar 200i dibanderol Rp 53,9 juta dan yang paling tinggi yaitu Peugoet Metropolis 400i dilepas ke pasaran seharga Rp 219 juta.

Motor matik memang masih menjadi primadona untuk pasar otomotif dalam negeri, jadi tidak mengherankan kalau pabrikan sekelas Peugeot berani masuk ke segmen ini guna memperoleh keperuntungan. Setelah melihat respon positif dari masyarakat yang ternyata cukup bagus bukan tidak mungkin untuk kedepannya Peugeot bakal memboyong model lain untuk dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here