Home Mobil New Suzuki Ertiga Dreza Indonesia Meluncur 7 Januari 2016

New Suzuki Ertiga Dreza Indonesia Meluncur 7 Januari 2016

1337
0

OTONITY.com – MPV Suzuki Ertiga Dreza Terbaru 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya sudah siap untuk meluncurkan New Suzuki Ertiga Dreza yang merupakan varian paling tinggi dari keluarga New Ertiga. Seperti yang diberitakan oleh Detik bahwa pesaing Honda Mobilio dan Toyota Avanza ini bakal mengaspal di jalanan Indonesia mulai 7 Januari 2016 di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Senayan, Jakarta.

New Suzuki Ertiga Dreza sendiri merupakan singkatan dari “Dress Up” yang menampilkan kesan lebih stylish dan segar ketimbang versi sebelumnya. tidak hanya itu saja PT SIS mengusung tagline “everything is New” untuk Suzuki Ertiga Dreza ini mengingat yang mengalami perubahan tidak hanya dari sektor tampang saja namun juga meliputi interior dan juga fitur-fiturnya.

Dari tampilan luar ada bisa melihat hadirnya grill yang nampak berbeda dengan dilapisi oleh krom, sementara itu di sektor interior terdapat fitur baru berupa speaker tweeter di dashboard dengan panel instrumen kayu dan audio berukuran 9 inch. Untuk menambah kualitas terdapat dua warna pada bagian jok sehingga terlihat lebih mewah. Suzuki Ertiga Dreza sendiri memiliki dua varian yaitu Dreza standar dan Dreza GS.

Suzuki Ertiga Dreza 2016 Terbaru

Baca Juga : Suzuki Ertiga Dreza 2016 Sudah Bisa Dipesan Dengan Rp 2 Jutaan

Untuk yang standar mobil ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, abu-abu dan putih. Sedangkan untuk Dreza GS memiliki semua warna tersebut namun ditambah dengan satu warna baru yaitu Violet Shade. Menariknya dari segi dimensi versi Dreza ini ternyata sedikit lebih besar daripada sebelumnya mengingat untuk panjangnya sendiri mobil MPV terbaru milik Suzuki ini mencapai 4.325 mm, sedangkan untuk yang lama mempunyai panjang hanya 4.265 mm.

Kendati mengalami banyak perubahan namun untuk urusan dapur pacu pada New Suzuki Ertiga Dreza tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin bensin tipe K-Series berkapasitas 1.4 liter.

Yang paling menarik ternyata New Suzuki Ertiga Dreza ini khusus untuk masyarakat Indonesia dan PT SIS memastikan versi ini tidak akan tersedia di negara manapun termasuk di India. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Davy J Tuilan selaku Deputy Managing Director PT SIS yang mengatakan Suzuki Ertiga memang merupakan produk CKD dari India namun untuk model ini khusus untuk pasar tanah air meskipun menurut kabar India juga berminat untuk menghadirkan varian Dreza di negaranya.

“Ertiga memang CKD-nya dari India, tapi model ini hanya untuk di Indonesia. Tapi kalau India mau juga, saya akan cek ke prinsipal,” Jelas Davy.

Seperti diketahui generasi terbaru dari Suzuki Ertiga sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 namun meskipun berubah dari segi eksterior ternyata mobil MPV tersebut belum dilengkapi fitur yang lengkap. Saat itulah pihak SIS mengungkapkan kalau kedepannya akan ada Suzuki Ertiga tipe tertinggi dengan desain lebih stylish dan fitur semakin modern.

Memang sampai saat ini belum ada kabar resmi dari pihak Suzuki Indonesia terkait berapa harga yang akan ditetapkan. Kendati demikian menurut beberapa dealer di Suzuki di Jakarta banderol New Ertiga Dreza akan lebih mahal sekitar Rp 15-20 jutaan dari versi sebelumnya. Hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri karena dengan penambahan fitur yang lebih lengkap serta mengusung tampilan lebih fresh tidak mengherankan kalau mobil keluarga yang satu ini juga mengalami kenaikan harga.

Jika resmi meluncur di tanah air New Suzuki Ertiga Dreza akan menjadi pesaing serius bagi Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia yang baru meluncur pada bulan Agustus lalu. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Suzuki Indonesia termasuk harga resmi yang nantinya akan ditawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here