Home Mitsubishi Komparasi All New Mitsubishi Pajero Sport VS New Toyota Fortuner 2016

Komparasi All New Mitsubishi Pajero Sport VS New Toyota Fortuner 2016

3054
0

OTONITY.com – Perbandingan Toyota Fortuner Dan Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Pasar SUV tanah air bakal semakin ramai dengan hadirnya dua sosok mobil tangguh yang sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. All New Toyota Fortuner dan New Mitsubishi Pajero Sport model 2016 sudah melenggang di jalanan Indonesia. Tentu saja keduanya memiliki berbagai kelebihan masing-masing yang diklaim jauh lebih sempurna dibandingkan generasi lama.

Kendaraan SUV di Indonesia sendiri bisa dikatakan terus mengalami kemajuan yang cukup pesat terutama untuk sektor kendaraan tujuh penumpang. Menariknya baik All New Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport terbaru kabarnya siap dipasarkan pada awal 2016 ini. Bahkan saat ini menurut kabar yang beredar keduanya sudah bisa dipesan oleh para pecinta SUV yang telah lama menunggunya.

All New Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport 2016 Terbaru

Mobil SUV yang dibawa oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini diklaim memiliki bentuk tubuh yang lebih kokoh dengan dukungan fitur-fitur mengesankan. Meskipun pihak KTB sendiri belum berani membocorkan mengenai spesifikasi yang akan di usung namun jika di lihat dari model yang terdapat pada versi Thailand bukan tidak mungkin Mitsubishi Pajero Sport 2016 siap menguasai pasar SUV tanah air.

Pasalnya mobil gagah tujuh penumpang ini telah di dukung dengan sistem penggerak empat roda serta disandingkan pula mode pengaturan berkendara sesuai dengan medan yang dilalui. Tidak hanya tangguh untuk off road saja namun All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 juga sangat nyaman digunakan di jalan raya. Apalagi di dalam mobil ini telah di dukung dengan serangkaian fitur unggulan seperti tujuh buah airbag, fitur forward collision Mitigation System hingga Blind Sport Warning System.

Beralih ke sektor dapur pacu milik Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini mengusung mesin tipe 4D56 dan 4N15 untuk varian dakar berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 180 hp serta disandingkan pula oleh transmisi delapan percepatan. Sayangnya belum ada informasi dari pihak KTB mengenai estimasi harga yang akan diberikan.

All New Toyota Fortuner

Toyota Fortuner 2015

Sementara itu untuk All new Toyota Fortuner 2016 di Indonesia justru lebih berani terbuka dan bahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menampilkan bocoran desainnya di halaman situs resmi mereka. Mobil SUV yang satu ini juga diklaim jauh lebih tangguh dan stylish ketimbang sebelumnya dengan memberikan sentuhan baru pada sektor eksterior, interior, mesin hingga fiturnya.

Di mulai dari bagian eksterior pada mobil ini mengusung tampilan yang lebih keren berkat hadirnya lampu depan sipit serta di dukung pula teknologi LED, selain itu hadir pula velg baru berukuran 18 inci yang menambah kesan stylish pada mobil SUV ini. Tidak pula penambahan fitur modern seperti sensor parkir dan keyless entry juta turut disematkan.

Sementara itu di dalam ruang kabinnya bisa dikatakan All New Toyota Fortuner di desain supaya lebih mirip MPV karena mengusung banyak sekali fitur unggulan sehingga menambah kenyamanan pengemudi dan juga penumpang. Misalnya saja layar sentuh berukuran 8 inch, lalu ada juga fitur HDMI, air gestur, voice command, miracas, Toyota Move hingga internet.

Beralih ke sektor dapur pacu Toyota Fortuner model 2016 ini akan menggunakan dua pilihan mesin yaitu tipe 2.4 liter serta 2.7 liter yang disandingkan oleh transmisi manual dan otomatis enam percepatan dengan di dukung sistem penggerak 4×2 maupun 4×4. Sebagai pendukung kenyamanan mobil ini mengusung suspensi multi-link yang pastinya sangat membantu pengemudi saat melaju di medan aspal maupun tanah. Yang cukup diunggulkan dari mobil ini yaitu disematkannya fitur eco mode sehingga membantu pemilik dalam menjaga efisiensi bahan bakar agar lebih hemat.

Baca juga: Harga Fortuner Dan Pajero Bekas Tahun 2011-2012

Pilih Mana?

Kedua mobil SUV Pajero dan Fortuner sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Toyota Fortuner untuk bagian kabin lebih lega dibandingkan Pajero dan jika dilihat dari karakter mobil, Toyota Fortuner lebih cocok untuk perjalanan jauh di jalan aspal meskipun juga dapat digunakan untuk offroad segala medan.

Sementara itu untuk Pajero memiliki image lebih kuat sebagai mobil yang memiliki kelebihan dibandingkan Fortuner untuk lintasan offroad segala medan. Performa dan fitur-fitur yang menunjang sebagai mobil offroad cukup lengkap dimiliki oleh SUV besutan Mitsubishi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here