Home Jenis Mobil Coupe Tiga Konsep Daihatsu Copen Terbaru Siap Mejeng Di Tokyo

Tiga Konsep Daihatsu Copen Terbaru Siap Mejeng Di Tokyo

748
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Copen Terbaru, Dalam ajang Tokyo Motor Show 2016 yang akan berlangsung pada 15-17 Januari mendatang Daihatsu akan memboyong dua mobil konsep berbasis Copen yaitu Cero Coupe dan Robe Shoting. Tentu saja model terbaru ini memiliki desain yang lebih menarik dan mengesankan ketimbang sebelum-sebelumnya.

Untuk diketahui pada Daihatsu Copen versi standar termasuk yang ada di Indonesia memiliki dimensi panjang sekitar 3.390 mm, lebar 1.470 mm dan tingi 1.280 mm. Di negara asalnya yaitu Jepang mobil mungil nan mewah ini masuk ke dalam kategori kei car karena menggunakan mesin yang tergolong cukup kecil. Daihatsu Copen mengusung dapur pacu berkapasitas 660 cc tiga silinder namun di dukung teknologi turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 64 Ps serta torsi puncak 92 Nm.

Sedangkan pada versi Japanese Domestic Daihatsu Copen memiliki tiga varian diantaranya Robe, XPLAY dan Cero. Untuk model konsep terbaru nanti akan menggunakan basis yang sama dengan varian Cero pada tipe Coupe sedangkan untuk bodi Shoting Brake memakai basis varian Robe.

Daihatsu Copen Modifikasi 2016

Tidak hanya dua konsep saja namun rencananya Daihatsu juga siap membawa Copen konsep ketiga yang kabarnya akan diberi nama Adventure, mobil ini sendiri akan tetap mempertahankan ciri khas utamanya yaitu tanpa atap dan kemungkinan besar menggunakan basis dari versi XPLAY.

Sayangnya belum ada informasi apakah ketiga versi modifikasi dari Daihatsu Copen tersebut hanya sebatas dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2016 atau ada kemungkinan untuk nantinya diproduksi secara resmi. Yang jelas ketiga mobil konsep dari Daihatsu Copen ini menawarkan berbagai keunikan masing-masing. Untuk Varian Cero misalnya mengusung desain Coupe dengan bentuk stylish di bagian depa serta memakai bentuk atap yang cukup mirip seperti milik Romeo 4C.

Sementara itu pada Daihatsu Copen Robe dibekali atap memajang tanpa ada bagasi belakang dengan menggunakan desain shooting brake. Yang paling menarik yaitu konsep dari Daihatsu Copen X-Play yang dirancang khusus bagi pecinta adventure. Hal tersebut bisa anda lihat jelas dari sosoknya yang sangat garang dengan dibekali pula ground clearance cukup tinggi.

Seperti yang dilansir oleh Inautonews beberapa waktu lalu memang sampai saat ini belum ada bocoran mengenai foto asli dari ketiga model konsep tersebut, namun untuk desain sketsa sudah bocor terlebih dulu ke dunia maya sejak beberapa waktu lalu. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memberikan keterangan apakah di tahun 2016 ini akan memboyong model terbaru dari Daihatsu Copen tersebut. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun lalu memang penjualan mobil sport mungil ini belum begitu bagus mengingat harganya yang tergolong tinggi. pihak ADM sendiri melayani pemesanan konsumen melalui by order.

Sedikit informasi mengenai Daihatsu Copen di Indonesia diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam. Sebagai mobil sport mungil dengan tubuh elegan pihak Daihatsu mengklaim kendaraan ini akan memberikan sensasi berkendara yang berbeda bagi pemiliknya.

Daihatu Copen sendiri masuk ke Indonesia melalui Complete Built Up (CBU) langsung dari Jepang sehingga tidak mengherankan kalau harganya sangatlah mahal meskipun hanya mengusung mesin 660 cc. Menariknya meskipun tersedia dalam dua varian yaitu transmisi manual seharga Rp 416,5 juta dan Transmisi CVT berbanderol Rp 421,5 juta namun pihak Daihatsu Indonesia hanya memasarkan versi manual saja sedangkan untuk yang CVT diperuntukkan untuk konsumen internal ADM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here