Home Motor Motor Bebek Konsumsi BBM Suzuki Satria FU Injeksi Tembus 50 KPL?

Konsumsi BBM Suzuki Satria FU Injeksi Tembus 50 KPL?

2280
0

OTONITY.com – Suzuki Satria FU Injeksi Hemat BBMPeluncuran All New Suzuki Satria F150 Injeksi tinggal menghitung hari lagi, foto-foto mengenai tampilan anyar pun sudah cukup banyak beredar di dunia maya begitu juga dengan brosur tentang bocoran spesifikasi dan juga fitur yang akan dimiliki oleh motor bebek underbone ini. Meskipun hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum bicara mengenai harga pastinya namun yang pasti dengan sosok baru dan juga mesin lebih modern New Suzuki Satria F150 injeksi dapat dipastikan bakal lebih mahal dibandingkan sebelumnya.

Berbicara mengenai All New Suzuki Satria F150 Injeksi pasti langsung teringat dengan pesaing barunya yaitu Honda Sonic 150R yang secara mengejutkan langsung menyalip penjualan Satria karburator. Untuk itulah PT SIS langsung membuat gebrakan dengan menghadirkan versi injeksi yang pastinya tidak hanya tampil lebih modern saja namun juga memiliki konsumsi bahan bakar jauh lebih hemat.

Menurut bocoran informasi Suzuki Satria F150 Injeksi sanggup menempuh jarak hingga 200 km hanya dengan mengkonsumsi 4 liter bahan bakar, itu berarti jika dirata-rata motor bebek yang satu ini sanggup menempuh hingga 50 km per liter. Angka yang bisa dibilang cukup luar biasa mengingat Suzuki Satria di desain khusus bagi pecinta kecepatan.

Warna Suzuki Satria F150 Injeksi

Baca : Kelebihan-Kelebihan Suzuki Satria FU Injeksi 2016

Memang hal tersebut belum bisa dipastikan karena pihak Suzuki Indonesia belum mengungkapkannya secara resmi, pabrikan berlogo S ini tentu saja sudah memikirkan berbagai sektor yang menjadi pusat perhatian para calon konsumennya. Selain hemat bahan bakar dan lincah PT SIS sudah menyematkan fitur-fitur baru pada motor andalannya ini. Sebut saja teknologi LED pada lampu depan sehingga mampu menghasilkan cahaya lebih terang.

Selain itu ada juga fitur speedometer full digital, new shutter key system, 1 punch electric starter hingga dua bagasi untuk penyimpanan. Menurut bocoran brosur yang beredar di dunia maya All New Suzuki Satria F150 akan hadir dalam tiga varian warna termasuk versi livery Suzuki Ecstar MotoGP.

PT SIS sendiri rencananya akan memasarkan motor barunya ini pada awal-awal tahun 2016 dengan banderol sekitar Rp 22 jutaan. Sedikit informasi mengenai Suzuki Satria F150 Injeksi memiliki dimensi yang relatif cukup mungil yaitu dengan panjang 1.960 mm, lebar 675 mm an tinggi 980 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda mencapai 1.280 mm dengan tinggi jok sekitar 765 mm dan jarak terendah ke tanah 150 mm.

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 147,3 cc berteknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 18,49 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 13,8 Nm pada 8.500 rpm dengan dipadukan transmisi manual enam percepatan.

Hadirnya Suzuki Satria F150 Injeksi ke pasaran akan menambah ramai persaingan motor bebek underbone di Indonesia karena selain ada Satria ada juga Honda Sonic 150R dan juga Yamaha MX King 150. Khusus untuk nama yang terakhir tersebut secara tampilan jauh berbeda dengan dua pesaingnya karena MX King 150 lebih mengarah ke motor bebek sport.

Jadi bisa dikatakan di kelas motor ayam jago hanya ada Suzuki Satria F150 Injeksi dan Honda Sonic 150R, kita tunggu saja kiprah keduanya di pasar otomotif tanah air yang tidak hanya bersaing dari segi penjualan saja namun juga di dunia balap nasional maupun Asia.

Baca Juga : Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Punya 5 Pilihan Warna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here