Home Motor Motor Sport TVS Apache 200 Siap Dirilis 20 Januari 2016?

TVS Apache 200 Siap Dirilis 20 Januari 2016?

569
0

OTONITY.com – Motor TVS Apache 200 Terbaru, TVS Apache 200 dikabarkan siap melenggang ke pasaran pada 20 Januari 2016 ini di India. Memang berita mengenai kehadiran motor sport berkapasitas 200 cc ini sudah cukup lama di dengar namun baru pihak TVS India baru beberapa pekan mulai berani terbuka ke publik. Menariknya peluncuran TVS Apache ke pasar India sengaja dilakukan lebih cepat karena tidak ingin berbenturan dengan jadwal perkenalan motor sport hasil kolaborasi antara BMW Motorroad dengan TVS yang bernama BMW G 310 R.

Seperti yang diberitakan oleh Indianautosblog beberapa hari lalu bahwa New TVS Apache 200 sebenarnya sudah pernah diperkenalkan ke publik sejak ajang Auto Expo 2015 namun dalam bentuk konsep dengan nama TVS Draken. Sedangkan untuk versi produksi yang wujudnya sudah berkeliaran di jalan raya saat dilakukan pengetesan memiliki desain yang jauh lebih menarik seperti sektor lampu depan dan belakang berteknologi LED, knalpot mufler, instrumen speedometer full digital hingga desain tangki yang lebih gagah.

Sementara itu untuk menunjang kenyamanan bagi pengendara New TVS Apache 200 mengusung suspensi jenis telescopic di bagian depan dan tipe monoshock untuk sektor belakang. Tidak ketinggalan disematkan pula sistem pengereman cakram tunggal pada kedua rodanya dan khusus untuk varian tertinggi sudah dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS).

TVS Apache 200 Concept

TVS Apache 200 baru-baru ini tengah dilakukan uji coba di Chennai India dan beberapa waktu yang lalu juga terlihat di jalanan Indonesia. Menurut Indianautosblog akan terdapat perbedaan antara versi India dan juga dengan Indonesia. Jika di pasar Indonesia bakal memiliki tiga varian yang salah satunya merupakan versi edisi spesial dengan mengusung ban Pirelli sedangkan untuk yang standar memakai ban IRC Road.

Maka di India TVS Apache 200 hanya menggunakan ban bawaan TVS. Di Indonesia sendiri dua prototype motor ini sudah dilakukan pengujian secara bersamaan dan tentu saja keduanya memiliki beberapa perbedaan terutama di sektor setang yaitu satu menggunakan model konvensional dan satunya lagi memakai setang clip-on/split. Sementara itu TVS Apache RTR yang di tes di India hanya memiliki setang konvensional.

Rencananya TVS Apache 200 bakal diluncurkan dalam ajang Auto Expo 2016 di India pada bulan Februari mendatang namun belum diketahui kapan motor ini bisa di jual di Indonesia. Namun dengan melihat tanda-tandanya kemungkinan besar peluncuran TVS Apache 200 di pasar tanah air berselang tidak lama setelah di India.

Jika untuk pasar Indonesia merupakan ekspor dari India maka kemungkinan besar untuk spesifikasi mesin yang digunakan tidak akan jauh berbeda karena di buat di pabrik yang sama. TVS Apache 200 merupakan motor sport telanjang dengan desain elegan dan lebih cocok digunakan oleh para pecinta petualang.

Menurut sebuah sumber TVS Apache 200 sanggup melesat dengan kecepatan 0-60 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja dan angka tersebut diklaim lebih cepat ketimbang naked Duke 200. Memang TVS Apache 200 ini sendiri dilahirkan untuk menjadi pesaing motor sport asal Austria tersebut yang sudah terlebih dulu mengaspal di India dan juga di Indonesia.

Sebuah bocoran mengungkapkan TVS Apache 200 akan memakai mesin 200 cc satu silinder berpendingin oli yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 28 PS dan torsi puncak hingga 22-25 Nm dengan didukung oleh transmisi manual lima percepatan.

Anda berminat memboyong motor keren ini? Tunggu saja info selanjutnya dari pihak TVS Indonesia. Apabila meluncur di tahun 2016 ini TVS Apache 200 dapat mengganggu motor sport naked terbaru lainnya yaitu New Yamaha MT-15 yang bakal dijual awal tahun ini.

Update : TVS Apache 200 2016 Indonesia Dirilis, Ini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here