Home Honda Ini Mobil Terlaris Honda Di Indonesia Sepanjang 2015

Ini Mobil Terlaris Honda Di Indonesia Sepanjang 2015

855
0

OTONITY.com – Daftar Mobil Honda Paling Laris Di Indonesia 2015, Meskipun pasar otomotif dalam negeri sedang mengalami penurunan namun menariknya PT Honda Prospect Motor (HPM) justru meraih hasil positif sepanjang 2015 kemarin. Tercatat selama dua belas bulan tahun lalu Honda Indonesia meraih penjualan hingga 159.253 unit. Angka tersebut juga menjadi yang paling tinggi sepanjang sejarah Honda di Indonesia.

Sebelumnya di tahun 2014 lalu PT HPM meraih penjualan sebanyak 159.147 unit di tengah kondisi perekonomian dalam negeri yang bisa dibilang masih lebih baik dibandingkan tahun kemarin. lagi-lagi Honda Mobilio menjadi yang terlaris dengan mencatat penjualan sebanyak 42.932 unit sepanjang tahun 2015. Sedangkan di urutan kedua ditempati crossover terbaru yaitu Honda HR-V dengan memperoleh angka penjualan hingga 37.647 unit.

Honda Brio Satya yang mampu menempati urutan ketiga sebagai model terlaris HPM dengan meraih penjualan mencapai 31.820 unit sepanjang tahun 2015. Sedangkan khusus untuk bulan Desember 2015 kemarin mobil yang berada di segmen LCGC ini berhasil terjual 3.167 unit.

Honda Brio Satya Terbaru

Sementara itu untuk kembarannya yaitu New Honda Brio sepanjang 2015 hanya terjual 11.776 unit saja dan di bulan Desember 2015 lalu membukukan penjualan sebanyak 1.414 unit. Mobil kota lainnya yaitu New Honda Jazz juga turut berkontribusi cukup besar yaitu dengan memberikan penjualan sebanyak 17.345 unit sepanjang 2015, sementara untuk penjualan di bulan Desember pesaing Toyota Yaris ini berhasil terjual hingga 1.340 unit.

Di segmen SUV ada Honda CR-V yang mencatat penjualan lumayan tinggi sepanjang 2015 yakni mencapai 10.750 unit dan untuk bulan kemarin mobil bertampang garang ini memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 874 unit. Ada pun untuk Honda Freed tercatat hanya mampu terjual sekitar 3.288 unit saja di tahun 2015 dan khusus untuk bulan Desember kemarin hanya 70 unit yang mampu terjual di seluruh Indonesia. Mobil mewah lainnya yaitu Honda odyssey meraih penjualan total 387 unit sepanjang 2015.

Honda City menjadi model terlaris di segmen sedang dengan kontribusi penjualan sekitar 1.818 unit sepanjang 2015, sedangkan untuk Honda Civic hanya mampu menyumbang penjualan 840 unit dan Honda Accord sebanyak 511 unit. Sementara itu untuk sedan mewah Honda CR-Z menjadi yang paling rendah dengan meraih 139 unit saja sepanjang 2015.

“Semakin meningkatnya jumlah konsumen Honda tentu akan kami imbangi dengan penyempurnaan layanan purna jual dan ekspansi dealer resmi Honda di seluruh Indonesia,” Jelas Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor.

Khusus untuk tiga produk terlaris yaitu Honda Mobilio, HRV dan Honda Brio Satya memang memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia. Honda Mobilio misalnya yang meskipun lama tidak mengalami penyegaran namun tetap saja banyak konsumen tetap meminati mobil MPV yang satu ini, selain memiliki harga yang relatif tidak terlalu tinggi Honda Mobilio juga dibekali dengan berbagai fitur canggih serta desain cukup menawan.

Sementara itu untuk Honda HR-V yang merupakan pendatang baru di segmen Low SUV secara mengejutkan mampu menjadi penyumbang terlaris kedua berkat desain yang elegan dan interior nyaman karena memiliki ruang kabin cukup lega untuk lima orang di dalamnya. Honda HR-V sendiri belum genap berusia dua tahun di Indonesia namun sejak pertama kali diperkenalkan sudah langsung banyak peminat.

Sedangkan untuk nama terakhir yaitu Honda Brio Satya merupakan mobil hatchback yang berada di segmen produk LCGC atau mobil murah ramah lingkungan. Secara tampilan dan juga fitur Honda Brio Satya ini tidak kalah keren ketimbang para pesaingnya seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Bahkan secara harga mobil mungil andalan Honda ini dibanderol lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here